Whatsapp akan hadirkan features Monitize 2020

Whatsapp akan hadirkan features Monitize 2020


Bukti menunjukkan bahwa WhatsApp mendekati usia di mana iklan dan layanan dengan bisnis akan menjadi kenyataan. Sebagian besar pengguna WhatsApp memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh WhatsApp tanpa membayar iuran apa pun kepada Facebook perusahaan induknya. Riwayat pendapatan dan peluncuran beberapa layanan berorientasi merek WhatsApp yang akan datang menunjukkan bahwa Facebook akan mengubah cara di mana aplikasi obrolan melakukan bisnis. Hari ini kita membahas mengapa kita mendekati beberapa perubahan terbesar dalam dekade sejarah WhatsApp.

User growth at head
Pada bulan April 2013, WhatsApp memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan. Pada bulan April 2014, WhatsApp memiliki 500 juta pengguna aktif - yang merupakan pertumbuhan 150% dalam setahun - pengguna AKTIF, bukan hanya unduhan aplikasi. Pada bulan April 2015, WhatsApp memiliki 800 juta pengguna aktif, dan pada April 2017, WhatsApp beroperasi dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif per bulan. WhatsApp melaporkan pada Januari 2019 bahwa mereka (saat itu) memiliki 1,5 miliar pengguna setiap bulan dan sekitar 300 juta pengguna aktif setiap hari.

Kembali pada bulan Agustus 2018, tanda-tanda pertama biaya WhatsApp untuk bisnis yang menggunakan layanannya menjadi publik. Ini tentang aplikasi WhatsApp Business yang sekarang tersedia di Google Play app store - aplikasi terpisah dari aplikasi WhatsApp standar. Setelah mengakuisisi WhatsApp pada 2014, Mark Zuckerberg menyatakan, “WhatsApp berada di jalur untuk menghubungkan 1 miliar orang. Layanan yang mencapai tonggak sejarah itu semuanya sangat berharga.”

Cross-Services
Kekacauan privasi baru-baru ini di Facebook membuat Mark Zuckerberg berbicara tentang apa yang disebut enkripsi lintas-layanan. Kami membahas Mengapa enkripsi lintas-layanan Facebook, WhatsApp, Instagram tidak dapat terjadi sepanjang Januari. Zuckerberg menyatakan keinginannya untuk menyatukan sistem dengan sistem pesan tunggal. Menurut Acton (dalam wawancara yang sama seperti di atas), untuk Zuckerberg, WhatsApp adalah "grup produk baginya, seperti Instagram."

WhatsApp’s head is gone, again
Awal tahun ini, kepala WhatsApp Chris Daniels "memutuskan untuk meninggalkan perusahaan". Tidak ada alasan yang diberikan oleh Facebook untuk kepergian Daniels. Tepat di atas Daniels di Facebook adalah Chris Cox - Chris Cox diumumkan telah meninggalkan perusahaan dalam siaran pers yang sama dengan Daniels.

SEE ALSO: New WhatsApp bans mean you need to consider the risk

Daniels mengambil posisi kepala untuk WhatsApp tahun lalu setelah pendiri Brian Acton dan Jan Koum meninggalkan perusahaan. Dalam sebuah wawancara Forbes, Acton menyarankan agar dia ditekan oleh Zuckerberg dan Sheryl Sandberg untuk "memonetisasi WhatsApp" dan bahwa dia "mendorong mundur" ketika mereka "meletakkan dasar untuk menampilkan iklan yang ditargetkan dan memfasilitasi pengiriman pesan komersial."

Ketika Acton merasa dia tidak bisa lagi menjadi bagian dari perusahaan karena iklan dan pesan komersial dan sebagainya, dia pergi. “Pada akhirnya, saya menjual perusahaan saya, saya menjual privasi pengguna saya untuk keuntungan yang lebih besar. Saya membuat pilihan dan kompromi. Dan saya hidup dengan itu setiap hari. "

Lebih banyak uang masuk
Selain peluncuran aplikasi WhatsApp Business, pengguna menampilkan iklan di WhatsApp melalui olahpesan - fitur ini diluncurkan dengan Netflix secara khusus sejak awal tahun 2018, dan pesan ini muncul 6 hari yang lalu. Iklan perpesanan WhatsApp tidak akan hilang dalam waktu dekat.


Di atas Anda akan melihat slide dari FMS19 yang dipotret oleh Matt Navarra yang menunjukkan apa yang akan dibawa WhatsApp ke platformnya untuk iklan berikutnya. Status WhatsApp akan mendapatkan iklan pada tahun 2020 jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana Facebook. Katalog produk WhatsApp bergabung dengan katalog Facebook Business Manager, dan iklan menjadi lebih tersedia untuk bisnis di seluruh dunia pada tahun 2020. Monetisasi WhatsApp tidak hanya ada di sini, tetapi juga berkembang dalam beberapa cara, segera!

Source: "https://www.slashgear.com/whatsapp-monetization-is-here-21588032/amp/"

You may like these posts