5 Aplikasi Terbaik Agar Baterai HP Tidak Boros

5 Aplikasi Terbaik Agar Baterai HP Tidak Boros


5 Aplikasi Terbaik untuk Baterai agar tahan lama

Apakah Anda mencari cara untuk meningkatkan daya tahan baterai ponsel Anda? Bosan kehabisan jus beberapa kali dalam satu hari? Tidak terlihat lagi! Kami memiliki daftar kurasi terbaik dari beberapa Aplikasi Kesehatan Baterai berkualitas tinggi untuk Android pada tahun 2019! Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini dan bagaimana mereka dapat secara substansial meningkatkan kapasitas baterai ponsel Anda.

Ini adalah tahun 2019 dan sebagian besar smartphone sekarang hadir dengan banyak fitur canggih dan layar besar. Hal-hal seperti prosesor kelas atas dan chip grafis level-level permainan sudah umum, bahkan dalam penawaran smartphone murah akhir-akhir ini. Kami juga telah melihat peningkatan besar dalam popularitas dan produksi ponsel layar besar, dengan resolusi tinggi dan panel kepadatan piksel yang kaya. Semua ini berkontribusi besar dalam masa pakai baterai. Meskipun penemuan-penemuan modern dalam fitur-fitur smartphone baru dan menarik di sekitar kita, kita masih belum memiliki standar emas untuk kinerja baterai yang baik.

Apa masalahnya?

Sebagian besar ponsel sekarang dilengkapi dengan baterai 3.500 mAh atau lebih tinggi. Namun, bahkan kapasitas semacam ini telah tumbuh lebih pendek berkat peningkatan substansial dalam komponen yang mengonsumsi daya seperti CPU, GPU, dan tampilan resolusi tinggi. Untuk mengatasi ini, banyak perusahaan cenderung menawarkan fitur pengisian cepat, yang memasok sejumlah besar tegangan ke ponsel Anda, pada gilirannya pengisian mereka dalam kecepatan membingungkan (Dash Charge dari OnePlus dan Super Charge oleh Huawei adalah contoh yang baik). Semua upaya ini, tetapi masih belum ada peningkatan signifikan dalam kapasitas baterai yang sebenarnya.

Masalah lain yang dihadapi banyak pengguna perangkat Android saat ini adalah jumlah penyusutan yang diperlukan baterai setelah beberapa bulan atau satu tahun penggunaan. Ini normal, dan tidak dapat dihindari dengan cara apa pun, pengguna dapat mengganti baterai atau hanya harus puas dengan apa pun yang ditawarkan. Namun, ada beberapa cara Anda masih bisa memantau konsumsi baterai ponsel Anda, mencari tahu aplikasi yang sangat sukses dalam masa pakai baterai dan menghentikannya secara paksa. Meskipun Anda dapat melakukan ini secara manual, ada sejumlah besar aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat melakukan ini untuk Anda, dan inilah sebabnya kami membuat daftar ini!

"Meskipun aplikasi penghemat baterai dapat mengklaim untuk secara signifikan meningkatkan kinerja ponsel Anda, cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda adalah dengan hanya melakukan penggantian baterai. Sebagian besar aplikasi yang tersedia secara online juga memakan banyak RAM Anda, jadi kami hanya memilih aplikasi-aplikasi yang kurang membebani prosesor ponsel Anda dan pada gilirannya benar-benar memberikan solusi kesehatan baterai untuk membuat masa pakai perangkat Anda lebih baik! "

5 Aplikasi Kesehatan Baterai Teratas untuk Menghemat Baterai di Android
Semua aplikasi yang disebutkan di bawah ini benar-benar telah dicoba dan diuji oleh Anda, dan saya hanya merekomendasikan aplikasi yang memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan. Sejauh ketersediaannya berjalan, sebagian besar aplikasi yang kami sebutkan di bawah ini adalah gratis, untuk awalnya, tetapi berjalan dengan freemium yang berarti pengguna dapat memilih membeli versi premium yang membuka banyak fitur keren lainnya. Secara keseluruhan, jika Anda tidak berencana menghabiskan uang untuk aplikasi Android hemat baterai, Anda masih dapat menikmati sebagian besar daftar di sini juga! Dengan itu, mari kita lihat pilihan teratas kami!

1.AccuBattery.

5 Aplikasi Terbaik untuk battery HP

Aplikasi pertama dalam daftar kami untuk beberapa Aplikasi Kesehatan Baterai terbaik untuk menghemat baterai di Android adalah AccuBattery. Ini gratis untuk diunduh di Google Play Store, dan memiliki peringkat bintang 4,5 yang hampir sempurna, dengan lebih dari 5 juta unduhan hingga saat ini. Aplikasi ini memiliki desain yang hebat, dengan ikon dan toggle tebal yang besar untuk membuatnya lebih mudah dipahami bahkan bagi orang yang bukan pengguna daya Android. Aplikasi ini memiliki mode alarm pintar yang memperingatkan pengguna ketika telepon diisi hingga 80%, yang merupakan titik manis dan nilai ambang ketika datang untuk mengisi daya ponsel Anda secara sehat. Apa pun di atas 80% akan menyebabkan baterai mengambil siklus baru, yang akan menghabiskan masa pakai baterai dalam jangka panjang, jauh lebih cepat. AccuBattery memiliki alat grafik info yang kuat yang tidak hanya memberi Anda statistik menit demi menit tentang semua aplikasi dan berapa banyak baterai yang telah mereka konsumsi, tetapi juga memberi Anda kekuatan untuk memaksa menghentikannya langsung dari aplikasi. Anda juga dapat memeriksa kecepatan pengisian daya dengan hanya menghubungkan ponsel Anda ke sumber daya dan meluncurkan aplikasi dengan cepat!
Ada lebih banyak fitur yang menjadikan AccuBattery salah satu yang terbaik di Play Store. Ini termasuk bagian kesehatan baterai yang memberi tahu Anda seberapa besar potensi baterai di ponsel Anda telah habis. Anda juga dapat melihat sisa waktu yang menurut kami sangat akurat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan mode Pro yang menghadirkan fitur keren seperti mode gelap, tanpa iklan, dan detail konsumsi baterai terperinci di panel notifikasi Anda. Namun, bahkan jika Anda tidak berencana untuk meningkatkan ke paket pro, versi gratis AccuBattery akan baik-baik saja untuk Anda.

2.Kaspersky Battery Life: Saver & Booster

Kapersky Batery life

Selanjutnya dalam daftar kami adalah Kaspersky Battery Life, dan mengklaim sebagai salah satu aplikasi prediksi baterai paling akurat yang tersedia di Google Play Store. Kami cenderung setuju dengan mereka, karena Kaspersky adalah pengembang terkenal yang telah melakukan penghematan daya yang sangat baik serta aplikasi antivirus untuk Android dan platform lainnya sejak bertahun-tahun. Aplikasi ini memiliki UI yang sedikit lebih rumit daripada AccuBattery, dan beberapa bahkan mungkin menyukai tema Kasperky Battery Life yang tampak lebih berani dan serius. Ada fitur yang kuat di dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengontrol aplikasi yang paling banyak menggunakan baterai Anda. Salah satu fitur tersebut adalah deteksi otomatis yang dilakukan Kaspersky Battery Life untuk aplikasi yang telah mengkonsumsi baterai dalam jumlah besar yang tidak normal, dan kemudian meminta Anda untuk menghentikan atau menghapus instalannya. Sama seperti AccuBattery, Anda juga dapat memeriksa detail konsumsi baterai terperinci, memeriksa waktu, dan memeriksa sisa waktu yang tersisa di ponsel Anda. Salah satu fitur yang kami temukan intuitif adalah dapat memperkirakan berapa banyak waktu yang tersisa untuk ponsel Anda dengan pengisian penuh, dan pengukuran ini sangat akurat. Ada juga fitur yang memungkinkan Anda membuat daftar putih aplikasi tertentu, sehingga layanan tidak menghalangi aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan terus-menerus menghentikannya.

Secara keseluruhan, untuk menjadi layanan gratis, kami merasa Kaspersky Battery Life adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin memantau masa pakai baterai ponsel mereka dan membantu meningkatkan kinerjanya!


3.Battery Doctor by Cheetah Mobile

Batery Docktor Cheetah Mobile

Aplikasi ketiga dalam daftar kami adalah salah satu aplikasi penghemat baterai paling populer yang tersedia untuk ponsel Android di Google Play Store. Kita berbicara tentang aplikasi Battery Doctor yang ramah lingkungan, dibuat oleh orang-orang baik di Cheetah Mobile. Aplikasi ini memiliki lebih dari 330 juta pengguna dalam jangka waktu rilis hingga sekarang, dan kita dapat melihat mengapa itu sangat dihormati! Pertama dan terpenting, fitur terbaik dari Battery Doctor itu sendiri adalah tombol optimasi satu ketukan, yang membunuh semua proses latar belakang Anda, membersihkan RAM Anda, dan hanya meluncurkan layanan yang diperlukan. Ini membantu meningkatkan masa pakai baterai Anda secara signifikan jika Anda kehabisan daya dan ingin memperpanjang beberapa persen Anda yang tersisa. Aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk melihat seberapa banyak waktu yang tersisa pada ponsel Anda dengan sisa baterai, tetapi meningkatkan fitur ini dengan menganalisis bagaimana Anda telah menggunakan ponsel Anda setiap menit. Misalnya, waktu yang tersisa akan lebih sedikit jika Anda bermain game, dan akan lebih banyak jika ponsel Anda telah lama tidak digunakan. Ini juga dilengkapi dengan sakelar pendingin baterai, yang akan menonaktifkan semua aplikasi penghasil panas, secara signifikan meningkatkan kinerja baterai Anda.

Battery Doctor adalah salah satu pilihan terbaik jika Anda sedang mencari aplikasi hemat baterai yang dikemas dengan fitur yang benar-benar membawa banyak opsi ke papan. Aplikasi ini kompatibel secara luas, dan memiliki lebih dari 28 terjemahan bahasa yang berbeda juga tersedia. Ini juga menunjukkan beberapa tips hemat baterai yang berguna dan menarik dari waktu ke waktu.

4.Avast Battery Saver

Avast battery life

Datang di tempat keempat dalam daftar ini, kami memiliki Avast Battery Saver. Ini sebenarnya adalah versi 2.0 dari aplikasi yang sama, dan ia hadir dengan desain yang sepenuhnya baru dan matikan tampilan yang berwarna-warni. Fitur yang menonjol dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk memilih dari 5 profil pintar yang berbeda seperti Work, Home, Sleep, dan lainnya. Tidak hanya matikan yang telah ditentukan ini memberi Anda penghematan baterai yang lebih cerdas, tetapi Anda juga dapat menyesuaikan profil ini untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan yang terbaik. Misalnya, dengan profil Work, Anda dapat memilih untuk secara otomatis menonaktifkan WiFi, mengaktifkan layanan lokasi, menonaktifkan semua layanan game dari latar belakang dan banyak lagi. Ini jelas merupakan fitur intuitif yang kami rasa sebagian besar pengguna akan berakhir dengan cinta! Terlepas dari mode profil cerdas, Anda juga mendapatkan fitur-fitur biasa seperti dapat memonitor semua aplikasi Anda, dan menghentikan paksa atau menghapus instalasi layanan yang menghabiskan sebagian besar usia baterai Anda secara tidak normal. Anda dapat memeriksa berapa jam dan menit ponsel Anda telah diisi daya, dan bahkan menggunakan mode penghemat baterai untuk mengurangi sinyal yang masuk yang secara signifikan meningkatkan kinerja baterai.

Secara keseluruhan, Avast Battery Saver adalah aplikasi hebat untuk orang-orang yang menginginkan penghemat baterai yang penuh fitur, tetapi juga peduli dengan desain dan UI. Aplikasi ini menerima pembaruan terus-menerus, dan kami merasa cukup ringan juga.


5.Saver Baterai: Power Master

batery saver

Aplikasi hemat baterai terakhir dan terakhir dalam daftar kami berasal dari pengembang yang bernama IvyMobile. Apa yang kami temukan menarik tentang aplikasi penghemat baterai ini adalah fakta bahwa ini adalah aplikasi yang paling minimal yang dapat kami temukan, dan sangat cepat diluncurkan dan juga sangat responsif untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki mode gelap secara default, dan memiliki ikon dan matikan tampilan yang minimal. Sama seperti yang lain, yang satu ini juga memiliki mode smart boost satu ketuk yang menghapus semua aplikasi dan layanan latar belakang untuk memberikan dorongan cepat ke ponsel Anda. Anda dapat memeriksa berbagai statistik baterai, memilih aplikasi dan menonaktifkannya jika terlalu banyak menghabiskan daya baterai Anda. Penghemat baterai ini juga memiliki fitur pengisian daya yang pintar, yang membunuh semua fitur yang tidak perlu sambil mengisi untuk memberikan kecepatan tercepat yang dapat didukung perangkat Anda. Terakhir, Anda juga mendapatkan tiga mode untuk dipilih (Normal, Hemat daya, dan Tidur) yang akan bekerja secara efisien untuk menghemat masa pakai baterai.

Menurut pendapat kami, aplikasi ini adalah yang paling minimal dan tampan yang dapat Anda unduh di perangkat Android Anda untuk menghemat masa pakai baterai.

Kami harap Anda menikmati kumpulan aplikasi kesehatan baterai terbaik untuk perangkat Android untuk meningkatkan masa pakai baterai! Yang mana di antara daftar itu adalah favorit Anda, dan berapa banyak aplikasi rekaman ini yang sudah Anda kenal atau telah Anda gunakan? Tahu aplikasi kesehatan baterai Android bagus lainnya yang menurut Anda menarik orang? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah, kami akan senang mendengar dari kalian!

Sumber: getdroidtips.com

You may like these posts