Beberapa Hal Diharapkan Hadir di Android 11

Android 11 fitur dan Update yg diharapkan

       Setelah meluncurkan Android 10 tahun ini secara resmi, Google sedang mengerjakan versi OS Android mendatang yang akan menjadi generasi ke-11 dari OS Android. Seperti tahun ini Google telah mengkonfirmasi bahwa dari Android 10 tidak akan ada nama item makanan penutup resmi yang tersedia untuk versi Android. Namun, pembaruan beta pengembang mungkin datang dengan pesanan alfabet. Sementara Android 10 menawarkan peningkatan UI, fitur privasi & keamanan, kontrol izin aplikasi, dukungan lipat, tema gelap, gerakan, dll. Apa yang dapat kita harapkan dari Android 11 tahun depan.

Sudah ada begitu banyak harapan, kebocoran, dan rumor yang muncul tentang fitur dan peningkatan versi Android yang akan datang. Meskipun Google belum secara resmi mengumumkan proses pengembangan atau fitur baru. Ini akan tiba sebagai pratinjau pengembang pada pertengahan 2020 dan pembaruan stabil akhir resmi akan dirilis sekitar bulan September 2020 untuk perangkat Pixel yang memenuhi syarat. Kemudian, sisa smartphone yang memenuhi syarat dari merek lain akan mulai mendapatkan pembaruan melalui batch hingga 2021.

Tanggal Rilis Android 11 (Diharapkan)


Google secara resmi mengungkapkan produknya, versi OS Android baru dengan fitur, perangkat Pixel, produk atau layanan Google lainnya di acara Google I / O pada bulan Mei di Mountain View, California. Konferensi Google I / O diadakan setiap tahun sebagai konferensi pengembang.

Jadi, versi Android 11 yang akan datang akan diumumkan di acara itu dan kemudian perangkat seri Pixel dan perangkat unggulan non-Pixel lainnya akan mulai menerima pembaruan Pratinjau Pengembang Beta secara bertahap. Google setiap tahun merilis pembaruan Pratinjau Pengembang Pratinjau dalam 5 batch selama beberapa bulan untuk menguji stabilitas, fitur, dan memperbaiki bug dengan setiap pembaruan. Kemudian versi stabil akhir akan diumumkan secara resmi oleh Google pada akhir tahun ini. Itu berarti Android 11 stable mungkin diluncurkan pada Q4, 2020.

Fitur Android 11 (Diharapkan)


Saat ini, hanya ada satu fitur mendatang yang dapat kita harapkan disebut 'Penyimpanan Scoped'. Ini seharusnya diterapkan pada Android 10 tetapi karena beberapa masalah, pengembang Google menghapusnya.

Itu berarti fitur Penyimpanan Scoped akan datang di Android 11 paling mungkin. Ini berfungsi menawarkan pengalaman serupa seperti aplikasi Google Files yang membersihkan file sampah, menghapus file sementara dan duplikat. Ini juga menawarkan jenis file manager fitur untuk mengakses file dengan cepat. Fitur ini akan bekerja lebih efisien dan otomatis untuk membebaskan memori dan ruang yang tersedia untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Selain itu, kami dapat mengharapkan beberapa fitur dan peningkatan di versi Android berikutnya.

  • Android Beam: Tidak ada dukungan untuk Android Beam di Android 10. Android Beam menawarkan opsi berbagi file yang mudah melalui NFC. Sekarang, sebagian besar perangkat Android hadir dengan konektivitas NFC. Jadi, cukup bagus untuk mengembalikan fitur ini ke Android 11.

  • Perbaikan Tema Gelap: Tema Gelap hanya berlaku untuk perangkat layar AMOLED. Ini mengurangi daya baterai dan ketegangan mata juga. Ini bukan untuk semua orang. Namun, pada Android 10 ada begitu banyak aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat dikonversi ke mode gelap. Google harus memperbaikinya. Sementara iOS 13 dan MIUI 11 menawarkan mode gelap terjadwal / otomatis sesuai dengan penghitung waktu atau siang / malam. Itu juga harus diterapkan untuk setiap perangkat yang menjalankan Android 11.

  • Chat Bubbles dan Smart Reply: Ini adalah beberapa fitur yang paling berguna di Android 10. Tetapi tidak semua aplikasi obrolan berfungsi dengan baik. Google harus memperluasnya ke setiap aplikasi obrolan.

  • Kembali ke Layar Beranda Support: Saat ini, di Android 10, navigasi gerakan baru untuk pergi ke layar beranda dan kembali ke berfungsi dengan baik sebelumnya. Tetapi jika pengguna memiliki beberapa tab / halaman layar beranda, maka kembali ke layar beranda tidak membawanya ke halaman pertama atau layar beranda default. Google perlu mengatasinya.

Ini adalah beberapa fitur yang diharapkan yang kita inginkan di Android 11 sebagai penerus dari Android 10. Namun, akan ada lebih banyak fitur dan peningkatan yang ditambahkan. Kami akan terus memperbarui artikel setiap kali ada kebocoran atau spekulasi baru.

Sampai saat itu, tetap disini untuk info lebih lanjut.
Sumber: Getdroidtips.com
Read More

Related Posts

0 Response to "Beberapa Hal Diharapkan Hadir di Android 11"

Post a comment

close