Cara Mengecilkan Ukuran Pdf di Android Terbaru 2020

Cara Mengecilkan File PDF di Android dengan Mudah Untuk Kebutuhan Cpns dan lainnya

PDF adalah bentuk atau format file yang biasa kamu terima dan bersifat penting, misalnya tugas kuliah, CV, atau berkas penting dari bos kamu.

Sayangnya, ukuran file yang besar kadang menyulitkan kita baik untuk mengunduh, mengedit maupun mengirim kembali file tersebut.

Untuk mengatasinya, kali ini Jaka akan kasih tips bagaimana cara mengecilkan ukuran file PDF.

Bahkan kamu bisa memperkecil ukuran PDF sesuai keinginan kamu lho. Yuk langsung simak artikelnya.

Kamu bisa melakukannya secara online ataupun offline sesuai dengan kondisi kamu saat itu (misal: ada tidaknya internet).

Kamu enggak perlu takut file PDF yang tergolong penting akan jadi rusak atau mengalami crash ketika diperkecil karena cara berikut sangatlah aman.

Sama-sama bisa kamu terapkan dengan mudah, berikut ini cara memperkecil ukuran PDF baik secara mudah di Android

Kamu bisa download aplikasi untuk membaca file PDF di bawah sini ya:
Download APK Pdf Reader

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF di Android

  • Cara Mengecilkan Ukuran PDF diAndroid adalah dengan menggunakan bantuan sebuah situs yang berisi layanan kompres file PDF bernama Kompres PDF. Selanjutnya, kamu tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Setelah muncul tampilan seperti pada gambar di bawah, kamu bisa mengambil file PDF yang ingin kamu perkecil dengan klik Pilih file yang ada di dalam kotak merah.
  • Setelah memilih, file kamu akan diunggah ke situs tersebut dan secara otomatis akan dikompres dan diperkecil ukurannya. Contohnya, seperti pada gambar di bawah, file PDF yang ukuran awalnya 7,25 MB diperkecil menjadi 5,31 MB.
  • Jika belum puas, kamu bisa klik MULAI KEMBALI untuk mengompres ulang. Jika sudah, kamu bisa langsung download file tersebut dengan klik Unduh File Sekarang.
Itulah tutorial Bagaimana Cara Mengecilkan File PDF di Android dengan Mudah ! Semoga Bermanfaat ya.
  • Add Your Comment