Xiaomi Redmi K30 Pro Bakal Hadir dengan Snapdragon 865

Xiaomi Redmi K30 Bakal Hadir dengan Snapdragon 865 Tetapi Tanpa Kamera 108MP

MWC 2020 semakin dekat, dan beberapa pembuat perangkat dijadwalkan untuk meluncurkan ponsel baru di acara tersebut. Kami berharap dapat melihat peluncuran flagships Qualcomm Snapdragon 865 yang bertenaga serta ponsel kelas menengah yang ditenagai oleh Snapdragon 765G. Meskipun Xiaomi belum secara khusus menyatakan bahwa mereka berencana untuk mengumumkan ponsel baru di MWC, itu sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 10 dijadwalkan akan diluncurkan pada Q1 2020. Mi 10 akan disertai oleh Mi 10 Pro, yang akan memiliki 66W pengisian cepat. Kedua ponsel ini diberi nama kode “umi” dan “cmi”. “Umi” dan “cmi” diharapkan menampilkan kamera utama 108MP, karena kami melihat bukti terkait dengan hal yang sama pada bulan September. Sekarang, kami telah melihat bukti dari perangkat Xiaomi yang didukung Snapdragon 865 lainnya, dan ada kemungkinan bahwa itu tidak akan menampilkan kamera 108MP.

 Perangkat Xiaomi yang dimaksud adalah kode-bernama “lmi”, dan kami memperoleh build.prop. Ini didasarkan pada platform seluler Snapdragon 865, dan itu dinyatakan sebagai model “Redmi”. Kode tidak secara spesifik menyebutkan nama perangkat. Ini adalah bagian pertama dari bukti. Bagian kedua dari bukti adalah daftar Geekbench. Secara umum, kami melihat daftar Geekbench dengan skeptis, tetapi karena informasi yang diberikan, tampaknya daftar Geekbench dari Redmi K30 Pro mungkin sah. Ini karena motherboard mencantumkan “lmi” yang kita tahu ada, dan build ID yang tercantum dalam output data mentah Geekbench cocok dengan build ID yang kita lihat di build.prop. Skor benchmark (903/3362 untuk single-core / multi-core) perangkat dalam daftar berada di atas rata-rata untuk daftar Geekbench perangkat yang didukung oleh Snapdragon 865. Akhirnya, CPU / GPU yang tercantum dalam output data mentah cocok dengan Snapdragon 865.

Perangkat “lmi” tidak disertakan bersama “umi” dan “cmi” ketika kami menemukan daftar ponsel Xiaomi yang akan memiliki kamera 108MP. Keempat ponsel yang ditemukan adalah Xiaomi Mi Note 10, Xiaomi Mi Mix Alpha, Mi 10, dan Mi 10 Pro. Kacskrz Anggota Senior XDA ditemukan di aplikasi Galeri MIUI bahwa “lmi” disebutkan dalam daftar perangkat yang mendukung kamera 64MP. Ini artinya Redmi K30 Pro tidak akan memiliki kamera 108MP.

Ini akan sejalan dengan hierarki portofolio perangkat Xiaomi, karena Redmi K20 Pro (ulasan) sedikit lebih murah daripada Xiaomi Mi 9 (ulasan) pada tahun 2019. Redmi K30 Pro, oleh karena itu, diharapkan menjadi varian yang lebih murah dari Xiaomi Mi 10, meskipun akan berbagi SoC yang sama. Dukungan kamera 64MP berarti dapat menampilkan sensor Samsung ISOCELL 64MP atau Sony IMX686 64MP. Redmi K30 Pro akan menjadi varian Pro dari Redmi K30 5G, yang diluncurkan di Cina pada bulan Desember.

Wajar jika Redmi K30 Pro diumumkan pada paruh pertama tahun ini.

Sumber: Xda Forum

  • Add Your Comment