Cara Root dan Install TWRP Vivo Z1 Pro Work 100%

Proses root digunakan untuk pengguna ponsel yang ingin memiliki lebih banyak akses ke smartphone mereka. Dan tentu saja untuk melakukan root ada beberapa cara terpisah untuk melakukannya, apakah itu dengan PC atau tanpa PC. Dalam artikel ini saya telah memberikan tutorial dan download root untuk Vivo Z1 Pro di bawah ini.

Sebelum itu mari kita Bahas Spesifikasi Ponsel Ini:
Vivo Z1 Pro adalah salah satu smartphone terbaru yang diperkenalkan oleh Vivo pada bulan Juli. Smartphone ini memiliki layar bertipe IPS LCD berukuran 6.53 inci, dan memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel.

Cara Root Vivo Z1

Vivo Z1 Pro hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 yang berjalan pada octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) dan Adreno 616. Vivo Z1 Pro berjalan pada Funtouch OS 9 yang berdasarkan Android 9.

Vivo Z1 Pro hadir dengan 4 GB RAM dan 64 GB internal sotage. Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh Vivo Z1 Pro adalah hadirnya kamera yang bagus.

Kamera ini mengusung resolusi 16 MP PDAF, 8 MP ultrawide dan 2 MP depth sensor yang dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan kamera selfie menggunakan 32 MP. Spesifikasi lain dari smartphone ini diantaranya adalah baterai 5000 mAh, micro USB 2.0.

Catatan : Proses ini akan sepenuhnya menghapus segala sesuatu dari ponsel sobat, jadi saya sarankan sobat terlebih dahulu membuat backup data penting sobat.

Cara Memasang TWRP di Vivo Z1 Pro

Sebelum kami memulai  proses root ini, sobat harus memastikan Vivo Z1 Pro sobat sudah terbuka. Jika Vivo Z1 Pro sobat belum dibuka, sobat dapat mengunjungi di sini untuk membuka kunci bootloader Vivo Z1 Pro.

TWRP sendiri adalah custom recovery untuk tidak hanya memberikan akses rooting Android sobat, tetapi juga tempat untuk mem-flash ROM atau mod lain untuk ponsel sobat. Sekarang, jika sobat sudah yakin membuka bootloader Vivo Z1 Pro sobat, lalu download file yang diperlukan di bawah ini.

  • Download TWRP untuk Vivo Z1 Pro.  Link akan tersedia setelah TWRP berhasil dirilis.
  • Magisk
  • Noverity.zip

Sekarang ikuti langkah ini untuk mulai melanjutkan:

    LANGKAH 1. Ekstrak file TWRP yang telah sobat download kemudian instal Minimal Fastboot ADB. Sekarang copy file twrp-vivoZ1 Pro.img ke C: Program Files (x86) Minimal ADB dan Fastboot.

    Setelah itu, copy file Noverity.zip dan SuperSU atau Magisk ke sdcard atau USB OTG sobat (Note: jangan copy file ini ke penyimpanan internal sobat, sobat memerlukan eksternal sdcard atau USB  OTG).

    LANGKAH 2. Tahan tombol Shift dan klik kanan pada area kosong di folder, kemudian pilih “Open command window here” atau “Open PowerShell window here”.

    LANGKAH 3. Jendela CMD atau PowerShell akan terbuka, setelah itu hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB. Coba gunakan kabel USB asli dari ponsel.

    LANGKAH 4. Setelah Vivo Z1 Pro terdeteksi oleh PC, waktunya untuk memasuki mode fastboot dengan cara mengetik perintah berikut ini di CMD atau PowerShell: adb reboot botloader

    LANGKAH 5. Setelah memasuki mode fastboot, ketik perintah berikut untuk menginstal TWRP Recovery Vivo Z1 Pro. fastboot flash recovery twrp-vivoZ1 Pro.img

    LANGKAH 6. Setelah itu, reboot ponsel dengan mengetikkan perintah. fastboot boot recovery twrp-vivoZ1Pro.img

    Selamat, sekarang ponsel sobat telah menginstal TWRP dengan benar dan benar, maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses root seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

    Cara Root Vivo Z1 Pro

    LANGKAH 1. Saat pertama kali masuk ke TWRP, anda mungkin akan diharuskan memasukkan password, jika sebelumnya tidak pernah memberi password pada ponsel, maka cukup tekan Cancel saja.

    LANGKAH 2. Pada halaman awal TWRP, pilih tombol “Keep Read Only”.

    LANGKAH 3. Saat ini anda seharusnya sudah ada di menu awal TWRP, selanjutnya kita akan format storage Vivo Z1 Pro anda.

    Proses Root Vivo Z1

    • Pilih menu Wipe kemudian pilih Format Data.
    • Ketik yes untuk memulai proses format storage anda, hal ini bertujuan untuk mencegah RMM Lock pada Vivo Z1 Pro.

    LANGKAH 4. Setelah selesai, reboot ponsel kembali ke TWRP dengan cara pilih menu Reboot kemudian pilih Recovery.

    LANGKAH 5. Koneksikan ponsel Vivo Z1 Pro anda ke dalam PC, lalu pada menu TWRP pilih Mount > Enable MTP. Ponsel anda seharusnya sudah terdeteksi oleh PC.

    LANGKAH 6. Copy file Noverity dan Magisk ke dalam ponsel, jika sudah selesai anda dapat melepas kabel USB yang menghubungkan ponsel ke PC.

    LANGKAH 7. Kembali ke menu TWRP, pilih Install kemudian pilih file Noverity dan pilih Swipe to confirm Flash Vivo Z1 Pro, lakukan hal yang sama pada file RMM Bypass dan Magisk. Pastikan bahwa file RMM Bypass diflash paling akhir.

    Encripty Vivo Z1

    Jika semuanya sudah selesai, pilih Reboot pada menu TWRP kemudian pilih System. Proses reboot ini biasanya agak lama dari biasanya, jadi cukup agak bersabar.

    • Add Your Comment