Google Camera (Gcam) for Realme 7 APK Latest Version

Gcam untuk Realme 7

Google Camera atau yang biasa dikenal Gcam saat ini sudah mencapai versi tinggi. Aplikasi kamera yang awalnya hanya ada di smartphone Google Pixel series mulai dari Pixel 1 hingga kini Pixel 4 berhasil dimodifikasi oleh para developer hingga bisa digunakan di banyak smartphone.

Ok untuk thread kali ini saya akan membagikan Gcam Mod atau Google Camera mod ini untuk Realme 7, langsung saja tanpa basa basi berikut cara install Gcam atau Google Kamera untuk Realme 7.

Bahas Sedikit Spesifikasi Realme 7

Realme 7 sudah diluncurkan di India. Ponsel ini memiliki layar berbentang 6,5 inci dengan layar beresolusi 1080×2400 pixels. Layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dengan refresh rate 90Hz.

Ponsel ini akan diotaki chipset MediaTek Helio G95 yang dipadu dengan GPU Mali G76 MC4 untuk memproses grafis. Ponsel miliki dua pilihan RAM 6GB dan 8GB dengan penyimpanan internal hingga 128GB.

Sektor fotografi, Ponsel ini memiliki empat kamera belakang. Kamera utama menggunakan sensor wide 64 MP. Sisanya, sensor ultrawide 8MP, sensor depth 2MP dan sensor macro 2MP. Untuk selfie terdapat kamera tunggal 16MP.

Ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian data cepat 30W yang bisa mengisi baterai 50% dalam 26 menit. Ponsel ini pun didukung Android 10.

Ponsel ini akan hadir dengan dua varian Mist Blue dan Mist White. Di India ponsel ini dihargai 14.999 rupee India atau setara Rp 3,1 juta.


Adapun untuk Realme 7i belum banyak bocoran yang terungkap. Manajemen Realme mengatakan ponsel ini akan memiliki beberapa spesifikasi yang sama dengan Realme 7 seperti ultra-clear 64MP quad camera, baterai besar 5000mAh, dan 90Hz Ultra Smooth Display.

Memilih Aplikasi Google Kamera Realme 7

Pertama masuk ke halaman https://www.celsoazevedo.com/files/android/google-camera/ dan pilih aplikasi Gcam yang ingin diinstall. Jika bingung memilih aplikasinya, bisa gunakan aplikasi rekomendasi dari developer berikut ini:

Cara Install Google Kamera di Realme 7

Jika sudah menentukan aplikasi Gcam-nya, selanjutnya install aplikasi seperti biasa di smartphone. Untuk mengaktifkan fitur Astrophotography Mode di Gcam Mod untuk Realme 7, lakukan langkah-langkah berikut ini:

Masuk ke menu Setting Gcam lalu scroll ke bawah ke pilih About modification dan selanjutnya klik menu Developer Settings. Pada menu developer, aktifkan opsi berikut:

  • camera.cuttle.darken
  • camera.cuttle.extended
  • camera.cuttle.extended_iterable_burst

Setelahnya Gcam akan restart dan untuk mencoba menggunakan mode Astrophotography cukup masuk ke menu Night Sight Mode lalu ubah timer menjadi 3 detik dan fokus infinity.

Perlu diingat, saat mode Astrophotography aktif, Gcam akan mengambil gambar dengan durasi yang lebih lama dibanding night sight biasa. Jadi disarankan untuk menggunakan tripod agar hasil foto Astonomi dengan Gcam untuk Realme 7 jadi lebih maksimal.

  • Add Your Comment