Langkah Pengembalian Dana Shopee Proses Cepat

Pengembalian Dana Shopee

droid-roms – Langkah pengembalian dana Shopee dengan cara yang mudah dan ingin proses cepat kamu bisa simak ulasan berikut. Bingung membeli barang di Shopee tidak sesuai, atau tidak sampai? Tidak perlu khawatir, dimanamarketplace populer sekelas Shopee memiliki fitur untuk pengembalian dana. Namun, sudahkah kamu tahu cara pengembalian dana di Shopee ini?,

Menjadi salah satu marketplace besar di Indonesia, maka Shopee memberikan pelayanan terbaik. Shopee menyediakan garansi membuat transaksi jual beli lebih yang aman. Seperti marketplace pada umumnya, dana yang dikirimkan pembeli akan ditampung dulu di rekening bersama. Setelah itu baru akan ada proses berikutnya.

Jika kamu ingin tahu Langkah Pengembalian Dana Shopee Proses Cepat simak ulasannya berikut ini.

Mengapa Mengajukan Pengembalian Dana Shopee?

Pengembalian Dana Shopee

Setiap orang tentu ingin melakukan transaksi jual beli dengan aman juga lancar. Namun, ada hal yang tidak diperkirakan bisa menimpa siapa saja. Contohnya saat produk yang dikirimkan tidak sesuai atau lama tidak kunjung sampai.

Namun, saat ini sudah ada garansi Shopee yang membuat pelanggan bisa mengajukan pengembalian dana maupun return barang. Sebagai satu dari marketplace terkemuka, dimana sebagian semua masyarakat Indonesia mengenal platform di Shopee ini.

Baca juga :

Bahkan aplikasi ini bisa mengalahkan kompetitornya lain yang berjaya beberapa waktu lalu. Kini, Shopee berubah menjadi platform yang paling banyak digunakan pecinta online shop.

Tentu saja hal ini tidak lepas dari ragam fitur yang disediakan. Salah satunya fitur garansi Shopee.

Apa Itu Garansi Shopee?

Garansi Shopee merupakan sebuah layanan proteksi dari pihak Shopee untuk pelanggan setianya. Caranya dengan menahan dana transaksi yang sudah dikirimkan sampai si pembeli melakukan konfirmasi pesanan diterima dengan baik.

Berapa lama garansi Shopee berlaku? Perlindungan Shopee ini dihitung dari durasi pengemasan sampao estimasi waktu pengiriman. Sejak pelanggan mengkonfirmasi pembayaran, maka masa garansi Shopee mulai dihitung.

Dan satu hal yang menarik dari garansi Shopee yaitu durasinya yang bisa diperpanjang. Bagaimana cara memperpanjang masa garansi? Caranya mudah, kamu cukup mengunjungi halaman rincian pesanan lalu pilih Perpanjangan Masa Garansi Shopee.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee dengan Mudah

Pengembalian dana bisa menjadi solusi yang tepat jika terjadi kesalahan pada pengiriman. Namun sebelum memanfaatkan fitur ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Waktu Pengembalian Dana

Dimana pelanggan masih bisa mengajukan pengembalian dana selama garansi Shopee masih berlaku dan belum menekan Pesanan Diterima. Saat mendapat produk yang dibeli tidak sesuai atau tidak dikirimkan, kamu bisa meminta agar dana dikembalikan.

  • Belum Tentu Disetujui

Perlu diketahui, jika pengembalian dana pada dasarnya bersifat pengajuan kepada seller. Jadi, pihak seller bisa saja menolak pengajuan dari kamu. Namun jika lebih dari tiga hari tidak ada respon dari penjual, maka pengembalian dana otomatis bisa dilakukan.

  • Disesuaikan dengan Metode Pembayaran

Perlu diketahui juga pengembalian dana pada dasarnya disesuaikan dengan metode pembayaran yang digunakan. Jika kamu membayar pesanan via ShopeePay, transfer bank, minimarket, dana akan dikembalikan ke Shopeepay.

Sedangkan selain metode tersebut, contohnya debit online, Akulaku, kartu kredit, dan kredivo akan dikembalikan ke akun yang terkait.

Langkah Pengembalian Dana di Shopee

Setelah memahami cara pengembalian dana dan ketentuannya, maka saatnya kamu mengikuti langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Shopee lalu buka tab menu Saya.
  2. Di bagian menu Pesanan Saya, klik Sedang Dikemas (ikon mobil truk).
  3. Pada halaman tersebut, pilih opsi Ajukan Pengembalian Barang/Dana.
  4. Pilih alasan mengapa kamu hendak mengajukan pengembalian dana.
  5. Masukkan alamat email aktif kamu lalu klik Kirimkan.

Perlu diketahui, proses pengajuan pengembalian dana ini bisa diperkuat dengan mengirimkan foto, video unboxing, atau screenshoot dari invoice transaksi produk. Setelah disiapkan, lalu kirimkan ke alamat email [email protected]

Mudah bukan?, demikian ulasan Langkah Pengembalian Dana Shopee Proses Cepat, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *