Cara Atasi Kenapa Koin TikTok Tidak Bertambah?

droid-roms – Cara Atasi Kenapa Koin TikTok Tidak Bertambah?, kamu bisa cari tahu dengan menggunakan langkah antisipasinya.

Pernahkah kamu bertanya kenapa Koin TikTok tidak mau bertambah atau tidak masuk? Jika kamu seorang TikTokers, pasti sudah tahu tentang apa itu Koin TikTok. Koin TikTok adalah mata uang virtual yang ada dan hanya bisa digunakan khusus di aplikasi TikTok.

Koin ini biasa dipakai untuk mendukung pengguna TikTok tertentu saat mereka melakukan live streaming.

Namun karena berbagai hal, maka Koin TikTok ini tidak masuk, padahal purchase dinyatakan sukses. Ketika hal ini terjadi, maka kamu bisa simak alasan dan Cara Atasi Kenapa Koin TikTok Tidak Bertambah? berikut.

Cara Membeli Koin TikTok

Seperti aplikasi Instagram yang memunculkan selebgram, TikTok juga memunculkan seleb TikTok yang tidak kalah populer jika dibandingkan dengan selebgram. Nah, bagi kamu yang mengidolakan seleb TikTok dan ingin mendukung mereka, maka bisa mengirimkan Koin TikTok.

Caranya seperti di bawah ini :

  1. Buka aplikasi TikTok, lalu klik menu Saya.
  2. Lalu klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar.
  3. Selanjutnya klik Saldo lalu pilih Isi Ulang.
  4. Selanjutnya pilih jumlah Koin TikTok yang ingin kamu beli.
  5. Selanjutnya pilih metode pembayaran dan ikuti prosesnya sampai selesai.
  6. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga Koin TikTok dimasukkan ke akun kamu.

Baca juga: cara-untuk-konfirmasi-umur-di-tiktok-lebih-dari-13-tahun

Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk?

Namun, ada beberapa kasus Koin TikTok yang tidak masuk walau ada pernyataan jika pembelian sukses. Jika kamu mengalami hal ini, maka harus tahu penyebab dan solusi mengatasinya.

Beberapa di antaranya adalah seperti di bawah ini :

1. TikTok Belum Diperbarui

Jika Koin TikTok tidak masuk, mungkin kamu harus mengecek Google Play atau Apple Store. Jangan-jangan sudah ada TikTok versi terbaru dan kamu belum memperbaruinya. Alasan seperti ini memang bisa menjadi salah satu penyebab aplikasi smartphone bermasalah.

Jika kamu tidak ingin direpotkan karena hal seperti ini, maka bisa mengatur agar Google Play atau Apple Store auto update aplikasi. Dengan begini, maka masalah seperti Koin TikTok tidak masuk tidak akan terjadi lagi.

2. Cache Penuh

Penyebab Koin TikTok tidak masuk selanjutnya yaitu cache aplikasi yang penuh, sehingga harus dihapus terlebih dahulu agar aplikasi berfungsi normal kembali. Cache yaiu penyimpanan sementara aplikasi di memori internal smartphone, jadi tidak masalah jika dihapus.

Cara menghapusnya seperti di bawah ini :

  • Buka Settings (Ikon Gear) lalu pilih Manajemen Aplikasi dan Pilih TikTok.
  • Selanjutnya pilih Hapus Cache lalu buka TikTok kembali.
  • Jika koin tidak masuk karena cache penuh, maka cara ini bisa mengatasinya.

3. Internet Bermasalah

Jika sudah menunggu lama namun Koin TikTok belum masuk juga, maka kamu bisa mengecek jaringan internet. Jangan-jangan sedang terjadi masalah di provider internet kamu atau jaringan Wi-Fi yang sedang digunakan.

Seperti yang kamu tahu, TikTok hanya bisa diakses secara online, jadi jika internet bermasalah maka in-app purchase juga akan ikut error. Karena itu cek lagi jaringan yang kamu gunakan dan pastikan memang berfungsi dengan normal.

Baca juga: cara-daftar-tiktok-fan-dan-membuat-akun-pemula

Cara Mengatasi Koin TikTok Tidak Masuk / Tidak Bertambah

1. Log Out dan Login

Jika cara di atas tidak bisa mengatasinya, maka kamu bisa mencoba untuk keluar dari TikTok terlebih dahulu lalu masuk kembali. Cara ini termasuk ampuh untuk bisa mengatasi masalah seperti Koin TikTok tidak masuk dan masih banyak lagi.

Namun pastikan kamu mengingat email dan password, agar tidak terjadi masalah saat kamu re-login.

2. Uninstall dan Reinstall TikTok

Solusi mengatasi Koin TikTok tidak masuk lain adalah dengan uninstall dan reinstall TikTok. Pastikan kamu install TikTok dari sumber resmi, yaitu Google Play untuk Android dan App Store untuk IOS.

Nah, itulah ulasan mengenai Cara Atasi Kenapa Koin TikTok Tidak Bertambah?, selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *