Cara Gunakan Eagleget Di Browser Chrome Dan Firefox

eagleget

droid-romsCara Gunakan Eagleget Di Browser Chrome Dan Firefox mudah menjadi alasan kenapa aplikasi ini banyak digunakan.

EagleGet adalah aplikasi download manager yang gratis, cepat dan mudah untuk digunakan di komputer berspek rendah. Aplikasi yang mendukung ragam web browser populer, termasuk Internet Explorer, Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Setelah diinstal di komputer atau laptop, maka aplikasi ini langsung bekerja untuk menginstall di browser dengan sekali klik. Menariknya, aplikasi ini mengandalkan teknologi multi threaded yang mampu menambah kecepatan download file.

Sistemnya memecah file menjadi beberapa bagian dan selanjutnya mentransfer secara bersamaan sehingga kecepatan download bisa ditingkatkan sangat baik.

Dengan menggunakan aplikasi ini, penggunanya bisa melanjutkan proses download di kemudian hari jika terganggu koneksi internet, mati lampu atau sebagainya.

EagleGet memberi kualitas terbaik untuk yang ingin mendownload video di situs video seperti Youtube.

Sama dengan Internet Download Manager, aplikasi ini juga menampilkan tombol download secara langsung di browser. Jadi proses download video menjadi lebih mudah dan tidak boros waktu.

Setelah proses download dimulai, akan muncul widget di kanan atas desktop komputer. Fungsinya untuk menampilkan semua file yang sudah terdownload lengkap dengan pilihan manajemennya.

EagleGet sebagai aplikasi alternatif terbaik untuk download manager. Selain gratis, download file menggunakan aplikasi juga stabil dan lebih cepat.

Untuk tahu lebih jelasnya simak Cara Gunakan Eagleget Di Browser Chrome Dan Firefox berikut.

Cara Menggunakan EagleGet Di Beragam Browser

Buat yang sudah menginstall aplikasi di komputer, ekstensi EagleGet otomatis terpasang di setiap browser. Penggunanya cukup menggunakan dan mengaktifkan saja untuk bisa mendownload. Namun ada beberapa yang juga merasa ekstensinya tidak sesuai dengan yang diharapkan atau tidak terpasang otomatis.

Baca juga: cara-melihat-backup-whatsapp-di-google-drive

Untuk itu, kamu harus mengintegrasikan atau menghubungkan EagleGet secara manual dengan beragam browser yang digunakan. Ikuti panduannya berikut ini:

Menggunakan EagleGet di Google Chrome

Untuk menggunakannya, kamu cukup mengikuti tutorial berikut:

  1. Jalankan Google Chrome seperti biasa. Selanjutnya pilih jendela ekstensi di chrome://extensions/.
  2. Ada beberapa folder di sana. Kamu cukup membuka folder C:\Program Files (x86)\EagleGet\Addon atau juga bisa memilih C:\Program Files\EagleGet\Addon.
  3. Pindahkan file [email protected] dari folder tadi ke Google Chrome
  4. Berikutnya akan muncul halaman pop up. Pilih Add extension untuk menggunakan ekstensi EagleGet.

Baca juga: cara-hilangkan-semua-postingan-di-facebook-lewat-pc-dan-hp

Selain menggunakan tutorial di atas, kamu juga bisa menggunakan cara lain, yaitu menginstall ekstensi EagleGet dari shop web chrome. Cara ini lebih cepat dan tidak sulit dibanding cara sebelumnya.

Menggunakan EagleGet di Mozilla Firefox

Bagi yang menggunakan browser Mozilla Firefox, kamu juga bisa memakai EagleGet. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Sama dengan sebelumnya, kamu harus menjalankan browser Mozilla Firefox seperti biasa
  2. Buka folder C:\Program Files (x86)\EagleGet\Addon. Jika tidak ada, kamu juga bisa menggunakan C:\Program Files\EagleGet\Addon
  3. Tarik dan pindahkan file [email protected] dari folder awal ke Firefox yang sudah dibuka
  4. Selanjutnya akan muncul pop up setelah memindahkan file. Kamu cukup memilih Instal dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Nah, itulah ulasan Cara Gunakan Eagleget Di Browser Chrome Dan Firefox, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *