Cara Gunakan Nomor WhatsApp Roboguru, Bisa Jawab Semua Soal

droid-roms – Cara Gunakan Nomor WhatsApp Roboguru, Bisa Jawab Semua Soal yang memudahkan kamu dalam mencari jawaban soal.

Apakah kamu pernah menemukan soal yang sulit dan bingung bagaimana cara menjawabnya? Jangan cemas, di bawah ini akan diulas mengenai nomor WhatsApp Roboguru dan cara menggunakannya. Ini digunakan untuk membantu kamu memiliki pendamping belajar yang bisa diandalkan.

Melalui nomor WhatsApp Roboguru ini, kamu bisa menanyakan beberapa jenis soal yang tidak bisa diatasi. Caranya juga sangat mudah, karena kamu hanya butuh memfoto soal tersebut dan mengirimkannya ke Roboguru lewat WhatsApp.

Jika kamu penasaran dan ingin tahu Cara Gunakan Nomor WhatsApp Roboguru, Bisa Jawab Semua Soal, simak ulasannya berikut.

Tentang Roboguru?

Roboguru merupakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan milik Ruangguru, yang bisa digunakan untuk membantu kamu dalam mengerjakan soal-soal yang sulit. Ruangguru merupakan aplikasi bimbingan belajar online yang populer saat ini di Indonesia.

Fitur Roboguru begitu membantu, khususnya school from home karena pandemi saat ini. Jadi walau tidak ada di suasana belajar yang kondusif, siswa masih bisa menguasai pelajaran karena adanya teknologi kecerdasan buatan ini.

Karena itu, sekarang kamu tidak perlu khawatir, sudah ada bisa dibantu belajar online yang siap sedia membantu proses pembelajaran. Roboguru memang sudah dianggap untuk menggantikan peran guru, meski tidak sesempurna guru dalam dunia nyata.

Cara memanfaatkan Roboguru juga mudah, karena kamu bisa menghubunginya melalui Whatsapp. Kamu bisa mengirim foto soal yang sulit, lalu Roboguru akan mengirimkan balasan cara menyelesaikan soal tersebut.

Nomor Whatsapp Roboguru dan Cara Menggunakannya

1. Nomor Whatsapp Roboguru

Kamu bisa menghubungi Roboguru melalui Whatsapp di nomor 0815-7815-0000. Kamu mungkin harus menyimpan nomor ini di ponsel agar bisa chat di WhatsApp. Jika sudah, kamu bisa langsung chat Roboguru dan mengirimkan foto soal yang sulit dikerjakan.

Jika tidak, kamu juga bisa mengubungi Roboguru di WhatsApp lewat link yang ada di aplikasi Ruangguru. Sebelum itu, kamu harus download aplikasi Ruangguru lalu klik banner Roboguru yang ada di beranda aplikasi.

Begitu banner diklik, maka kamu akan dialihkan ke halaman percakapan WhatsApp dengan Roboguru. Setelahnya itu tinggal mengikuti petunjuk sebelum mengirimkan foto soal yang tidak bisa kamu selesaikan.

Baca juga: whatsapp-bakal-hadirkan-5-fitur-baru-ini-dia-fiturnya

2. Cara Menggunakan Whatsapp Roboguru

Berikut cara menggunakan WhatsApp Roboguru untuk menyelesaikan soal yang belum bisa kamu selesaikan :

  1. Buka WhatsApp dan ketik Roboguru dan kirim ke nomor 0815-7815-000(kamu juga bisa menghubungi Roboguru di WhatsApp dengan klik banner Roboguru di aplikasi Ruangguru).
  2. Selanjutnya Roboguru akan membalas, dengan menanyakan kelas kamu saat ini. Kamu bisa jawab 1 untuk SD/MI, 2 untuk SMP/MTs, 3 untuk SMA/MA IPA, 4 untuk SMA/MA IPS dan 5 untuk SBMPTN.
  3. Jika sudah, Roboguru akan membalas lagi menanyakan mengenai mata pelajaran yang ingin ditanyakan (sesuai dengan kelas yang disebutkan sebelumnya). Kamu bisa jawab dengan nomor sesuai mata pelajaran yang ingin ditanyakan.
  4. Selanjutnya Roboguru akan menyuruh kamu mengirimkan foto soal, pastikan bukan tulisan tangan, jelas (tidak buram, miring, berbayang) dan hanya terdapat satu soal dalam satu foto.
  5. Selanjutnya Roboguru akan mencarikan pembahasan soal tersebut atau mengirimkan kamu video pembahasan tentang bagaimana cara menyelesaikan soal tersebut

Baca juga: apk-yo-whatsapp-yowa-terbaru-november-2019

Dengan, pembahasan dan video tutorial yang lengkap, kamu tidak hanya tahu jawaban dari soal tersebut, namun juga bisa menguasai cara-cara mengatasinya. Sehingga jika kamu menemukan soal yang serupa, maka tidak akan kesulitan lagi.

Untuk semua soal pelajaran di semua jenjang pendidikan bisa kamu tanyakan di Roboguru, yang tentunya bisa kamu nikmati tanpa harus membayar atau gratis. Manfaatkan fitur ini untuk mengasah kemampuan kamu untuk memahami mata pelajaran yang termasuk kategori susah dan butuh waktu lama untuk bisa paham.

Untuk itu demikianlah ulasan Cara Gunakan Nomor WhatsApp Roboguru, Bisa Jawab Semua Soal, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *