Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang Yang Memblokir Kamu

droid-roms – Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang Yang Memblokir Kamu, bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Kamu pernah mengalami tiba-tiba tidak bisa menghubungi seseorang via whatsapp? Hal ini diakibatkan nomor yang digunakan telah diblokir oleh mereka karena sesuatu hal. Dimana nomor kamu tidak mengirim pesan apalagi telepon.

Namun ada cara untuk membuka pemblokiran yang dilakukan orang yang kamu ajak kontak. Ingin tahu bagaimana Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang Yang Memblokir Kamu, simak ulasannya berikut ini.

Menghapus Akun Whatsapp Dan Mendaftar Ulang

Cara membuka blokir whatsapp yang pertama yaitu dengan cara menghapus whatsapp dan mendaftarkan ulang akun tersebut. Cara ini mudah dilakukan namun jangan sampai dilupakan yaitu lakukan backup dahulu untuk melindungi data seperti kontak atau chat penting.

Berikut langkah-langkah menghapus dan mendaftar ulang akun whatsapp

Melakukan Backup Data 

Sebelum memulai langkah menghapus akun whatsapp maka lakukan terlebih dahulu backup data. Hal ini agar sejumlah data di akun whatssapp dapat terlindungi aman.

Caranya cukup mudah. Pertama klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu temukan key setelan lalu pilih.

Dalam menu setelan tersebut pilih” chatting” lalu klik “cadangkan chat”. Dan pilih “cadangkan”, selesei maka data pun terlindungi (tidak akan ikut terhapus).

Hapus Nomor Pemblokir

Setelah memastikan mencadangkan data secara aman, maka kamu cari daftar kontak nama pemblokir. Lakukan pencatatan karena kontak tersebut akan dihapus nantinya.

Hapus Akun Whatsapp

Pertama kamu buka akun whatsapp lalu klik titik tiga pojok kanan atas. Temukan “akun” lalu pilih “hapus akun dari daftar saya”. Setelah selesai otomatis akan masuk pesan notifikasi yang bertanya apakah benar-benar yakin ingin menghapus akun. Dan klik “yes” untuk menjawab notifikasi ini.

Lalu akan muncul pilihan untuk mengisikan kode negara serta nomor telepon yang terdaftar untuk whatsapp yang akan dihapus. Setelah diisi, lalu pilih opsi “hapus akun saya”.

Jika muncul pernyataan alasan menghapus akun bisa langsung diskip jika tidak diinginkan untuk mengisinya. Setelah akun terhapus maka jangan lupa untuk menghapus juga aplikasi whatsapp do smartphone.

Baca juga: cara-mengetahui-lokasi-pengguna-whatsapp-tanpa-diketahui

Install Ulang Aplikasi Whatsapp Pada Smartphone

Setelah langkah di atas usai, segera lakukan restart ulang smartphone. Hal ini supaya kinerja smartphone bisa menjadi lebih optimal dan dapat juga menghapus chache. Lalu download kembali whatsapp melalui playstore, lalu install ulang pada smartphone.

Daftarkan Kembali Akun Whatsapp Dengan Nomor Yang Sama

Jika whatsapp sudah terinstal benar, daftarkan kembali akun yang sebelumnya sudah dihapus. Konfigurasikan kembali whatsapp baru dengan memasukkan kembali nomor yang sama. Maka whatsapp siap berjalan kembali.

Masukkan Nomor Kontak Pemblokir

Setelah whatsapp kembali bisa digunakan, lalu masukkan kembali akun nomor telepon pemblokir. Dan mengapa dari awal nomor ini harus dicatat dahulu.

Setelah kontak tersimpan, cek apakah kontak pemblokir terlihat foto profil, status dan lainnya. Jika bisa terlihat, maka blokir sudah bisa dibuka kembali.

Baca juga: cara-mengubah-bahasa-di-whatsapp-mudah

Mengganti Nomor Telepon

Cara membuka blokir whatsapp lain yaitu dengan mengganti nomor whatsapp. Dimana, semua data di akun whatsapp akun lama akan terhapus karena sudah tidak terhubung dengan aplikasi tersebut. Berikut caranya:

  • Klik menu setting (titik tiga pojok kanan atas), pilih menu akun.
  • Pilih opsi “ganti nomor”, dan klik lanjut.
  • Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang lama. Isilah bagian tersebut jangan sampai keliru.
  • Setelah itu akan muncul perintah untuk memasukkan nomor telepon baru sebagai pengganti nomor telepon lama. Kemudian klik pilihan “selesai”
  • Setelah langkah-langkah Selesai, akan diminta untuk melakukan verifikasi. Untuk itu pilih opsi “verifikasi”. Semua langkah penggantian nomor whatsapp pun berhasil dilakukan.
  • Pemblokir tidak akan tahu, penggunanya sudah bisa menghubungi kembali karena nomor yang digunakan sudah berbeda.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai Cara Membuka Blokir WhatsApp Orang Yang Memblokir Kamu, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *