Cara Mengecek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id

NIK Penerima Vaksin Gratis

droid-roms – Cara Mengecek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id yang bisa kamu ketahui seperti berikut. Kabar baik untuk masyarakat Indonesia, sekarang sudah hadir vaksin virus gratis dari pemerintah. Ini cara cek NIK penerima vaksin gratis dari PeduliLindungi id.

Tahun 2020 menjadi tahun dimana pandemi ini berawal, semua aktivitas diluar rumah sementara ditiadakan guna untuk mencegah menyebarnya virus ini. Namun tetap saja sampai hari ini masih banyak kasus terkait hal tersebut.

Namun ada kabar baik jika vaksin telah ditemukan, seperti yang sudah di dengar beberapa minggu ini jika vaksinasi akan berlangsung mulai pertengahan bulan januari dan hal ini sudah disampaikan sendiri oleh bapak presiden jokowi lewat situs berita nasional.

Dan kabar baiknya vaksin ini akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Meski begitu, tetap saja ada beberapa kategori masyarakat yang berhak mendapatkan vaksin ini.

Untuk tahu Cara Mengecek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id simak ulasan dibawah ini.

Cara Cek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id

NIK Penerima Vaksin Gratis
  1. Pergi ke laman https://pedulilindungi.id/cek-nik
  2. Masukkan nomor NIK
  3. Isi kode yang ada disamping dengan benar
  4. Klik tombol Selanjutnya

Setelah itu akan muncul pemberitahun apakah kamu mendapatkan vaksinasi gratis atau tidak. Jika tidak mendapatkan, tidak perlu khawatir karena masih bisa mendaftarkan diri secara manual.

Menurut informasi yang di dapatkan dari situs resminya bahwa di tahap awal ini vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu untuk para tenaga kesehatan yang ada dibagian fasilitas pelayanan kesehatan.

Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Smartphone

Layanan pedulilindungi.id juga tersedia juga dalam bentuk aplikasi di smartphone yang berguna untuk memudahkan penggunanya untuk melakukan pengecekan NIK dan mendapatkan informasi seputar vaksinasi.

Baca juga : Hilangkan Watermark TikTok Di Telegram

Aplikasi ini bisa di unduh secara gratis di Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk perangkat iPhone. Silahkan instal sekarang juga dan cek apakah NIK Anda sudah terdaftar atau belum.

Menurut beberapa komentar pengguna aplikasi ini memiliki banyak masalah terutama dalam proses pendaftar pengiriman kode OTP. Mungkin saja karena masih baru, dan besar kemungkinan karena lonjakan pengguna yang banyak.

Aplikasi PeduliLindungi Mengandung Malware Itu Hoax

Ada berbagai isu yang muncul dikalangan pengguna internet yang menjelaskan joka aplikasi PeduliLindungi mengandung virus malware dan dikabarkan mengandung link phising.

Baca juga : Setting APN Telkomsel

Perlu kamu tahu ini adalah berita bohong atau hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pernyataan ini juga dibantah oleh Kominfo yang mereka beritahukan di laman ini.

Jadi kamu pengguna tidak perlu taku untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengecek status NIK apakah sudah terdaftar didalam data atau tidak sebagai penerima vaksin gratis.

Demikianlah ulasan Cara Mengecek NIK Penerima Vaksin Gratis PeduliLindungi id, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *