Cara Menggunakan Proxy Di Telegram Secara Benar

Cara Menggunakan Proxy Di Telegram Secara Benar

droid-romsCara Menggunakan Proxy Di Telegram Secara Benar agar tidak salah dalam penerapannya.

Tidak heran apabila Telegram menjadi aplikasi pengganti sebagai kandidat paling kuat jika WhatsApp akan terpuruk dimasa yang akan datang. Namun tidak hanya itu, Telegram juga memiliki banyak fitur yang disukai para penggunanya.

Yang paling populer yaitu karena ada banyak sekali BOT yang bisa membantu penggunanya seperti contoh Bot Telegram untuk Curhat, Bot Suara Google, Bot Download Lagu dan masih banyak lagi bot yang bisa membantu keseharian.

Untuk lebih jelasnya simak Cara Menggunakan Proxy Di Telegram Secara Benar berikut.

Cara Menggunakan Proxy di Telegram

  1. Masuk ke aplikasi Telegram.
  2. Tekan menu dikiri atas.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Gulir kebawah, pilih Data dan Penyimpanan.
  5. Scroll kebawah lagi dan pilih Pengaturan Proxy.
  6. Akifkan Gunakan pengaturan proxy.
  7. Masukkan proxy yang akan digunakan.
  8. Proses selesai.

Ada dua tipe proxy yang bisa digunakan yaitu SOCKS5 dan MTProto Proxy. Keduanya digunakan sesuai dengan kebutuhan. Jika masih bingung, berikut akan dijelaskan tentang kedua tipe proxy tersebut.

SOCKS5

SOCKS5 yaitu versi terbaru dari protokol SOCKS. Versi ini lebih ditingkatkan dari versi sebelumnya yaitu SOCKS4 dengan mendukung UDP dan TCP, dan menawarkan lebih banyak metode otentikasi. Proxy tipe ini terbilang sangat cepat dari versi sebelumnya.

Baca juga: cara-mencari-stiker-apa-saja-di-telegram-mudah

MTProto Proxy

Sebelumnya MTProto yaitu suatu sistem keamanan tingkat tinggi yang digunakan oleh Telegram dalam melakukan enkripsi pesan para penggunanya. Jadi MTProto Proxy bisa kamu gunakan untuk menambah keamanan chat ketika berlangsung.

Pasti kamu merasa penasaran dengan apa fungsi menggunakan proxy di Telegram bukan? Maka dari itu, disini akan dijelaskan juga akan hal tersebut dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Fungsi Proxy di Telegram

Penggunaan proxy di Telegram digunakan sesuai dengan kebutuhan. Contohnya untuk membuka konten yang diblokir oleh provider, mengamankan koneksi pribadi, dan juga digunakan untuk mempercepat koneksi yang lemot.

Menggunakan proxy bisa meningkatkan kecepatan akses telegram seperti saat menonton film, mengunduh konten, menggunakan bot dan semacamnya. Intinya menjadi solusi bagi Telegram yang lemot.

Akan tetapi hal ini dapat dipengaruhi oleh koneksi internet yang digunakan dan juga tipe proxy yang digunakan. Seperi saat kamu menggunakan proxy gratisan yang banyak berserakan di internet, pastinya akan lola bila digunakan oleh banyak orang.

Baca juga: cara-gunakan-bot-nulis-di-telegram

Yang paling baik adalah menggunakan proxy premium dengan cara berlangganan setiap bulannya. Meski harus membayar dengan uang yang cukup lumayan setiap bulannya, namun data kita akan lebih terjamin dengan cara ini tentunya.

Nah, demikian ulasan Cara Menggunakan Proxy Di Telegram Secara Benar, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *