Cara Menonaktifkan Safe Search PC Dan Android Mudah

safe search

droid-roms – Cara Menonaktifkan Safe Search PC Dan Android Mudah untuk pemula mungkin akan kesulitan namun jika sudah mencoba tentu tidak akan kesulitan lagi.

Sebelum menonaktifkan SafeSearch di PC, maka kamuy harus tahu efek mematikan fitur ini cukup buruk. Terlebih jika penggunanya masih belum cukup umur. Contohnya pencarian yang kamu lakukan mendapat hasil pencarian berupa konten eksplisit yang tidak sesuai dengan usianya.

Meskipun begitu, tidak sedikit yang ingin juga membutuhkan cara menonaktifkan SafeSearch, dalam hal ini untuk keperluan tugas atau pekerjaan. Lalu bagaimana cara menonaktifkannya? Berikut simak Cara Menonaktifkan Safe Search PC Dan Android Mudah berikut.

Cara Menonaktifkan Safe Search PC Dan Android Mudah

1. Menonaktifkan SafeSearch di PC

Cara pertama yaitu mematikan fitur SafeSearch di PC. Caranya ini dibilang sangat mudah karena hany mengikuti beberapa langkah saja. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Buka dulu mesin pencarian seperti Google di perangkat masing-masing.
  2. Setelah itu masuk ke menu Setelan
  3. Kemudian pilih menu Nonaktifkan SafeSearch di menu tersebut

Selain mematikan fitur SafeSearch di Google, juga bisa menonaktifkan fitur di mesin pencarian populer lain seperti DuckDuckGo dan Bing. Untuk mematikan fitur pada dua mesin pencarian ini juga sama. Caranya sebagai berikut;

  1. Buka terlebih dahulu situs utama Bing atau DuckDuckGo di https://bing.com di browser masing-masing
  2. Berikutnya, kamu bisa memilih menu di pojok kanan atas. Ada beberapa pilihan di sana, kamu cukup memilih menu Safesearch saja
  3. Di menu SafeSearch, silahkan ganti pilihan Strict ke Off atau mati.
  4. Terakhir tinggal klik Save/Simpan

Itu langkah untuk mematikan fitur SafeSearch di Google dan juga Bing lewat perangkat komputer atau PC/. Cara ini bisa diterapkan di setiap browser.

Baca juga: cara-install-whatsapp-pc-di-windows-10

2. Menonaktifkan SafeSearch di Smartphone

Fitur SafeSearch tidak hanya bisa dimatikan di perangkat PC/laptop saja. Namun juga bisa dinonaktifkan di smartphone.

Dimana mesin pencarian yang digunakan di sini yaitu Google Chrome dan juga Mozilla. Untuk caranya tidak jauh berbeda dengan yang di PC. Untuk lengkapnya sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, kamu cukup membuka situs utama Google yang beralamat di https://google.com di browser yang digunakan di perangkat masing-masing
  2. Pilih dan klik menu Strip tiga yang ada di pojok kiri atas.
  3. Ada beberapa menu yang tersedia di sana. Kamu cukup memilih menu Setelan untuk melanjutkan langkah
  4. Di opssi Filter SafeSearch, kamu cukup memilih opsi Tampilkan hasil yang paling relevan saja. Selanjutnya jangan lupa untuk menyimpan dengan klik Save/Simpan.

Cara menonaktifkan fitur SafeSearch di smartphone mudah dan hampir sama dengan di PC. Jadi untuk yang sudah mencobanya tentu tidak akan bingung lagi.

Dengan menonaktifkan fitur ini, tentunya kamu bisa mendapat pencarian yang lebih pasti dibanding saat menghidupkan fitur tersebut.

Baca juga: cara-atasi-limit-google-drive-di-android-dan-browser-pc

Walau menonaktifkan SafeSearch di PC/Android bisa menghasilkan pencarian yang lebih relevan, ada baiknya mengaktifkannya kembali jika perangkat ini akan digunakan oleh anak-anak.

Tujuannya agar mereka tidak terpengaruhi oleh konten eksplisit yang dimaksud. Dan Cara mengaktifkannya hampir sama dengan cara menonaktifkan safe search di PC.

Nah, itulah penjelasan Cara Menonaktifkan Safe Search PC Dan Android Mudah, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *