Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Dengan / Tanpa Pulsa

droid-roms – Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Dengan / Tanpa Pulsa bisa kamu lakukan untuk menghindari terblokir.

Untuk terus berlayanan menggunakan kartu Indosat, maka kamu harus memperhatikan masa aktif kartu yang di gunakan. Kamu dapat mengecek masa tenggang ini melalui menu dial up, SMS, atau dari aplikasi MyIm3.

Lebih mudah jika mengeceknya melalui menu dial up, cukup ketikkan *123# lalu panggil, pilih menu ‘Status dan Info’ dan pilih ‘Cek Status’.

Jika di sana ada keterangan dalam masa tenggang, maka kamu harus melakukan perpanjangan masa aktif kartu. Cara menambah masa aktif Indosat ini dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Dimana paling umum yaitu dengan memperpanjang menggunakan pulsa, walau begitu, tetap ada cara memperpanjang masa aktif tanpa pulsa. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Dengan / Tanpa Pulsa berikut:

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

1. Memperpaniang Masa Aktif Indosat Melalui SMS

Cara ini hanya berlaku jika kamu masih memiliki pulsa di kartu Indosat. Jadi, apabila kartu kamu masih memiliki pulsa yang cukup, dan masa aktif kartu akan habis dalam waktu dekat, maka kamu dapat melakukan perpanjangan masa aktif kartu dengan mengirimkan SMS ke layanan operator Indosat.

Cara ini tidak gratis, kamu harus membayar untuk beberapa rupiah pulsa sebelum mendapatkan masa aktif yang di inginkan. Adapun langkah-langkah yang dapat di lakukan adalah sebagai berikut:

  • Ketik aktif3 kirim ke 555 melalui aplikasi SMS pada handphone kamu, dengan biaya Rp. 2000,- maka masa aktif kartu kamu akan bertambah 3 hari.
  • Ketik aktif14 kirim ke 555 melalui aplikasi SMS pada handphone kamu, dengan biaya Rp. 5000,- maka masa aktif kartu kamu akan bertambah 10 hari.
  • Ketik aktif30 kirim ke 555 melalui aplikasi SMS pada handphone kamu, dengan biaya Rp. 10.000,- maka masa aktif kartu kamu akan bertambah 30 hari.

2. Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Melakukan Pembelian Pulsa

Ini menjadi salah satu cara paling umum yang digunakan para pengguna kartu seluler untuk memperpanjang masa aktif kartu. Dimana jumlah nominal pengisian pulsa yang kamu lakukan, akan berpengaruh pada lamanya masa aktif perpanjangan kartu. Semakin tinggi nominal pulsa yang kamu beli, maka semakin panjang pula masa aktif kartu kamu.

Jika kamu melakukan pembelian pulsa dengan nominal:

  • Rp. 5000, maka kartu kamu akan diperpanjang selama 7 hari
  • Rp. 10.000 = 10 hari
  • Rp. 25.000 = 30 hari
  • Rp. 50.000 = 40 hari
  • Rp. 75.000 = 45 hari
  • Rp. 100.000 = 60 hari
  • Rp. 150.000 = 90 hari
  • Rp. 250.000 = 120 hari
  • Rp. 500.000 = 120 hari
  • Rp. 1.000.000 = 120

Pembelian pulsa bisa kamu lakukan melalui ATM, Internet Banking, counter, toko online, dan media pembelian pulsa lainnya.

Baca juga: cara-unreg-semua-layanan-indosat-penyedot-pulsa

Cara ini perlu di lakukan apabila kartu Indosat kamu sudah dalam masa tenggang dan tidak memiliki pulsa.

Dengan melakukan pengisian pulsa, maka masa aktif kartu kamu otomatis bertambah sesuai nominal yang di bayar.

Meski di akhirnya metode perpanjangannya menggunakan pulsa, namun cara ini tidak sedikitpun memotong pulsa kamu atau gratis.

3. Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Metode Transfer Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif Indosat lainnya ini tanpa memaksa kamu harus melakukan pembelian pulsa, karena disini kamu harus meminta orang mentransfer pulsa kepada kamu.

Kamu bisa meminta bantuan keluarga atau teman yang menggunakan kartu Indosat juga dan memiliki pulsa berlebihan untuk ditransfer pulsanya ke nomor Indosat kamu. Caranya cukup sederhana:

1. Buka aplikasi pesan pada handphone

2. Ketik Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa, lalu kirim ke 151

Contoh: Tranferpulsa 0855555555 50000

3. Lalu kirim ke 151

4. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapat SMS balasan berupa nomor token

5. Balas pesan tersebut dengan format OK(spasi)TOKEN

Contoh: OK 12345 (contoh token)

6. Kirim ke 151

Jika sudah berhasil, maka kamu akan mendapat balasan pesan berupa informasi jika transfer pulsa telah berhasil dilakukan.

Baca juga: kode-referral-indosat

Nah, demikianlah ulasan mengenai Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Dengan / Tanpa Pulsa, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *