Cara Stitch Di TikTok Untuk Pemula

droid-roms – Cara Stitch Di TikTok Untuk Pemula, satu lagi fitur menari dari aplikasi tiktok yang patut kamu coba.

Dengan adanya fitur video dalam TikTok seolah tidak akan ada habisnya. Dimana setiap hari ada saja video baru yang menjadi viral, entah viral karena adegan videonya atau efek dari video kreatif para TikTok kreator.

Salah satu yang saat ini sedang trend dan viral yaitu stitch. Cara stitch di TikTok yang cukup mudah, karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk membuatnya.

Dimana fitur ini sudah ada sejak lama di aplikasi TikTok, namu satat ini saja baru virall karena ada pengguna TikTok yang sering menggunakan fiturnya, dan kemudian trending. Dari sini, banyak orang-orang mulai menggunakan fitur stitch di TikTok.

Untuk lebih tahu lagi simak Cara Stitch Di TikTok Untuk Pemula berikut ini.

Apa itu Stitch di TikTok?

Jika Instagram memiliki fitur repost dan re-story, kemudian Twitter ada fitur retweet, maka TikTok juga mempunyai fitur stitch. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk memasukkan video user TikTok lain melalui akun TikTok kamu sendiri, dan dihubungkan dengan video yang kamu buat.

Namun, kamu tidak bisa memasukan semua cuplikan videonya, karena aplikasi TikTok memberi batasan dengan durasi 5 detik saja. Karena ini bersifat yang seperti ‘me-retweet’ postingan orang lain, fitur yang biasanya sering digunakan sebagai konten yang isinya menanggapi video orang lain.

Dan tentunya, bukan pengguna TikTok jika tidak bisa berkreasi melalui fitur atau efek video. Tidak hanya menanggapi konten orang lain saja, namun fitur stitch ini bisa digunakan sesuai keinginan dan kreatifitas yang kamu punya sendiri.

Cara Menggunakan Fitur Stitch di TikTok

Berikut ini langkah yang bisa kamu coba untuk menggunakannya:

  1. Pertama buka aplikasi TikTok melalui smartphone kamu.
  2. Cari video yang akan di stitch.
  3. Setelah menemukan videonya, maka perhatikan tombol panah (share) di samping kanan video tersebut.
  4. Dan tekan tombolnya.
  5. Setelah itu, akan muncul pilihan Stitch di bagian bawah. Tekan tombolnya.
  6. Selanjutnya, karena video yang diambil hanya bisa berdurasi 5 detik saja, lalu pilihlah cuplikan video yang ingin posting ulang dalam TikTok kamu. Dan kamu bebas memilih, bisa 5 detik paling awal, di tengah, ataupun cuplikan akhir.
  7. Tambahkan video buatan kamu untuk digabungkan dengan video yang di stitch tadi.
  8. Proses selesai, silakan di upload jika ingin dipublikasikan. Jika tidak, kamu juga bisa menekan tombol Save untuk menyimpannya tanpa diposting.

Nah, ini beberapa cara mudah stitch di TikTok. Baik Android dan yang menggunakan iPhone, caranya sama-sama seperti di atas. Hanya mungkin ada beberapa perbedaan sedikit seperti tombol share pada TikTok yang berbeda.

Baca juga: mengenal-arti-kata-pov-di-tiktok

Selain menggunakan fitur stitch, kamu juga bisa menggunakan fitur video TikTok lainnya seperti:

  • Use This Effect : Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan efek pada video TikTok yang dipilih.
  • Duet: Duet memungkinkan penggunanya untuk berada pada video dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini kerap digunakan untuk video-video karaoke.
  • Live Photo: kamu bisa mengubah video yang sedang ditonton di TikTok menjadi live photo yang nanti bisa dijadikan sebagai live wallpaper.
  • Share as GIF: GIF yaitu format motion bergerak. Nah, melalui fitur ini, kamu bisa menjadikan video TikTok yang ditonton menjadi motion bergerak berformat .GIF.

Di luar yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa video-video kreatif di TikTok yang bisa ditiru dengan beragam efek tertentu.

Baca juga: cara-upload-video-tiktok-durasi-lebih-dari-1-menit

Bermain TikTok tidak hanya membuat video saja, namun juga banyak orang bisa mengasah kreatifitas dari video yang mereka buat.

Nah, demikianlah ulasan mengenai Cara Stitch Di TikTok Untuk Pemula, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *