Cara Atasi HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk & Keluar

hp,

droid-romsCara Atasi HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk & Keluar – Buat pengguna simcard, saat melakukan panggilan merupakan hal yang sering dilakukan. Akan tetapi, masalah yang sering di hadapi seperti HP tidak bisa menerima panggilan. Alasan HP tidak bisa menerima panggilan masuk dan keluar bisa disebabkan berbagai faktor.

Mulai dari masalah bug yang ada di perangkat HP, pengaturan jaringan yang salah sampai adanya gangguan yang terjadi di provider. Tidak hanya itu saja, ada juga faktor lain yang perlu di ketahui agar bisa atasi masalah ini.

Untuk itu simak ulasan Cara Atasi HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk & Keluar berikut.

Penyebab HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk dan Keluar

Ada beberapa faktor yang menyebabkan HP tidak bisa menerima panggilan. Dimana, masalah ini lebih sering disebabkan karena kesalahan sistem ataupun jaringan.

Di bawah ini beberapa faktor yang perlu diketahui jika masalah HP tidak dapat menerima panggilan masuk dan keluar.

  • Bug

Alasan pertama tidak bisa menerima panggilan bisa disebabkan oleh Bug. Ini dikarenakan Bug atau kerusakan bisa mempengaruhi sistem yang ada di perangkat HP.

  • Kesalahan Pengaturan

Kesalahan Pengaturan dapat menjadi faktor lain yang menyebabkan HP tidak bisa menerima panggilan masuk dan keluar.

Dimana pengaturan jaringan yang salah, membuat panggilan menjadi bermasalah. Masalah ini berlaku untuk kesalahan settingan HP ataupun Simcard.

  • Gangguan Provider

Alasan kenapa HP tidak bisa menerima panggilan masuk dan keluar bisa disebabkan adanya gangguan provider.

Tapi, gangguan ini jarang di alami oleh pengguna karena hampir semua provider sudah memiliki akses jaringan yang cukup baik dan aman.

Baca juga: cara-ganti-nomor-telepon-hp-dan-password-di-akun-tiktok

Cara Atasi HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk & Keluar

Ada banyak solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah HP tidak bisa menerima panggilan masuk dan keluar.

Cara ini menyangkut konfigurasi jaringan simcard ataupun perangkat HP. Di bawah ini solusi yang bisa kamu lakukan.

1. Melakukan Restart

Cara terbaik yang bisa di lakukan dengan mereset ulang perangkat HP. Opsi restart menjadi pilihan efektif dilakukan karena HP akan menyetel ulang semua konfigurasi yang ada di sistem. Hal ini terkait dengan jaringan telepon sehingga HP bisa kembali seperti normlanya.

2. Nyalakan dan Mematikan Mode Airplane

Jika hanya ingin melakukan restart di jaringan telepon, maka menyalakan dan mematikan mode Airplane bisa menjadi pilihan tepat.

Dengan, fitur ini dirancang secara khusus untuk mematikan jaringan saat pengguna berada di area penerbangan atau bandara.

3. Ubah Jaringan Menjadi 3G

Tidak semua perangkat HP support untuk jaringan VoLTE. Perbedaan jenis jaringan memungkinkan pengguna melakukan panggilan masuk dan keluar dalam jaringan LTE.

Ini berbeda dengan HP yang hanya support jenis jaringan LTE. HP mengubah jaringan secara otomatis menjadi 3G jika pengguna melakukan panggilan.

Tentunya membuat kamu perlu mengubah jaringan menjadi 3G jika HP yang digunakan support untuk jaringan VoLTE.

4. Mengganti Provider

Solusi yang berikutnya yang bisa di coba dengan melakukan pergantian pada jenis kartu provider. Cara ini tergantung dari tempat atau kondisi lingkungan kamu.

Jika tempat yang ditempati memiliki akses jaringan yang sulit, maka disarankan mengganti kartu provider. Dimana masalah yang terjadi di panggilan masuk dan keluar menjadi hal yang normal bagi banyak pengguna simcard. Jadi kamu bisa dengan mudah mengatasinya dengan cara di atas.

Baca juga: cara-tampilkan-merek-hp-di-kamera-vivo-watermark

Nah, demikian penjelasan Cara Atasi HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk & Keluar, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *