Cara Dapatkan Suara Google Translate Di Android Dan PC

google

droid-romsCara Dapatkan Suara Google Translate Di Android Dan PC – Menggunakan Google Translate buat siapa pun itu tentu sangat bermanfaat. Hal ini juga sangat membantu untuk memahami banyaknya bahasa di seluruh dunia. Google Translate akan memudahkan kamu untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa contohnya Indonesia.

Contohnya satu fitur yang ada di Google Translate yaitu fitur suara. Dimana untuk download suara Google Translate cukup mudah dan bisa coba melalui perangkat PC atau Android.

Jadi google suara sudah bisa dinikmati tidak hanya bagi yang punya pc atau laptop saja tapi kamu pengguna ponsel Android juga bisa menggunakannya.

Dengan adanya fitur suara dari Google Translate, maka kamu juga lebih mudah untuk mendengarkan pengucapan dari suara yang dikeluarkan dari Google Translate.

Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan jika ingin mendownload suara dari Google translate, yaitu dengan menggunakan Google Chrome yang pertama atau dengan perangkat HP ini yang kedua.

Untuk lebih jelasnya simak Cara Dapatkan Suara Google Translate Di Android Dan PC berikut ini.

Cara Download Suara Google Translate

a. Menggunakan Google Chrome

  1. Sebelumnya kamu pastikan jika perangkat PC/laptop yang akan di gunakan untuk mendownload suara dari Google Translate sudah memiliki web browser Google Chrome.
  2. Jika sudah tersedia, maka buka Google Translate lalu kamu dapat mengatur bahasa yang ingin diterjemahkan ke bahasa Indonesia.
  3. Setelah itu kamu dapat memasukan teks yang ada di kolom bahasa yang ingin diterjemahkan. Jika ingin lebih mudah, kamu bisa copy paste teks yang ingin diterjemahkan dan secara otomatis Google Translate akan menerjemahkan teks tersebut.
  4. Jika terjemahan sudah muncul, maka kamu dapat klik ikon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan layar lalu pilih opsi “More tools” dan klik “Developer tools”.
  5. Setelah itu kamu dapat klik tab Networks lalu kembali ke halaman Google Translate untuk klik ikon speaker agar bisa menjalankan suara pengucapan.
  6. Kemudian kamu dapat kembali ke halaman Networks lalu klik kanan pada list tulisan “translate_tts..” dan klik opsi “Open link in new tab”.
  7. Jika di dalam daftar “translate_tts…” tidak muncul, maka kamu dapat mencentang opsi “Only show requests with SameSites issues” yang da di bagian atas layar.
  8. Setelah tab baru terbuka, maka akan muncul menu pemutar suara. Dan kamu dapat klik kanan di seluruh bagian jendela tersebut lalu pilih opsi “Save as…”.
  9. Kemudian kamu dapat menyimpan file dengan format MP3 tersebut di folder yang diinginkan.
  10. Dan kamu dapat menyimpan hasil suara dari Google Translate dengan cara klik opsi titik tiga yang ada di sebelah kanan menu pemutar suara lalu pilih opsi download.

Baca juga: cara-atasi-your-connection-is-not-private-di-google-chrome

Setelah berhasil melakukan hal di atas, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur terbaru ini. Mudah dan cepat cara dapatkan fitur ini bukan?.

Jadi kamu jangan bingung jika suara di google tidak bisa kamu dapatkan, dengan contoh cara di atas dijamin kamu bakal bisa gunakan fitur suara kembali.Demikianlah penjelasan Cara Dapatkan Suara Google Translate Di Android Dan PC, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *