Cara Gunakan Aplikasi Seeder Atasi Lag Android

seeder

droid-romsCara Gunakan Aplikasi Seeder Atasi Lag Android – Pernahkah kamu mengalami ponsel kamu penuh dengan file yang sudah tidak terpakai lagi?, dimana file ini yang sering menyebabkan ponsel menjadi lemot atau lag. Nah, ntuk mengatasi masalah ini, kamu harus sering menghapus aplikasi yang sudah tidak perlu dan data lainnya. Selain itu, juga harus tahu cara menggunakan salah satu khusus android yaitu aplikasi Seeder.

Lho kenapa harus menggunakan Seeder? Hal ini dikarenakan pada aplikasi ini didesain untuk mempercepat kinerja ponsel. Jadi, mesti kamu bermain game HD sepuasnya, kamu tidak akan mengalami yang namanya layar tersendat atau aplikasi menjadi forced close.

Untuk itu simak ulasan Cara Gunakan Aplikasi Seeder Atasi Lag Android berikut.

Cara Gunakan Aplikasi Seeder Atasi Lag Android

Aplikasi Seeder mudah digunakan dan tidak harus kamu melakukan setting terlalu berlebihan. Kalau ingin menggunakannya untuk mencegah ponsel Android menjadi lemot, simak beberapa langkah di bawah ini:

  1. Pertama unduh dan pasang melalui Play Store, dan hindari menggunakan versi mod untuk menghindari virus bisa masuk.
  2. Lalu buka aplikasi Seeder.
  3. Tekan tombol OFF agar menjadi ON untuk mengaktifkannya.
  4. Dan tunggu sampai Seeder beroperasi dengan baik.

Selain menekan tombol ON, kamu juga harus memperhatikan beberapa pilihan di bawah ini. Berikut penjelasannya:

  1. Suspend RGN service while screen off. Digunakan untuk mematikan RGN saat layar dimatikan sehingga ponsel menjadi lebih hemat daya.
  2. Extend I/O queue.  Ketika kamu bermain game, manajemen I/O sering terjadi adanya masalah. Efeknya, game akan mengalami lag atau justru menjadi mati dengan sendirinya. Saat diaktifkan, bermain game jadi lebih lancar.
  3. Start automatically on boot. Saat kamu mencentang bagian ini, maka aplikasi Seeder akan dinyalakan dengan sendirinya ketika booting atau setelah melakukan restart. Sehingga, tidak perlu lagi membuka aplikasinya berkali-kali ketika dibutuhkan.

Baca juga: aplikasi-anti-lag-mobile-legends-mumpuni

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Gunakan Seeder

Sebelum menggunakan aplikasi Seeder di ponsel Android, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu, yaitu:

1. Aplikasi Butuh Ponsel Root

Seeder merupakan sebuah aplikasi yang langsung bekerja di sistem dan memanipulasi folder yang ada di dalamnya. Syarat untuk melakukan semua dengan cara ponsel harus sudah dalam kondisi root terlebih dahulu. Jika tidak di root, maka aplikasi bisa terpasang, tapi tidak bisa digunakan.

di melakukan root pada ponsel memiliki keuntungan dan kelemahan sendiri. Keuntungannya, bisa melakukan cukup banyak manipulasi di sistem agar lebih dimaksimalkan. Kekurangannya yaitu, sistem jadi terbuka dan jika proses dilakukan dengan salah, pmaka onsel bisa mengalami mati total.

Ponsel yang sudah mendapatkan root bisa kehilangan garansi resminya dari distributor atau produsen ponsel itu sendiri. Itulah kenapa, proses root untuk ponsel tidak dilakukan ketika dalam masa garansi. Namun, dilakukan setelahnya sehingga garansi menjadi aman.

2. Tergantung dengan Spesifikasi Ponsel

Untuk masalah performa dari ponsel tergantung bagian dalam ponsel yang dipakai. Ukuran RAM, jenis chipset, sampai memori internal sangat berpengaruh besar. Itulah mengapa, kamu harus memperhatikan spesifikasi dari ponsel sebelum kamu menggunakannya.

3. Masih Disarankan untuk Pembersihan File Sampah

Ada beberapa penyebab utama ponsel Android yang di gunakan menjadi sangat lemot. Pertama, memori dari ponsel terlalu sedikit dan RAM di bawah 2 GB. Lalu, banyak file tidak terpakai salah satunya yatu aplikasi.

Dengan menggunakan Seeder, kamu disarankan untuk melakukan pembersihan manual. Cukup gunakan aplikasi yang sering dipakai, memindah data ke PC, dan menghapus cache yang menumpuk.

Baca juga: langkah-hilangkan-aplikasi-rekomendasi-yang-mengganggu-ponsel-xiaomi

Dengan Cara Gunakan Aplikasi Seeder Atasi Lag Android ini, tentunya kamu bisa dengan mudah memaksimalkan kinerja dari ponsel Android. Termasuk untuk kamu yang menggunakan ponsel dengan spek yang minim, membuat pemakaian lebih maksimak.

Nah, demikianlah penjelasan mengenai Cara Gunakan Aplikasi Seeder Atasi Lag Android, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *