Cara Gunakan Timer Di Kamera Instagram Mudah

instgram

droid-romsCara Gunakan Timer Di Kamera Instagram Mudah – Aplikasi satu ini memang menjadi aplikasi dalam jumlah tebanyak setelah aplikasi facebook dan whataspp. Dimana ada banyak fitur yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan foto, video dan sebagainya. Apakah kamu tahu bahwa terdapat timer di Instagram story?

Banyak orang yang belum tahu bahwa Instagram in menyediakan fitur timer kamera di dalamnnya. Padahal timer sangat berguna dalam pengambilan gambar dan video. Untuk kamu yang ingin tahu ulasan Cara Gunakan Timer Di Kamera Instagram Mudah simak berikut ini.

Tentang Fitur Timer Di Instagram

Fitur timer di dalam Instagram hanya ada di story. Untuk di capture video atau foto untuk feed, kamu tidak dapat menemukan fitur ini. Timer juga hanya ada di Instagram versi terbarunya.

Saat ini Instagram menghadirkan fitur story, dimana Instagram story juga menyertakan timer di story, lebih tepatnya dala fitur hands free.

Hands free adalah sebuah fitur yang diciptakan Instagram untuk memudahkan penggunanya saat akan merekam video di story. Dengan fitur ini, hanya cukup menekan tombol record satu kali, dan perekaman akan berjalan secara otomatis.

Baca juga: cara-gunakan-ted-talk-filter-instagram

Cara Gunakan Timer di Instagram

Untuk menggunakan timer di Instagram tidaklah sulit. Di bawah ini hadir tutorial yang bisa di ikuti.

1. Install Aplikasi Instagram

Untuk bisa memakai aplikasi ini, pertama tentu perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu. Jika sudah memiliki aplikasi Instagram sebelumnya, langkah ini bisa di lewatkan.

Kamu harus menggunakan aplikasi Instagram untuk mengakses fitur timer. Walau Instagram bisa diakses melalui browser, namun fitur timer ini tidak bisa di jumpai di sana.

2. Login ke Instagram

Setelah memiliki aplikasi ini, lalu masuklah menggunakan akun Instagram sendiri. Untuk login, kamu bisa login memakai email dan password atau login dengan akun Facebook.

3. Gunakan Fitur Timer

Dan kamu sudah berhasil masuk ke Instagram. Inilah langkah-langkah yang bisa di lakukan untuk menggunakan fitur timer.

  1. Pastikan saat ini kamu sedang berada di halaman home Instagram.
  2. Geser layar kamu ke kiri untuk membuka kamera Instagram Story.
  3. Kamu juga mengeklik pada menu Your Story yang dilengkapi dengan foto profil.
  4. Setelah itu, pilih menu Hands Free yang ada di sisi kiri halaman kamera tersebut. Jika opsi tersebut belum muncul, kamu dapat mengeklik tanda panah kecil untuk menampilkan semua opsi.
  5. Untuk mengaktifkan timer, klik dan tahan pada ikon record.
  6. Dan kamu akan melihat angka 3, 2, 1. Perekaman akan berlangsung setelahnya.
  7. Proses selesai.

Baca juga: cara-buat-swipe-up-di-instagram-mudah

Setelah berhasil maka semua fitur yang ada bisa kamu gunakan dengan mudah. Nah, demikian penjelasan Cara Gunakan Timer Di Kamera Instagram Mudah, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *