Cara Tampilkan Merek HP Di Kamera Samsung

samsung,

droid-romsCara Tampilkan Merek HP Di Kamera Samsung – Ponsel dengan merk Samsung memang menjadi salah satu ponsel yang memiliki fitur kamera cukup canggih dan keren. Jadi sudah bukan sesuatu yang aneh jika beberapa penggunanya ingin menampilkan jenis ponsel dan kameranya di hasil foto akhir. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara untuk menampilkan merek HP di kamera Samsung ini.

Dimana cara menampilkan merek HP atau watermark ini terbilang mudah . Dan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan setting dari HP itu sendiri dan bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, jika kamu ingin tahu ulasannya simak Cara Tampilkan Merek HP Di Kamera Samsung berikut.

Cara Tampilkan Merek HP Di Kamera Samsung

Untuk memunculkan watermark ini tidak memengaruhi kualitas foto itu sendiri. Namun, beberapa orang hal ini bermanfaat untuk menunjukkan “ikonik” dalam fotografi kamera. Berikut cara menampilkannya.

1. Gunakan Settingan di HP

Cara menampilkan watermark yang pertama dengan mengatur settingan di ponsel. Jadi, saat memotret, merek dari HP Samsung bisa muncul sendirinya. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:

  1. Pertama masuk ke aplikasi kamera bawaan yang dimiliki oleh Samsung.
  2. Saat masuk, cek tab yang ada di bagian bawah, pastikan sudah berada di bagian Foto atau Photos.
  3. Mode harus menggunakan kamera belakang atau kamera utama, jika masih mode kamera selfie, ada baiknya diubah terlebih dahulu. Selanjutnya, setting harus otomatis karena pada mode manual watermark tidak muncul.
  4. Lalu masuk ke Setting yang ada di kamera, cari logo gerigi. Biasanya berada di kiri atas.
  5. Gulir ke bawah sampai menemukan watermark atau tanda air. Aktifkan fitur itu agar ada merek HP yang muncul secara otomatis.
  6. Dan ulangi cara di atas kalau ingin mematikannya.

Baca juga: cara-atasi-hp-samsung-mati-total-karena-gagal-flashing

2. Pakai Stiker

Kamu juga bisa gunakan stiker untuk menampilkan merek HP Samsung mudah. Seperti saat kamu menggunakan kamera setting manual dan ingin tetap memunculkan watermark. INilah cara yang bisa dilakukan:

  1. Pertama masuk ke dalam galeri dan cari foto yang sudah diambil sebelumnya.
  2. Klik ikon pensil di bagian bawah untuk melakukan penyuntingan.
  3. Tambahkan stiker dengan melakukan klik pada ikonnya.
  4. Dan pilih stiker yang ada tulisannya Samsung Galaxy. Geser, perbesar, perkecil, atau atur sesuka hati. Setelah sesuai baru simpan.
  5. Kamu bisa menambahkan juga caption kalau memang dibutuhkan. Jadi, orang lain bisa tahu kamu sedang menggunakan HP apa saat memotret apapun.

3. Memanfaatkan Aplikasi

Cara lainnya untuk menampilkan merek HP saat memotret di kamera Samsung dengan memanfaatkan aplikasi manipulasi gambar. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti ShotON. Dengan aplikasi ini maka bisa memotret sekaligus memberikan watermark.

  1. Pertama unduh dan pasang aplikasi ShotON terlebih dahulu ke HP Samsung. Aplikasi ini ada di Playstore, biar aman dipakai.
  2. Setelah dipasang, buka aplikasi dan berisi izin akses jika dibutuhkan.
  3. Dan lakukan pengaturan caption dan watermark. Ada pengaturan merek, waktu, lokasi, dan lainnya yang bisa dimodifikasi sesuai keinginan.
  4. Lalu lakukan pemotretan seperti biasa. Semua foto yang akan tersimpan ke dalam galeri semuanya memiliki watermark yang sama.

Dengan modifikasi ini, maka kamu dengan mudah bisa mengubah-ubah merek HP sesuai keinginan hati. Walau dengan merek Samsung, kamu juga bisa mengubah watermark menjadi Xiaomi.

Baca juga: cara-atasi-samsung-j2-memori-internal-prime-penuh

Cara menampilkan merek HP di kamera Samsung ini bisa dilakukan dengan ragam cara di atas. Dan kamu bisa memilih salah satunya mulai dari yang asli sampai modifikasi.

Nah, demikian ulasan mengenai Cara Tampilkan Merek HP Di Kamera Samsung, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *