Langkah Hilangkan Aplikasi Rekomendasi Yang Mengganggu Ponsel Xiaomi

xiaomi,

droid-roms – Langkah Hilangkan Aplikasi Rekomendasi Yang Mengganggu Ponsel Xiaomi – Buat kamu pengguna ponsel merk Xiaomi, tentu sudah tidak asing lagi dengan langkah untuk menghilangkan rekomendasi aplikasi yang mengganggu. Dimana langkah ini dilakukan agar aplikasi yang mendapatkan promote di xiaomi tidak selalu muncul setiap hari dan ini bisa memenuhi notifikasi di layar pada ponsel.

Dari semua merk dan jenis ponsel Android yang ada, hanya Xiaomi saja yang memberikan Promote Apps. Dimana, aplikasi ini belum ada atau terpasang di HP. Tapi, hadir di fitur installer yang dimiliki oleh Xiaomi. Untuk kamu yang ingin menghilangkan rekomendasi tersebut, simak selengkapnya Langkah Hilangkan Aplikasi Rekomendasi Yang Mengganggu Ponsel Xiaomi berikut.

Langkah Hilangkan Aplikasi Rekomendasi Yang Mengganggu Ponsel Xiaomi

Rekomendasi aplikasi yang sering muncul di notifikasi tentu bisa mengganggu, ditambah munculnya selalu random setiap hari dan membuat pengguna akan merasa tidak nyaman. Nah, untuk hilangkan Promote Apps ini, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini secara benar.

1. Mematikan Aplikasi Get Apps

Get Apps yaitu sebuah aplikasi bawaan dari Xiaomi yang serupa seperti Playstore. Di negaranya, Playstore tidak bisa digunakan sehingga hadir aplikasi pengganti yang sengaja ditawarkan. Namun, aplikasi ini sering menimbulkan masalah karena sering muncul adanya notifikasi yang palsu.

Begitu muncul notifikasi di layar, itu berasal dari aplikasi tersebut. Untuk itulah kamu merekomendasikan aplikasi tertentu dengan caption menarik. Banyak orang yang tidak sadar, dengan menekannya dan akhirnya bisa masuk kedalamnya. Untuk bisa mematikannya, berikut langkah yang bisa kamu di bawah ini:

  1. Pertama masuk ke Settings.
  2. Lalu geser ke bawah sampai menemukan Apps atau Aplikasi.
  3. Karena Get Apps masih menjadi aplikasi yang dimiliki oleh sistem, maka kamu harus masuk ke System Apps. Dan cara Get Apps .
  4. Setelah berhasil masuk, segera tekan Forced Close.

Dengan kamu melakukan langkah di atas maka aplikasi bawaan tidak bisa bekerja lagi. Kamu tidak bisa menghapus aplikasi bawaan, namun bisa mematikan kinerjanya menjadi cara yang tepat.

Baca juga: ponsel-pertama-dengan-snapdragon-865-plus-lenovo-legion

2. Mematikan Promote Apps

Lalu ada cara yang bisa dilakukan dalam hal mematikan Promote Apps. Berikut langkah yang bisa dilakukan:

  1. Pertama masuk ke salah satu folder yang di dalamnya ada banyak aplikasi. Dimana di bagian bawah dari aplikasi itu akan ada promotes apps.
  2. Di bagian atas dari promote apps akan ada roda gerigi yang bisa ditekan. Ini Settings dari promote apps.
  3. Karena kamu ingin mematikannya, lalu geser tombolnya biar tidak aktif. dengan begitu, promote apps tidak bisa muncul kembali.
  4. Jika di kemudian hari tiba – tiba saja muncul lagi promote apps, maka kamu bisa kembali mematikannya dengan menggunakan langkah di atas untuk sekali lagi.

Promote Apps Dimana Salah Pencet

Ada beberapa alasan dimana banyak dari pengguna Xiaomi merasa jengkel karena hadirnya promote apps atau notifikasi rekomendasi. Alasan pertama, ini bisa memenuhi notifikasi dan layar. Ditambah jenis aplikasi yang direkomendasikan tidak sesuai dan tidak kamu sukai.

Baca juga: cara-dapatkan-aplikasi-ogwhatsapp-ogwa-apk-terbaru

Selanjutnya dengan masalah salah pencet. Ada di saat kamu membuka folder dan menemukan deretan aplikasi baru, maka bisa tidak sengaja menekannya. Dampak dari hal ini yaitu kamu melakukan proses pemasangan secara otomatis.

Dengan rekomendasi yang muncul pada bagian atas atau notifikasi HP, maka akan mengalami salah pencet menjadi besar. Jika kamu menekannya, maka aplikasi Get Apps ini akan terbuka dan meminta kamu melakukan pemasangan aplikasi.

Langkah Hilangkan Aplikasi Rekomendasi Yang Mengganggu Ponsel Xiaomi yang mengganggu bisa dilakukan dengan cara. Langkahnya dengan menonaktifkan langsung dari folder. Sehingga, begitu folder dibuka, maka tidak ada lagi rekomendasi aplikasi yang muncul sehingga kamu tidak salah pencet.

Itulah ulasan Langkah Hilangkan Aplikasi Rekomendasi Yang Mengganggu Ponsel Xiaomi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *