Aplikasi yang diblokir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat mengakses Internet

Droid-romsAplikasi yang diblokir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat mengakses Internet – Dalam hal ini, kami akan membahas aplikasi yang dilarang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Atau aplikasi yang tidak dapat diakses karena Internet diblokir. Seperti yang kita ketahui bersama, selama pandemi ini, dikeluarkan kuota gratis di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Kuota tersebut dialokasikan ke semua operator setiap empat bulan. Tentunya hal ini akan sangat membantu terutama bagi siswa dan guru yang melaksanakan mata kuliah tersebut secara online. Sistem online tersebut belajar di rumah masing-masing.

Namun, sebagian orang dengan seenaknya menyalahgunakan kuota gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Suka menggunakannya untuk memainkan game favorit dan membuka situs web dewasa.

Dengan begitu, tentunya kuota gratis akan segera habis. Dan tidak dapat digunakan untuk mengakses pembelajaran online dari setiap sekolah. Hal ini membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil langkah tegas. Yaitu dengan memblokir beberapa situs dan aplikasi. Tujuannya bukan untuk menyalahgunakan kuota gratis yang disediakan.

Berapa kuota bantuan yang disediakan?

  1. Siswa PAUD akan mendapatkan kuota sebesar 7GB
  2. Siswa SD / SMP / SMA / sederajat akan mendapatkan kuota bulanan sebesar 10GB
  3. Guru PAUD / SD / SMP / SMA / sederajat akan mendapatkan kuota bulanan sebesar 12GB
  4. Dosen dan mahasiswa akan mendapatkan kuota bulanan sebesar 15GB

Baca ini : Cara Unduh Bussid Mod Apk Versi Terbaru 2021

Kalaupun kuota gratisnya banyak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih punya banyak space hingga 5 GB atau lebih.

Tentu saja, jika Anda salah menggunakannya untuk mengakses situs web dan game tertentu, apakah akan cepat habis? Oleh karena itu, sebagaimana dikatakan oleh pengelola di atas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil langkah tegas. Artinya, dengan memblokir aplikasi tertentu.

Lantas, aplikasi apa saja yang diblokir Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan? Untuk mengetahuinya, Anda bisa merujuk ke daftar berikut.

Aplikasi diblokir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

  1. Tiktok
  2. Instagram
  3. Facebook
  4. Twitter

Karenanya, keempat aplikasi di atas dilarang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam daftarnya, terlihat ada jutaan media sosial milik orang-orang yaitu aplikasi Tiktok. Tidak hanya itu, Facebook, Twitter, dan Instagram juga masuk dalam daftar.

Lantas berapa kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021? Tentu saja, untuk mengunjungi situs webnya secara online.

Situs web online biasanya disediakan oleh sekolah. Atau Anda dapat mengunjungi Google Kelas. Selain itu, kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga bisa digunakan untuk mengakses Youtube. Semua pertanyaan tentang aplikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kuota telah dijawab.

Baca juga : Nonton Film The Yin Yang Master Sub Indo Full Movie

Perlu dicatat bahwa selain aplikasi yang ada di daftar, aplikasi lain masih dalam tahap review. Jadi, jangan heran jika ada aplikasi lain yang tidak ada dalam daftar. Tiba-tiba tidak bisa mengaksesnya menggunakan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *