Cara Membuat Nada Dering Dengan Suara Google

nada dering

droid-romsCara Membuat Nada Dering Dengan Suara Google – Belakangan ini banyak warganet yang mencari tahu cara mengenai nada dering suara google. Dimana banyak yang bilang nada dering yang menarik dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Aplikasi whatsapp menjadi salah satu aplikasi pengolah pesan yang paling populer. Hampir semua ponsel aktif saat ini memiliki whatsapp di dalamnya. 

Karena digunakan untuk kebutuhan komunikasi, tentu notifikasi whatsapp ini akan terus berbunyi di ponsel. Namun bagaimana jika sudah bosan dengan nada dering yang digunakan. Pasti ingin merubahnya agar lebih menarik lagi. 

Salah satu yang bisa di coba yaitu membuat notifikasi telepon dengan suara google. Simak ulasan Cara Membuat Nada Dering Dengan Suara Google sampai habis. 

Cara Membuat Nada Dering Dengan Suara Google

Suara dari google memang sangat unik. Ketika mendengarnya siapa saja pasti akan langsung tahu bahwa suara ini dari suara google. 

Untuk membuat nada dering suara google sendiri memerlukan bantuan aplikasi bernama Text to Speech. Buat yang belum tahu dengan aplikasi ini maka bisa membuat suara google dengan menuliskan katanya.

Kemudian aplikasi akan memproses dan merubahnya menjadi suara google yang bisa di download setelahnya. Jika masih bingung ikuti saja langkah berikut. 

  1. Download aplikasi Text to Speech di Play Store dan App Store. 
  2. Kemudian buka aplikasi Text to Speech dan klik tombol segitiga biru lalu pilih bahasa Indonesia. 
  3. Setelah itu bisa langsung ketik tulisan yang akan dibuat menjadi suara google. Misalnya “Ada telepon masuk bos!” ataupun yang lainnya. 
  4. Setelah itu klik ok untuk memproses tulisan menjadi suara google. Tunggu sampai proses selesai. 
  5. Jika sudah cek kembali suara yang telah dibuat, apakah sesuai atau tidak. 
  6. Jika sudah sesuai bisa langsung mendownload suara tersebut dengan klik titik tiga lalu pilih Save to wav file. 
  7. Setelah file didownload bisa buka penyimpanan ponsel lalu cari folder untuk menemukan file suara. 
  8. Lalu merubah nama file suara tersebut agar kamu bisa mencarinya lebih mudah. 
  9. Proses selesai.

Baca juga: cara-gunakan-bot-suara-google-di-telegram-mudah

Cara Aktifkan Suara Google

Setelah berhasil membuat suara google, langkah selanjutnya dengan mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan suara menjadi nada dering whatsapp sangat mudah kamu bisa mengaturnya melalui aplikasi Whatsapp. 

  • Caranya dengan membuka aplikasi whatsapp > settings > notifications kemudian klik ringtone pada call pilih suara google yang telah dibuat.  
  • Proses selesai setelah itu nada dering whatsapp kamu telah berubah menjadi suara yang telah dibuat tadi. 

Selain menjadi nada dering maka sudah bisa menggunakan suara ini untuk dijadikan notifikasi whatsapp. Caranya masih sama.

Prosesnya bukan aplikasi whatsapp > settings > notifications kemudian klik notification pada message pilih suara google yang telah dibuat untuk dijadikan nada dering.  

Cukuo mudah bukan cara yang bisa kamu lakukan?.

Baca juga: cara-atasi-limit-google-drive-di-android-dan-browser-pc

Nah, itulah ulasan mengenai Cara Membuat Nada Dering Dengan Suara Google, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *