Cek Shadow Ban TikTok, Periksa Akun, Dan Kenali Cirinya

droid-romsCek shadow ban tiktok, periksa akun dan kenali cirinya seperti ulasan berikut ini.

Saat ini TikTok menjadi aplikasi yang populer terutama di kalangan anak muda, sehingga tidak jarang aplikasi ini selalu menjadi perbincangan.

Banyak orang yang membuat video musik pendek dengan TikTok yang bertujuan mendapatkan penghasilan dengan cara endorse. Namun sebelum itu kamu harus mendapatkan follower yang cukup banyak agar bisa dilirik.

Rajin mengupload video saja tidak cukup, kamu harus memiliki keunikan tersendiri untuk mendapatkan penonton setia. Bahkan terlalu sering mengupload juga bisa terkena hukuman?.

Hukuman ini dikenal dengan istilah shadow ban atau shadowban TikTok. tentu kamu belum familiar dengan istilah tersebut bukan?.

Untuk itu simak Cek Shadow Ban TikTok, Periksa Akun, Dan Kenali Cirinya berikut ini.

Mengenal Shadow Ban TikTok?

Shadow Ban TikTok atau shadowban yaitu suatu keadaan dimana akun TikTok Anda mengalami pengurangan interaksi seperti tayangan video, like dan komentar. Seolah akun TikTok sedang mengalami pembatasan yang mana ini merupakan hukuman yang diberikan karena kamu melanggar aturan.

Baca ini : Cara Suara Bagus Hasil Rekaman Di StarMaker

Dengan beredarnya istilah Cek Shadow Ban TikTok orang mulai panik dan mulai mencari bagaimana cara mengecek kalau akun TikTok yang terkena shadow ban atau tidak.

Sebenarnya istilah ini memang sudah tidak asing lagi terutama untuk akun Pinterest dan juga Instagram. Hanya saja saat ini TikTok juga menerapkan aturan sama untuk tetap menjaga ekosistem TikTok agar lebih baik lagi.

Sebab banyak pengguna yang memanipulasi agar video masuk FYP dan trending sehingga banyak dilihat oleh pengguna lain. Tujuannya satu, agar mendapatkan follower dan like dan juga interaksi.

Bahkan yang lebih parah dari dampak shadow ban ini yaitu aktivitas akun kamu mulai menghilang dari sosial media. Misalnya saat dicari tidak muncul baik video dan akun kamu di pencarian.

Penyebab Shadow Ban Pada Akun TikTok

Ada banyak faktor yang menyebabkan akun TikTok terkena shadow ban. Yang paling sering yaitu karena pengguna melakukan pelanggaran komunitas TikTok.

Perusahaan besar seperti TikTok tentu memiliki aturan sendiri bagi para pengguna yang harus dipatuhi, dan saat melanggar maka akan diberikan sanksi.

Biasanya penyebab shadow ban TikTok seperti Spam konten, penggunaan hashtag berlebihan, konten mengandung sara, mengandung unsur dewasa, dan juga aktivitas akun yang tidak wajar dan di kontrol oleh robot dan semacamnya.

Ada juga karena akun dilaporkan oleh pengguna lain dengan jumlah yang banyak, seperti ada konten yang dibenci oleh pengguna lain dan mereka melakukan report.

Cara Cek Shadow Ban TikTok

Saat ini belum ada aplikasi atau situs yang bisa dipercaya untuk mengecek akun TikTok apakah terkena shadow ban atau tidak. Karena memang sulit untuk mengetahui kedalam sistem TikTok itu sendiri.

Satu-satunya cara untuk cek shadow ban TikTok yaitu dengan cara manual dengan memantau aktivitas sendiri. Apakah masih normal seperti view yang didapatkan, like dan komentar?

Jika masih normal, maka akun kamu tidak terkena shadow ban. Namun jika sudah tidak wajar seperti view turun drastis dari normalnya, like dan komenter juga turun, maka bisa dipastikan akun kamu terkena shadow ban.

Cara Mengatasi Shadow Ban TikTok

Saat terkena hukuman maka kamu tidak perlu khawatir karena shadow ban ini hanya beberapa hari saja. Akun kamu tetap aktif dan bisa digunakan, namun sebaiknya jangan sering dulu mengupload video sampai pemeriksaan akun selesai.

Dimana membutuhkan waktu mulai dari seminggu, dua minggu dan bahkan sebulan jika sangat parah. Upload video sewajarnya selama waktu misalnya 1 dulu setiap hari tanpa spam kata dan hashtag.

Namun jika dalam waktu lama akun masih belum juga pulih, kamu bisa menghubungi pihak TikTok untuk menanyakan secara langsung masalah yang terjadi.

Baca juga : Viper Bundle Mobile Legends Dapatkan Skin Permanen Murah!

Nah itulah penjelasan mengenai Cek Shadow Ban TikTok, Periksa Akun, Dan Kenali Cirinya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *