Kumpulan Fitur Adobe Lightroom Aplikasi

Droid-RoidKumpulan Fitur Adobe Lightroom AplikasiAdobe Lightroom merupakan salah satu dari aplikasi besutan Adobe untuk mengedit foto , memperbaiki foto, memperbaiki resolusi foto, dan lainnya. Pendiri perusahaan ini adalah John Warnock dan Charles Geschke.

Produk pertama Adobe Corporation yaitu aplikasi PostScript. PostScript digunakan untuk mendeskripsikan ragam bentuk font dari macam bahasa secara digital. Adobe Lightroom meluncurkan sebuah format tersendiri, yang dilisensikan ke dalam fitur Microsoft.

Untuk informasi lengkapnya simak ulasan Kumpulan Fitur Adobe Lightroom Aplikasi berikut.

 Fitur yang Tersedua di Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Ada beberapaa fitur yang dapat di gunakan di  aplikasi ini. Fitur-fitur yang digunakan sebagai penangkapan, organisasi, dan berbagi di Lightroom secara gratis. Beberapa fitur lain yang dapat di gunakan apabila menggunakan paket Creative Cloud Photography.

Baca ini : Cara Download SHD Team V1 FF

Perangkat yang didukung Adobe Lightroom terdiri dari iOS dan Android. Keduanya memiliki syarat spesifikasi dalam mengoperasikan Adobe Lightroom.

Untuk iOs, lightroom mendukung untuk Iphone yang menjalankan iOS 11 atau diatasnya. Dan untuk ponsel Android yang mendukung Adobe Lightroom dengan jenis Android Lolipop

  1. Fitur Penyimpanan library

Library atau tempat penyimpanan, sebagai organizer untuk impor atau eksppor gambar yang ada di ponsel. Library berfungsi untuk mengambil dan menyimpan gambar yang akan atau sudah di edit di Adobe LightroomFitur Develop

Fiturdi Adobe Lightroom ini dikhususkan sebagai retouching, atau memperbaiki foto, mengubah kontras warna, mempertajam warna, mengkonversi gambar ke warna hitam putih, menyeimbangkan warna, dan lainnya.

Untuk menggunakan fitur ini, sebaiknya menggunakan gambar dengan format jpeg atau raw yang didukung Adobe Lightroom.

2. Fitur Map

Fitur Adobe Lightroom berfungsi sebagai fasilitas geografi dalam mengorganisir foto berdasarkan lokasi geografis yang telah ditambahkan manual maupun melalui gps.

3. Fitur Slideshow

Slideshow dalam perangkat adalah mengumpulkan sejumlah foto menjadi sebuah video pendek. Dan ada yang menambahkan lagu sebagai backsound video.

Keuntungan Menggunakan Adobe Lightroom 

  1. Mudah Digunakan

Aplikasi Adobe Lightroom memiliki kemudahan dalam mengedit foto dengan cepat. Dalam mengedit foto yang akan di post di Istagram, harus selalu menggunakan  aplikasi edit foto yang mempunyai fitur lengkap. Adobe lightroom tersedia di play store dan bisa kamu gunakan.

2. Cocok untuk Fotografer

Penggunaan Lightroom pas untuk fotografer contohnya dalam pengaturan warna, crop, pengaturan ketajaman, dan sebagainya. Fitur Lightroom lebih mudah digunakan jika dibandingan dengan menggunakan Photoshop. Ada beberapa resolusi foto yang dapat digunakan untuk membuat foto lebih maksimal.

3. Fiturnya Beragam

Tidak sekedar fitur Vignette atau terang gelap, juga berupa kontras, warna,dan fungsi lain yang membantu. Ada fitur untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah, seperti jerawat, dan sebagainya.

4. Dapat Langsung Terhubung

Adobe Lightroom bisa menghubungkan antar kamera dan komputer menggunakan bantuan kabel usb. Gambar yang ada di komputer masuk ke Adobe Lightroom otomatis. Untuk fotografer yang bekerja di studio atau ini sangat membantu.

5. Langkah Editing yang Tercatat

Lightroom dapat mencatat langkah saat melakukan editing. Apabila hasil edit foto kurang bagus, maka dapat kembali ke langkah sebelumnya untuk memperbaikinya.

Penggunaan Manajemen File

Selain editingAdobe Lightroom memiliki manajemen file yang baik. Kita dapat mengelompokkan dan mengatur foto-foto kita kedalam kategori tertentu, dapat menambahkan label, keywords, dan mencari foto dalam sekumpulan foto yang banyak.

Baca juga : Kumpulan Aplikasi Citer FF

Dan beberapa fitur lainnya seperti:

  • Format File dalam Bentuk Raw
  • Tool Sangat Lengkap
  • Penyimpanan Cloud
  • Banyak Fitur Pendukung
  • User UI yang mudah dipahami
  • Histori Format
  • Galeri Foto
  • Control Shadows, Highlight, Grading
  • Menambah Grafis ke Foto
  • Umpan Lightroom di Personalisasi
  • Lightroom Foto Otomatis
  • Fitur Dukungan Lensa
  • Penyempurnaan Fitur

Dengan demikian itulah ulasan Kumpulan Fitur Adobe Lightroom Aplikasi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *