Langkah Keluar Dari Zoom Saat Meeting Berlangsung

droid-roms – Langkah Keluar Dari Zoom Saat Meeting Berlangsung, kerluar dari Zoom saat meeting sedang berlangsung apakah bisa?.

Zoom memang mulai banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia semenjak adanya pandemi covid. Namun, beberapa orang masih belum familiar dengan aplikasi Zoom ini. Mereka kadang tidak tahu cara keluar dari Zoom saat meeting berjalan atau sudah selesai.

Karena Zoom menjadi salah satu aplikasi yang sering dipakai masyarakat khususnya dunia kerja, untuk menguasai fungsinya menjadi keharusan. Berikut ini akan di bahas Langkah Keluar Dari Zoom Saat Meeting Berlangsung.

Bagaimana Cara Keluar dari Zoom Saat Meeting?

Keluar dari zoom tidak bisa dilakukan dengan menghapus tab-nya saja. Aplikasi ini akan terus aktif dalam background. Untuk benar-benar keluar dari Zoom, maka bisa melakukan langkah di bawah ini.

Baca ini : Aplikasi Penghasil Uang TikTok Cash Tidak Bisa Dibuka, Uang Nasabah Raib!

1. Sebagai Peserta

Sebagai peserta, kamu tidak bisa menghentikan meeting yang dilakukan. Kamu cukup menekan tombol merah bertuliskan Leave. Jadi, bisa meningggalkan ruang rapat atau pertemuan dengan mudah hanya pakai satu tombol saja.

Jika meeting merupakan acara formal, sebelum memutuskan untuk keluar, lebih baik minta izin ke atasan dulu. Jadi, tidak akan kena salah atau mendapatkan teguran. Jika tidak sempat menyimak bisa direkam juga.

2. Sebagai Host

Sebagai host atau penyelenggara rapat, tenu pilihannya ada dua jenis. Pertama menghentikan rapat secara menyeluruh dan semua peserta dipaksa keluar. Atau yang kedua, kamu keluar sendiri dan peserta masih berada di dalam ruangan untuk berdiskusi.

Sebagai host, kamu haurs bisa mengelola ruang rapat secara maksimal. Bahkan, kalau ada audio yang masih bocor, maka kamu bisa memaksa untuk mute.

Alasan Keluar dari Zoom Saat Meeting

Terkadang, Zoom meeting yang sedang berlangsung tidak berjalan dengan baik dan beberapa orang memutuskan untuk keluar. Berikut beberapa alasan yang mendasarinya.

1. Waktu Sudah Selesai

Contoh ada sesi seminar yang pembicaranya sangat banyak. Karena kamu sibuk dan banyak aktivitas, jadi tidak bisa ikut dalam semua aktivitasnya. Oleh karena itu, setelah sesi sudah selesai, kamu memutuskan untuk keluar dari acara.

Cara ini banyak dilakukan oleh para pembicara yang selesai. Jadi, urusan lain bisa dilanjutkan oleh tim dan juga para peserta.

2. Diskusi Kurang Menarik

Terkadang kamu mengikuti Zoom meeting gratis dan muncul secara random di medsos. Karena tema yang akan diusung menarik, maka kamu memutuskan untuk mengikutinya. Saat penjelasan berjalan, ternyata materi tidak sesuai dan juga membosankan. Akhirnya kamu lebih memilih keluar dari Zoom.

3. Penjelasan Sudah Disampaikan Semuanya.

Sesi Zoom biasanya hanya 1 jam atau lebih. Saat sesi penting, kamu bisa menyimaknya, selanjutnya kalau tidak ada hal yang perlu didengarkan lagi, maka kamu bisa segera keluar. Dimana mulai sesi tanya jawab akan muncul banyak peserta dari Zoom meeting yang mulai keluar.

Baca juga : Cara Masang File XAPK Di Android Dan PC Terbaru

4. Koneksi yang Buruk

Koneksi yang buruk juga bisa membuat sambungan ke ruang rapat terganggu. Jika gangguannya parah seperti koneksi mati atau mendadak masuk telepon biasa, tentu sinyal akan mati dan akhirnya kamu keluar dengan sendirinya dan tidak bisa masuk kembali lagi jika ada sistem moderasi.

Nah, demikianlah penjelasan Langkah Keluar Dari Zoom Saat Meeting Berlangsung, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *