Cara Mengsiasati Agar HP Anti Lemot

Droid roms – Cara Mengsiasati Agar HP Anti Lemot – Handphone atau ponsel adalah suatu alat komunikasi yang semakin dibutuhkan oleh setiap orang, mulai dari orang yang mempunyai aktifitas padat, sedang ataupun yang biasa saja dalam artian tidak terlalu mempunyai kegiatan terlalu banyak. Jenis ponsel juga kian semakin bergam ditambah dengan fitur yang semakin canggih dan sangat bisa membantu para penggunanya. Namun apakah kalian tahu apabiila ponsel yang kalian memeliki keterbasan juga pada setiap fiturnya dan apabila semakin banyak aplikasi yang kian banyak di unduh ponsel tersebut menjadi tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya atau sering kita bilang saat ini ponsel itu lemot atau menjadi lambat dalam perfomanya.

Handphone atau ponsel yang digunakan dalam waktu lama dan lebih dari masa pemakaian ponsel itu biasanya akan mengalami penurunan performa atau kemampuan dalam bekerjanya seperti layaknya manusia. Untuk anda yang tidak sabar dan membutuhkan perfoma yang baik pada suatu ponsel tersebut, pasti orang tersebut akan segera mengganti perangkatnya dengan yang baru dan perfomanya lebih cepat untuk mendukung kegiatannya. Namun ternyata peerangkat handphone anda yang lemot ini masih bisa digunakan dan ditingkatkan performanya, dan membuatnya tidak begitu lemot atau lambat ketika dipakai.

Biasanya ada beberapa hal penyebab yang membuat ponse anda menjadi lemot, selain penggunaan dalam jangka waktu yang panjang, kapasitas penyimpanan pada setiap ponsel juga mempengaruhi perfoma pada setiap ponsel yang anda gunakan menjadi lamban, dan hal tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah :

  1. Banyaknya aplikasi yang diunduh dan digunakan dalam suatu ponsel, sehingga mengharuskan penggunaan penyimpanan internal di ponsel tersebut dengan jumlah yang besar.
  2. Bocor nya baterai pada ponsel, kenapa dibilang bocor? disini diartikan dalam melemahnya daya baterai tersebut. Daya tahan baterai yang cepat habis ini sangat bisa mempengaruhi performa mesin diponsel itu.
  3. Kapasitas atau penyimpanan memori mengalami degradasi atau biasa disebut penuruan, yang menjadikan proses dalam memuat suatu aplikasi atau data menjadi lebih lama.
  4. Pembaruan sistem aplikasi yang akan selalu ada pada setiap ponsel, dan hal ini harus dilakukan dimana setiap sistem pada suatu ponsel memerlukan hal tersebut. Namun hal ini sangat bisa dan biasa terjadi ketidak sesuaian dengan sistem ponsel yang ada pada setiap ponselnya, hal ini dikarenakan setiap proses pembaruan sistem aplikasi akan memakan ruang penyimpanan yang besar.

Dari beberapa hal diatas masih ada banyak penyebab lain yang menyebabkan ponsel menjadi lambat, namun jangan khawatir ada cara mengsiasati agar ponsel anda anti lemot yang bisa anda coba. Beberapa hal yang bisa anda lakukan agar ponsel ada tidak lemot dan anda bisa dipraktekan pada ponsel lama atau ponsel yang baru digunakan, berikut beberapa cara mengsiasatinya :

A. Perhatikan Jumlah Memori

Mengsiasati Agar HP Anti Lemot

Pada setiap ponsel tentunya memiliki kapasitas memori internal dan kapasitas RAM yang akan berpengaruh terhadapa setiap performa ponsel yang anda miliki. Ada baiknya anda fokus pada hal ini, karena terbatas atau kecilnya kapasitas memori internal dan RAM adalah hal yang cukup besar pengaruhnya pada kinerja suatu ponsel, pada kapasitas memori yang kecil ini sebaiknya anda tidak menyimpan terlalu banyak data dan file didalam ponsel anda.

Baca ini : Cara Unduh Dan Pasang Capcut Mod Apk

Dan jika anda ingin menyimpan banyak data dan file, tambahkan memori card eksternal atau kartu memori eksternal yang terpisah dari ponsel tersebut atau biasanya dipasang secara eksternal pada ponsel itu. Memori eksternal ini memiliki harga yang cukup terjangkau dengan varian beberapa kapasitas mulai dari kapasitas 1GB sampai dengan 512 GB untuk ukuran di setiap ponsel, hal ini bisa dijadikan solusi juga untuk anda yang tidak ingin ponselnya lemot.

B. Pakai Satu Aplikasi Antivirus

Aplikasi Antivirus adalah aplikasi yang berguna menjaga keamanan ponsel anda dari berbagai macam virus atau malware, untuk kenyamanan pengguna, antivirus ini baiknya digunakan hanya dengan 1 aplikasi antivirus saja karena apabila kalian memeliki banyak antivirus ponsel anda akan mengalami penurunan perfoma juga karena banyaknya aplikasi yang kalian unduh, dan aplikasi ini berjalan secara otomatis di belakang sistem, membuatnya ponsel menjadi lambat. Maka dari itu pilih dan gunakan antivirus ini di 1 aplikasi saja.

C. Kurangi Widget Ponsel

Penggunaan widget pada suatu ponsel biasanya digunakan untuk membuat proses pencarian aplikasi menjadi lebih mudah ditambah bisa juga untuk mempercantik penampilan layar ponsel. Namun dengan menambahkan banyak aplikasi pada homescreen, kemungkinan kemampuan ponsel menjadi lemot cukup besar. Pengurangan aplikasi pada widget ternyata bisa membuat Memori RAM menjadi lebih lega dan ponsel bekerja lebih optimal.

Baca juga : Cara Unduh Dan Pasang Kinemaster Pro Mod Apk

Dan hal diatas adalah cara mengsiasati ponsel anti lemot yang bisa Anda lakukan untuk membuat ponsel anda bisa berjalan lancar dan bisa membantu anda lebih baik lagi dalam kegiatan sehari – hari. Lalu pemilihan ponsel juga berpengaruh pada kegiatan anda, memilih ponsel dengan mesin, prosesor dan penyimpanan yang sesuai merupakan hal yang direkomendasikan, karena hal itu akan memudahkan Anda melakkan aktifitas harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *