Aplikasi catat meter terpusat

Aplikasi catat meter

Droid RomsAplikasi catat meter terpusat – Sahabat petugas PLN yang mau daftar catat meter terpusat listrik dengan mudah? Tanpa harus repot dengan perhitungan manual? Jangan khawatir sobat bisa kok menggunakan aplikasi Record Meter yang dibuat langsung oleh PLN. Seperti kita ketahui,

PLN atau Państwowa Spółka Energetyczna merupakan satu-satunya pemasok listrik yang digunakan di Indonesia dan terbesar di negara ini. Seiring kemajuan teknologi, mau tidak mau mendorong orang untuk menggunakannya, dan segala sesuatu harus didigitalkan. Tak terkecuali Aplikasi catat meter terpusat (PLN) ,

Perusahaan milik negara ini juga menggunakan teknologi untuk memudahkan petugas dan kliennya dan tentunya untuk memudahkan dirinya sendiri. Kini zloty sendiri menyediakan sebuah aplikasi untuk smartphone yang bisa digunakan oleh petugas, aplikasi tersebut bernama Record Meter atau disebut juga dengan Aplikasi catat meter terpusat di PLN.

Pengertian catat meter terpusat

Aplikasi catat meter

Catat meter terpusat adalah alat yang digunakan untuk menyimpan jumlah listrik yang dikonsumsi oleh bisnis, konsumen perumahan dan lain-lain. Kalibrasi meteran listrik berdasarkan satuan resmi. Satuan ukuran yang biasa digunakan dalam meteran listrik adalah kilowatt hour atau kWh.

Baca ini : Download alight motion pro apk 2.1 3 free

Kegiatan catat meter terpusat listrik biasanya dilakukan secara berkala, biasanya sebulan sekali, sesuai dengan siklus tagihan listrik. Oleh karena itu, tagihan listrik biasanya menunjukkan pemakaian listrik sesuai dengan siklus tagihannya.

Nomor-nomor pada catattan meter listrik tersebut kemudian didaftarkan oleh aplikasi meteran pusat oleh petugas lapangan PLN. yang sudah di sediakan untuk semua orang agar memudahkan konsumer untuk mengetahuin KWh dari listrik.

Manfaat Aplikasi Catat Meter

Pencatatan meteran Android terpusat ACMT ini merupakan salah satu jenis layanan yang diberikan oleh perusahaan milik negara yaitu Perusahaan Energi Negara (PLN). Berkat layanan ini, smartphone milik perekam meteran PLN akan dapat membaca dan mendaftarkan meteran listrik secara digital dan lebih akurat.

Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan bukti foto dan tag foto GPS petugas. Menariknya, pada aplikasi Catat Meter berhasil masuk final pada kategori technical support tahun 2013. Pengembangan aplikasi ini dimulai pada awal tahun 2012 oleh seorang pegawai PLN. Berkat aplikasi tersebut, permainan nakal dari konsumen akan cepat dan mudah dideteksi.

Selain itu, petugas tidak diperbolehkan menggoda pelanggan dengan melakukan penipuan listrik. Centralized Cater adalah jenis aplikasi pembacaan meter terpusat yang terintegrasi langsung dengan AP2T dan tersedia bagi petugas secara online melalui website. Berkat aplikasi ini dapat lebih meningkatkan efisiensi proses pelayanan PLN dalam proses pengolahan data dari register meter yang disimpan oleh petugas lapangan di PLN.

Fitur Aplikasi Catat Meter Terpusat Pada Web

Berikut ini adalah fitur lengkap Aplikasi Catat Meter terpusat pln yang dapat kami rangkum.

  • Rekapitulasi KWH pengguna
  • Rekapitulasi dari kode pesan
  • Tersedia juga data master untuk membaca meter
  • Data RBM para pelanggan
  • Data koreksi pelanggan
  • Informasi rekapitulsi Stand
  • Serta masih banyak fitur lainnya
  • Tersedia data-data master kedudukan
  • Tersedia data-data master pengawasan
  • Rekapitulasi pengontrolan baca meter
  • Informasi tunggakan dan rekening yang berjalan
  • Dara koreksi RBM dan urut langkah
  • Terdapat data koreksi monitoring penggunaan yang tidak normal

Download Aplikasi Catat Meter

Download dan instalasi sangat sederhana, cukup kunjungi situs resminya Aplikasi Catat Meter di sini https://portalapp.iconpln.co.id/acmt/ dan masukkan username dan password yang Anda miliki sebelumnya. Jika demikian, cukup pilih unduh dan instal aplikasi.

Baca juga : Mengenal Aplikasi Wajah Berbagai Negara

Nah sampai disini dulu pembahasan kita kali ini semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *