Penyebab Blitz IG Tidak Menyala? Berikut Solusinya

Penyebab Blitz IG Tidak Menyala Berikut Solusinya.

Droid RomsPenyebab Blitz IG Tidak Menyala? Berikut Solusinya – Blitz atau flash kamera menjadi salah satu hal yang sering disediakan oleh ponsel. Dengan menggunakan blitz ini maka kamu bisa mengambil gambar dalam kondisi gelap. Karena blitz ini berfungsi sebagai lampu atau pencahayaan kamera. 

Fitur blitz ini sendiri bukan hanya bisa digunakan dari aplikasi kamera. Namun juga bisa digunakan dari aplikasi seperti instagram. Melalui aplikasi instagram pengguna juga bisa mengambil foto dan juga video. Dan juga ada fitur blitz atau flash kameranya. 

Namun saat ini ternyata banyak pengguna yang mengeluhkan kenapa blitz ig ini tidak menyala. Untuk jelasnya simak ulasan Penyebab Blitz IG Tidak Menyala? Berikut Solusinya berikut.

Kenapa blitz ig tidak menyala? 

Ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan blitz ini tidak menyala. Namun yang paling sering terjadi yaitu karena adanya bug atau kerusakan pada aplikasinya. 

Baca ini : Cara Pasang Aplikasi Compass

Dimana aplikasi ig merupakan sebuah sistem ketika kamu mengunduhnya. Jika ada sistem yang rusak maka aplikasi ini akan mengalami masalah. Baik itu kinerja aplikasi atau kemampuannya membaca fitur ponsel. Jadi bisa saja alasan dari blitz ini tidak menyala ini karena adanya bug aplikasi itu sendiri. 

Dan alasan lainnya bisa juga menjadi penyebab seperti flash kamera yang rusak atau kamera tidak berfungsi. Namun yang paling sering muncul dari bug aplikasi ini. 

Cara Atasi blitz kamera tidak menyala

Untuk mengatasi masalah ini mudah saja. Kamu bisa membuka pengaturan lalu menghapus cache aplikasi. Namun jika masih bingung, berikut beberapa cara untuk mengatasinya. 

  1. Menghapus cache atau data aplikasi

Kamu bisa melakukannya dengan membuka menu pengaturan > manajer aplikasi > cari aplikasi instagram > buka data penyimpanan > hapus cache. 

  1. Menggunakan kamera bawaan 

Jika flash kamera tidak berfungsi. Gunakanlah kamera bawaan untuk mengambil gambar. Setelah itu bisa menguploadnya ke instagram. 

  1. Perbarui aplikasi 

Cara lainnya dengan memperbarui aplikasi ig itu sendiri. Dengan mengupdate aplikasi ini maka bisa memberikan pembaruan dan perbaikan pada kinerja aplikasinya. Kamu bisa download langsung aplikasi instagram gratis lewat Google Play Store

  1. Pastikan flash berfungsi dan tidak rusak 

Dan cara terakhir yang bisa dilakukan dengan mengecek sendiri apakah flash atau blitz kamera ponsel berfungsi atau tidak. Jika blitz kamera rusak, sudah pasti tidak akan menyala tentunya.

Baca juga : Cara Pasang Aplikasi Vito

Nah, itulah ulasan Penyebab Blitz IG Tidak Menyala? Berikut Solusinya, selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *