Download Youtube Go Apk Versi Terbaru 2021

Download Youtube Go Apk Versi Terbaru 2021

Droid-roms Download Youtube Go Apk Versi Terbaru 2021– Aplikasi YouTube Go adalah aplikasi yang dirilis oleh YouTube sejak tahun 2017. Aplikasi ini khusus disediakan untuk memudahkan pengguna mendownload video ke ponsel mereka.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel kelas bawah untuk tetap menikmati layanan yang sama seperti YouTube biasa, namun dengan kuota yang lebih kecil.

Karena apk ini memiliki kapasitas yang kecil, maka dapat diinstal pada ponsel dengan RAM atau memori yang rendah. Ingin memahami aplikasi ini lebih jelas, maka Anda bisa menyimaknya sebagai berikut.

Tentang Youtube Go Apk

Download Youtube Go Apk Versi Terbaru 2021

Dapat dikatakan bahwa di era digital ini, setiap orang memiliki kemudahan dalam mencari hiburan. Hanya dengan menggunakan smartphone kita bisa menikmati video, mencari informasi, dll.

Baca ini : Download Resso Mod Apk Terbaru 2021

Teman-teman yang suka nonton video pasti sudah tidak asing lagi dengan Youtube yang merupakan platform digital untuk menonton semua jenis video. Hampir semua kategori termasuk dalam aplikasi ini.

YouTube Go sendiri merupakan aplikasi YouTube dengan sejumlah fitur khusus, termasuk menghemat kuota dibandingkan dengan membuka situs Youtube itu sendiri. Aplikasi ini juga cukup ringan, sehingga sangat cocok bagi yang menggunakan smartphone biasa.

Fitur Youtube Go Apk

Selain aplikasi YouTube Go penghemat kuota, apk ini juga menyediakan banyak fitur menarik, seperti:

  • Pengguna dapat mengunduh video
  • Lihat pratinjau video sebelum mengunduh
  • Menonton video
  • Kirim dan terima video dengan orang lain melalui Bluetooth
  • Dan banyak lagi.

Meski begitu, Youtube Go ini memiliki banyak kekurangan. Jika apk YouTube reguler tersedia, pengguna tidak bisa mendapatkannya di Youtube Go ini. Untuk lebih jelasnya, silakan cek pro dan kontra dari aplikasi Youtube Go di bawah ini.

Kelebihan & Kekurangan Youtube Go Apk

Selanjutnya mimin akan menjelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan Youtube Go Apk sebagai berikut.

Kelebihan:

  • Tidak memakan banyak tempat karena kapasitas aplikasi yang relatif kecil. Hanya sekitar 66MB.
  • Jadikan kuota ponsel Anda super hemat saat mendownload video. Hal ini dikarenakan pengguna dapat menonton dan menyimpan video sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.
  • Ingin berbagi video dengan teman lebih mudah, pengguna dapat mengunduh video dan kemudian mengirimkannya ke orang lain. Anda hanya perlu mengklik tombol bagikan di bagian atas untuk melakukan ini.
  • Itu dapat diunduh di versi Android yang lebih lama. Untuk pengguna dengan ponsel lama dan hanya sistem operasi lama, mereka masih dapat mengunduh aplikasi ini. Aplikasi YouTube Go bahkan dapat diinstal di ponsel dengan OS 4.2.1 Jelly Bean.

Kekurangan:

  • Jika pengguna memilih ukuran kecil, kualitas gambar terlalu rendah untuk terlihat retak. Meski begitu, pengguna bisa menghemat kuota, sehingga lebih hemat.
  • Tidak dapat mengomentari video karena tidak ada kolom komentar di YouTube Go. Jika Anda ingin mengomentari sebuah video, Anda harus tetap menggunakan aplikasi YouTube biasa.
  • Profil tidak dapat diklik, sehingga ketika pengguna ingin melihat profil saluran video, mereka tidak dapat mengaksesnya. Jadi pengguna terpaksa mencari koleksi video satu per satu dari saluran

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi YouTube Go yang bisa diunduh di ponsel. Lalu bagaimana cara menginstal aplikasi ini? Lihat di bawah.

Download Youtube Go Apk

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari Youtube sendiri, jadi jika ingin mendownloadnya melalui layanan aplikasi Play Store. Tetapi jika Anda ingin menginstalnya melalui file apk. Oleh karena itu, kami telah menyediakan Anda dengan file seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

NamaYoutube Go
Ukuran13 MB
Versi3.23.21
Sistem OperasiMenyesuaikan dengan perangkat
KategoriVidio

Bagi yang ingin menginstallnya melalui Play Store dapat mengaksesnya melalui link ini, setelah itu Anda hanya perlu menunggu proses penginstalan aplikasi selesai.

Setelah mendapatkan apk ini dari Youtube Go, langkah selanjutnya adalah cara menginstalnya, caranya adalah sebagai berikut.

Cara Install Youtube Go Apk

Sayangnya, Youtube Go tidak lagi tersedia di PlayStore alias. Anda bisa mengeceknya sendiri di Google PlayStore. Namun untungnya, Anda masih bisa mendownload aplikasi YouTube Go terbaru dengan cara berikut ini:

  • Pertama, pastikan ponsel atau smartphone Anda kompatibel untuk mengunduh Youtube Go. Ini juga memiliki koneksi internet yang lancar. Untungnya, jumlah memori yang dibutuhkan untuk menginstal apk ini relatif kecil.
  • Setelah itu, masuk ke aplikasi browser, seperti Google Chrome. Kemudian coba temukan situs unduhan apk di situs web dan mulailah mengunduh Youtube Go. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan “APK Pure” di kolom pencarian.
  • Setelah hasil pencarian muncul, pilih salah satu blog/website yang menawarkan download Youtube Go. Anda hanya perlu memasukkan nama aplikasi yang ingin Anda cari di kolom pencarian situs web.
  • Akan muncul opsi untuk mengunduh file Youtube Go. Anda tinggal klik tombol “Download/Download Apk” dan tunggu proses download sampai 100% selesai.
  • Jangan lupa untuk memberikan izin di pengaturan ponsel terlebih dahulu, agar Anda dapat mengunduh Youtube Go dengan lancar di masa mendatang. Untuk melakukan ini, Anda dapat membuka bagian Pengaturan/Pengaturan, lalu klik menu keamanan dan centang opsi “Sumber Tidak Dikenal” atau “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Setelah memberikan izin perangkat smartphone / ponsel Anda, sekarang buka folder Go apk yang Anda unduh sebelumnya. Anda dapat mencari melalui pengelola file atau dari browser di riwayat unduhan.
  • Setelah itu, silahkan install apk dari folder ini dan tunggu proses instalasi selesai. Kemudian jangan lupa untuk memeriksa apakah apk benar-benar terpasang di ponsel atau ponsel pintar Anda.
  • Terakhir, Anda tinggal membuka aplikasinya dan menikmati menonton dan menyimpan video YouTube dengan kuota dan kapasitas yang kecil.

Cara Mendaftar Youtube Go Apk

Jika Anda belum pernah membuat akun YouTube Go sebelumnya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Metode seperti di bawah ini:

  • Buka Youtube Go yang sebelumnya diinstal di ponsel.
  • Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan, lalu klik opsi “Berikutnya”.
  • Pengguna baru dapat mengklik opsi “Tambah Akun Google”.
  • Ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar ponsel. Jika Anda memiliki beberapa akun Gmail di ponsel Anda, pilih salah satu yang ingin Anda daftarkan.
  • Setelah selesai, Anda dapat memilih topi yang ingin Anda ikuti. Jika Anda belum melakukannya, jangan lupa untuk memeriksa izin dan klik “Mulai”.

Anda juga dapat mengatur filter video untuk anak-anak Anda di aplikasi ini. bagaimana:

  • Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat masuk.
  • Ada tiga titik di pojok kanan atas, silahkan pilih. Tombol ini merupakan menu yang berisi menu pengaturan.
  • Silakan buka bagian menu Pengaturan dan klik opsi “Umum”.
  • Ada opsi “Mode Terbatas” di bagian umum, Anda dapat mengaktifkannya dengan memilih “Aktif”.
  • Dengan mengaktifkan opsi ini, YouTube akan membatasi anak-anak untuk menonton video yang tidak aman.

Cara Mengatasi Youtube Go Tidak Berjalan

Terkadang, aplikasi apk Youtube Go yang baru saja diunduh tidak berfungsi dengan baik. Lalu apa solusi terbaik yang bisa dilakukan?

  • Masuk dengan akun Google

Terkadang, masalah aplikasi ini tidak berfungsi karena belum terhubung ke akun Gmail. Oleh karena itu, periksa kembali apakah aplikasi Anda terhubung ke akun Gmail Anda. Jika belum, maka Anda harus login terlebih dahulu.

  • Aplikasi pihak ketiga terpasang

Masalah kedua yang dapat menyebabkan Youtube Go tidak berfungsi adalah ponsel Anda memiliki aplikasi pihak ketiga yang diinstal. Misalnya, YouTube Mod atau aplikasi YouTube Vanced. Terkadang aplikasi ini akan menyebabkan aplikasi ini gagal dimainkan.

  • Aplikasi tidak diperbarui

Jika masih tidak bisa, coba cek apakah ada update terbaru dari aplikasi ini. Terkadang, aplikasi yang kedaluwarsa atau tidak diperbarui dapat membuatnya tidak dapat dioperasikan. Jika demikian, maka Anda perlu mengunduh pembaruan terbaru dari aplikasi.

  • Hapus data dari Youtube Go

Bagaimana jika Anda telah menghubungkan aplikasi ini ke Gmail dan memperbaruinya, tetapi masih tidak berfungsi? Kemudian coba hapus datanya. Setelah menghapus, silakan masuk ke aplikasi lagi.

Baca juga : Download Bigjpg Mod Apk Terbaru 2021

Ini adalah beberapa informasi tentang aplikasi YouTube Go Apk dan apa yang harus dilakukan jika aplikasi gagal dijalankan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.