Nonton Film Arie Hanggara Full Movie Sub Indo

Nonton Film Arie Hanggara Full Movie Sub Indo

Droid-roms Nonton Film Arie Hanggara Full Movie Sub Indo – Arie Hanggara adalah sebuah film drama Indonesia berdasarkan kisah nyata yang disutradarai oleh Frank Rorimpandy. Pemeran film ini antara lain Yan Cherry Budiono, Deddy Mizwar, Joyce Erna, Anissa Sitawati dan Cok Simbara.

Film ini memenangkan Penghargaan Citra FFI pertama untuk Aktor Terbaik tahun 1986 oleh Deddy Mizwar. Arie Hanggara adalah kisah sedih tentang seorang anak yang dianiaya oleh orang tuanya, Machtino bin Eddiwan alias Tino dan ibu tirinya Santi binti Cece. Kisah tragis Ali pada November 1984 menyebabkan kesedihan dan kemarahan publik.

Dapat dikatakan bahwa ia dilahirkan dalam keluarga yang tidak setara. Ayah Tino adalah orang yang malas dan menjanjikan masyarakat kelas atas. Padahal, kerabat istrinya Gosip Tino adalah pria yang hanya bisa melahirkan anak.

Sinopsis Film Arie Hanggara

Nonton Film Arie Hanggara Full Movie Sub Indo

Film ini menceritakan kisah nyata warga Jakarta yang dikejutkan dengan kematian bocah 8 tahun bernama Arie Hanggara oleh orang tuanya. Media massa memberitakan berita tersebut dengan sangat antusias.

Baca ini : Nonton film kingsman 3 sub indo full movie

Film ini bercerita tentang seorang pengangguran kelas berat bernama Deddy Mizwar. Sifatnya yang pemalas, komitmennya yang besar, dan pembuat anak yang kuat membuat adik-adik istrinya bergosip bahwa dia adalah pria yang hanya bisa melahirkan anak.

Karena kurangnya pekerjaan, harga diri yang tinggi, dan Jakarta yang terlalu menuntut, Dino dan istrinya Daria (diperankan oleh Anissa Sitavati) berselisih. Ketika istrinya kembali ke Debord, Tino mengirim anak-anak ke rumah neneknya, dan dia akan dibawa kembali ketika dia dan pacarnya Santi (Joyce Erna) hidup bersama secara damai.

Tino sangat menyadari profesinya sebagai pengangguran. Dia juga membawa istrinya ke kantor dan melamar pekerjaan di sana-sini. Tapi tidak bisa. Saya menghubungi teman-teman saya, tetapi mereka semua menolak. Bahkan di rumah, rokok terus mengepul, dan pidato-pidato nyaring.

Santi mulai ribut, tidak bisa mendapatkan pekerjaan, dan anak-anak di rumah menjadi semakin keras kepala. Karena itu, Tino selalu menetapkan aturan ketat untuk putranya. Semuanya harus diatur. Namun anak kedua, Arie Hangara (Yan Cherry Budiono) selalu keras kepala dengan aturan ini. Wajah Yan Cherry Budiono yang memerankan Arie memang jelek. Karakternya pendiam. Namun kesunyian Ali adalah kesunyian yang mengganggu Tino.

Tino sebenarnya sangat menyukai anak ini. Santi juga sama. Namun, Santi mulai mengomel dan memarahi Tino karena perilaku anaknya yang tidak pantas. Setelah beberapa saat, dia mulai menjadi mudah tersinggung, terutama terhadap Arie.

Santi pada malam bencana, dan Arie dan Tino akan pergi ke Jawa Timur keesokan harinya, masih manis untuk menyarankan Arie meminta maaf kepada ayahnya Tino. Tapi Ali tidak melakukan ini, tetapi mengatakan kepada ibu tirinya bahwa dia lebih baik dihukum. Kemudian dia meraih tangan Santi dan mendorong Arie ke dinding. Sementara Santi sedang duduk di ruang makan menjahit, Tino berdiri dan menampar pantat anak malang itu.

Mata biru tua Arie menatap ayahnya. Dia tidak tahan untuk menatap mata anak laki-laki itu dan mengambil sapu. Dia meremukkan pantatnya dengan pukulan keras. Santi menjerit saat melihat aksi Tino. Anak itu tidak mau menangis lagi. Menatap ayahnya dengan sangat tajam, raut wajahnya dingin dan mengerikan. Kemudian, marah dan marah, dia menampar pipi kiri Arie dengan keras, dan dia jatuh ke lantai.

Pemeran Film Arie Hanggara

Selanjutnya mimin akan memberikan beberapa daftar pwmwran dari Film Arie Hanggara, mungkin sebagian kalain ingin mengetahui aktor atau aktris yang berperan dalam Film Arie Hanggara. Berikut daftarnya:

  • Sofia WD
  • Rachmat Hidayat
  • Julie Soleh
  • Anton Indracaya
  • Janter Simorangkir
  • Ferry Iskandar
  • Deddy Mizwar
  • Yan Cherry Budiono
  • Joice Erna
  • Anissa Sitawati
  • Cok Simbara
  • Zaenal Abidin
  • Nani Wijaya
  • Mien Brodjo

Itulah beberapa daftar pemeran dari Film Arie Hanggara, selanjutnya mimin akan review Film Arie Hanggara. Berikut ulasannya.

Review Film Arie Hanggara

Setahun kemudian, film garapan Frank Rorimpandey merekam nasib tragis Arie. Dengan Yan Cherry Budiono sebagai Arie, Deddy Mizwar sebagai Toni, dan Joice Erna sebagai ibu tiri, film berjudul Arie Hanggara ini mendapat tempat di hati para penontonnya.

Film ini cukup panjang, 220 menit, dan kemudian menjadi film dengan penonton terbesar pada tahun 1985. Menurut data Perfin 1986, Arie Hanggara memiliki penonton sekitar 382.708 orang.

Baca juga : Nonton Film Resident Evil 2021 Full Movie Sub Indo

Di batu nisan Ali Hangara, ada kalimat: maafkan aku ibu, maafkan aku ayah. Dengan kata lain, ayah kandung dan ibu tiri yang meminta untuk menulis. Maaf saya telat. Makam TPU Jeruk Purut menjadi saksi tragis kekerasan terhadap anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.