Nonton Film Oeroeg Full Movie Sub Indo

Nonton Film Oeroeg Full Movie Sub Indo

Droid-romsNonton Film Oeroeg Full Movie Sub Indo – Film Oeroeg (Rilis Internasional: Going Home) adalah sebuah film layar lebar tahun 1993 yang disutradarai oleh sutradara Belanda Hans Hylkema, diadaptasi dari novel terkenal dengan judul yang sama karya penulis Belanda Hella S. Haasse.

Novel ini pertama kali diterbitkan pada masa Perang Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1948. Film tersebut didistribusikan oleh Yayasan Penyiaran Belanda Nederlandse Omroep Stichting (NOS) dan Belgische Radio-en Televisieomroep Nederlandsstalige Uitzendingen (BRTN) pada saat itu.

Film Oeroeg ini bercerita tentang seorang anak laki-laki dari keluarga kaya Belanda yang dibesarkan dengan asisten putranya, seorang lokal bernama Oeroeg (ejaan lama, diucapkan “u-ruk”). Setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan Perang Kemerdekaan Indonesia melawan Belanda, kehidupan mereka akhirnya mengambil jalan yang berbeda.

Kedua sahabat lama ini bertemu kembali dalam perang antara pejuang kemerdekaan Indonesia dan Tentara Kerajaan Belanda, dan menghadapi perbedaan ideologis dan nasionalis yang membuat persahabatan mereka terpisah sejauh ini.

Film ini diproduksi oleh Belanda bekerjasama dengan Belgia dan Indonesia pada saat itu untuk memperingati hubungan diplomatik yang baik antara Belanda dan Indonesia, meskipun dinodai oleh ratusan tahun perang, kolonialisme dan kolonialisme.

Sinopsis Film Oeroeg

Nonton Film Oeroeg Full Movie Sub Indo

Johan ten Berghe (Rik Launspach) adalah seorang tentara Belanda yang lahir dan besar di Hindia Belanda, kemudian melanjutkan studinya di Belanda, kemudian direkrut menjadi tentara, kemudian dikirim kembali ke Indonesia untuk menjalankan misi perang, yang kemudian dikenal seperti agresi Militer Belanda.

Baca ini : Nonton film the outpost full movie sub indo

Dia juga ingin melacak keberadaan Hendrik Ten Berghe, ayahnya seorang pejabat di Hindia Belanda dan pemilik perkebunan di daerah Kebonjati, dia hilang dan dilaporkan ditangkap oleh Jepang.

Di Hindia Belanda yang secara sepihak telah mendeklarasikan kemerdekaannya sebagai Indonesia, ia mengenalkan dunia masa kecilnya kepada sahabatnya Twan (Tom Van Bauwel) dalam sebuah perjalanan. Anak dari ayahnya Babu, yaitu Oeroeg (Martin Schwab).

Pemeran Film Oeroeg

Mungkin sebagian teman-teman ingin mengetahui beberapa pemeran yang bermain dalam film oeroeg, selanjutnya mimin akan memberikan beberapa daftar pemeran dalam film oeroeg sebagai berikut:

  • Joris Putman sebagai Johan kecil
  • Ramelan Bekkema sebagai Oeroeg kecil
  • Tom Van Bauwel sebagai Twan
  • Josée Ruiter sebagai Lida
  • Ayu Azhari sebagai Satih
  • José Rizal Manua sebagai Deppoh
  • Rik Launspach sebagai Johan ten Berghe
  • Martin Schwab sebagai Oeroeg
  • Jeroen Krabbé sebagai Hendrik ten Berghe
  • Peter Faber sebagai Van Bergen Henegouwen

Itulah beberapa daftar pemeran dalam film oeroeg, selanjutnya mimin akan review dari film oeroeg di bawah ini.

Review Film Oeroeg

Sesaat sebelum menemukan ayahnya yang tewas dalam Perang Kemerdekaan Indonesia, ia sempat bertemu dengan Oeroeg, yang kini bergabung dengan TNI. Ini menceritakan persahabatan masa kecil antara Johan dan Oeroeg.

Baca juga : Nonton film lovely man full movie sub english

Dan kisah keberuntungan Oeroeg dapat menerima pendidikan tinggi karena persahabatannya dengan Johan dan perawatan guru mereka dan induk semang Oeroeg Lida (Josée Ruiter) ketika dia masih kecil. Cintai mereka berdua seperti seorang ibu.

Cerita berlanjut untuk menceritakan proses pencarian Johan terhadap teman lamanya Oeroeg, dan trauma yang dialami Oeroeg atas kematian ayahnya dalam konteks Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Film diakhiri dengan jembatan antara Johan dan Oeroeg pertukaran tawanan perang antara TNI dan Tentara Kerajaan Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.