Nonton Film Cahaya Dari Timur Full Movie Sub English

Nonton Film Cahaya Dari Timur Full Movie Sub English

Droid ROMsNonton Film Cahaya Dari Timur Full Movie Sub English – Sepak bola sudah menjadi olahraga yang banyak peminatnya di Indonesia. Sepak bola juga sering disebut sebagai olahraga yang mempersatukan Indonesia dan membangkitkan nasionalisme.

Terbukti dengan kebersamaan seluruh suporter setiap kali timnas Indonesia berlaga di kompetisi internasional. Tema sepak bola ini diangkat dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Dalam film ini, kita akan melihat kisah nyata seorang pesepakbola asal Indonesia bagian timur yang berjuang untuk meraih mimpinya menjadi pesepakbola profesional. Berikut ulasan dan ringkasannya!

Sinopsis Film Cahaya Dari Timur

Nonton Film Cahaya Dari Timur Full Movie Sub English

Cerita dalam Film Cahaya Dari Timur dimulai ketika wilayah Ambon dan Maluku mengalami konflik agama antara Islam dan Kristen. Konflik tersebut telah merenggut nyawa banyak anak di kedua belah pihak.

Baca ini : Nonton Film Sang Penari Full Movie Sub English

Sedih rasanya melihat Sani Tawainella, mantan pesepakbola yang kini menjadi tukang ojek di Tulehu. Sani kemudian mengajak anak-anak bermain sepak bola agar tidak ikut atau menonton kerusuhan.

Anak-anak Danau Tule juga senang dilatih oleh Sani dan memiliki kegiatan baru. Sani juga mengajak temannya Rafi yang juga mantan pesepakbola di Badan Diklat Nasional, untuk melatih anak-anak tersebut.

Setelah konflik mereda, anak-anak lebih fokus bermain sepak bola. Dalam batasan mereka yang harus pergi ke sekolah dan bekerja untuk mendapatkan uang, mereka sangat bersemangat untuk berlatih.

Bahkan ada yang mengumpulkan tabungan agar bisa membeli sepatu bola. Kemudian Rafi datang dengan ide untuk mendirikan sekolah sepak bola. Namun, situasi keuangan Sani juga membuatnya sulit untuk menjadwalkan pekerjaan dan pelatihan sepak bola. Istrinya Hasper sering mengingatkan dia untuk tidak lupa memberi makan keluarganya.

Yang merupakan prioritas utamanya. Rafi kemudian mengambil alih sendiri SSB Tulehu Putra dengan uang yang dimilikinya. Dengan berat hati, Sani tidak lagi menjadi pelatih anak-anak Danau Tule.

Sani kemudian mendapat tawaran untuk melatih tim sepak bola SMK Passo yang merupakan anak-anak Kristen. Sani menerima. Mendengar kabar tersebut, Salembe dan Alfin, anak SSB Tulehu Putra, berangkat ke SMK Passo untuk bergabung dengan klub sepak bola SMK Passo. Kedua anak muslim tersebut juga tergabung dalam jajaran SMK Paso.

Pemeran Film Cahaya Dari Timur

Berikut ini adalah daftar pemeran Film Cahaya Dari Timur:

  • Chicco Jerikho sebagai Sani Tawainella
  • Shafira Umm sebagai Haspa Umarella
  • Abdurrahman Arif sebagai Josef Matulessy
  • Burhanuddin Ohorella sebagai Alfin Tuasalamony
  • Aufa Assegaf sebagai Hari Zamhari Lestaluhu
  • Bebeto Leutually sebagai Salim Ohorella
  • Gabriel Pilayate sebagai Risky Pellu
  • Wanda Hamidah sebagai Pembaca Berita Nasional
  • Dafyd Evans sebagai Pembaca Berita Internasional
  • Pandji Pragiwaksono sebagai Komentator Bola
  • Ryoichi Adityo Hutomo sebagai Pelatih Jakarta
  • Otig Pakis sebagai Pelatih Indonesia
  • Randy A. Asri sebagai Akbar Marasabessy
  • Fallentino Pattriradjawane sebagai Syaiful
  • Jajang C. Noer sebagai Mama Alfin
  • Glenn Fredly sebagai Sufyan Lestaluhu
  • JFlow

Review Film Cahaya Dari Timur

Film “Cahaya dari Timur: Beta Maluku” relatif panjang, yaitu 150 menit, dan di tengah film, Anda mungkin merasa ini terlalu lama untuk sedikit membosankan. Namun, adegan terbaik dalam film ini justru di menit-menit terakhir, yaitu adegan pertandingan final antara Maluku dan Jakarta.

Cuplikan dari adegan permainan membuat kami merasa seolah-olah sedang menonton pertandingan sungguhan. Mulai dari kemampuan akting para pemain, teknik editing, teknik pengambilan gambar, dan sound system di lokasi, mereka merasakan dan mendukung suasana tegang dari adegan tersebut.

Kami semua gugup saat menyaksikan menit-menit akhir yang menentukan kemenangan Maluku. Setelah Tim Maluku mengumumkan kemenangan, kami akan merasa terharu seolah-olah kami benar-benar merayakan kemenangan tim idola kami.

Seperti yang kita ketahui bersama, konflik yang terjadi di Ambon puluhan tahun lalu merupakan konflik antaragama. Hal ini juga tercakup dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Film ini banyak memuat pesan tentang toleransi dan saling menghargai perbedaan agama. Dari gambaran tim Maluku, kita bisa melihat betapa solidnya tim mereka dari latar belakang yang berbeda.

Film ini juga menunjukkan bagaimana sepak bola bisa menyatukan orang-orang dari latar belakang berbeda di Maluku. Dalam berbagai skenario, Anda juga akan melihat bagaimana masyarakat Maluku akhirnya dapat bersatu kembali setelah konflik besar yang telah membuat wilayah tersebut kacau balau.

Baca juga : Nonton Film Surat Kecil Untuk Tuhan Full Movie Sub English

Berikut adalah review dan sinopsis film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Jika Anda seorang pecinta film, pecinta sepak bola atau pecinta sejarah, film ini adalah salah satu film yang wajib ditonton. Jika Anda sudah menontonnya, beri tahu kami adegan favorit Anda dari film ini di komentar, oke!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.