Nonton Film Menjelang Magrib Full Movie Sub English

Nonton Film Menjelang Magrib Full Movie Sub English

Droid RomsNonton Film Menjelang Magrib Full Movie Sub English – Gangguan jiwa tidak jarang terjadi di masyarakat. Namun, gangguan mental yang dialami Nina sedikit berbeda. Gadis muda ini hanya muncul setiap sore menjelang matahari terbenam.

Akibatnya, Nina harus ditahan karena berteriak dan kehilangan kesabaran setiap malam. Hebatnya, semua ini terhenti ketika adzan Magrib terdengar. Film Menjelang Magrib (2022) bukan sekadar film horor yang hanya ingin memanfaatkan takhayul.

Film ini juga didedikasikan untuk mereka yang terpaksa hidup dirantai karena dianggap gila atau kerasukan. Sayangnya, film Helfi Kardit sepertinya kehilangan beberapa aspek penting, terutama esensi ceritanya.

Lantas, bagaimana dengan kisah Nina yang konon dihantui hantu setiap menjelang matahari terbenam? Untuk mengetahuinya, kamu bisa membaca sinopsis dan review Film Menjelang Magrib di bawah ini.

Sinopsis Film Menjelang Magrib

Nonton Film Menjelang Magrib Full Movie Sub English

Orang-orang percaya pada bambu yang dilarang untuk menyeberang jalan. Bambu dipercaya sebagai rumah bagi roh jahat yang dapat merasuki manusia. Inilah yang dikatakannya yang dialami Nina (Novia Bachmid). Gadis kecil itu kehilangan kehidupan normalnya setelah menginjak bambu yang menyeberang jalan di sore hari.

Baca ini : Nonton Film Ghost Writer Full Movie Sub English

Usai kejadian itu, Nina kerap berteriak-teriak histeris pada sore hingga malam hari. Tanpa diduga, ketika panggilan untuk Vesper terdengar, Nina mendapatkan kembali ketenangannya. Nenek (Tien Kadaryono) mengatakan Nina dibawa ke dokter orang bijak. Menurut dokter, Nina menderita gangguan jiwa yang disebut delirium dan telah dinyatakan sembuh.

Padahal orang bijak mengatakan bahwa Nina dihantui oleh roh leluhurnya yang ingin menyampaikan pesan. Melihat hal tersebut, ketiga mahasiswa psikologi tersebut mulai bertanya-tanya tentang keadaan Nina yang sebenarnya.

Talia (Annette Edwardda), Elan (Jeffrey Rexxar) dan Ahmed (Fajal Kunyawan) memeriksa kondisi Nina. Saat mengunjungi Nina, mereka menemukan fakta yang mengejutkan, ternyata Nina telah melaluinya selama 3 tahun.

Hari demi hari, mereka melihat Nina dibelenggu sebelum matahari terbenam. Anehnya, hanya Pak Harun (Reza Pramez) yang boleh menginventarisasi Nina.

Tak hanya itu, saat cuaca masih cerah, Nina sering pergi ke hutan untuk menyirami bambu. Nina juga sering menyanyikan lagu-lagu yang terdengar menakutkan bagi ketiga siswa tersebut.

Pemeran Film Menjelang Magrib

Berikut ini adalah daftar pemeran Film Menjelang Magrib:

  • Annette Edoarda sebagai Thalia
  • Novia Bachmid sebagai Nina
  • Jeffry Reksa sebagai Erlan
  • Yannie Sukarya sebagai Ayu
  • Reza Pramez sebagai Harun
  • Iting Tintin sebagai Nenek bongkok
  • Fajar Kurniawan sebagai Ahmad
  • Tien Kadaryono sebagai Nenek

Review Film Menjelang Magrib

Sejak nonton trailernya, saya deg-degan karena filmnya berkonsep analog. Seluruh film diambil oleh para amatir, sehingga misterinya terasa lebih nyata. Saat menontonnya, saya teringat film Keramat (2009) karya sutradara Monty Tiwa.

Saya tidak mempermasalahkan konsepnya, apalagi film ini tidak hanya mengandalkan satu sudut pandang kamera saja. Thalia, Ahmad dan Erlan menggunakan dua atau tiga kamera untuk menceritakan kehidupan mereka bersama Nina.

Dengan setiap foto yang diambil kamera mereka, penonton merasa dihantui oleh hantu. Tapi ada sesuatu yang meresahkan tentang goyangan kamera yang begitu banyak di paruh pertama film.

Saat menonton filmnya, meskipun gambarnya indah dan indah, kondisi gambar yang tidak jelas membuat saya sedikit pusing. Lalu, ada beberapa efek visual yang sebenarnya sederhana, namun tidak terasa natural dan smooth untuk dilakukan.

Dengan setiap foto yang diambil kamera mereka, penonton merasa dihantui oleh hantu. Tapi ada sesuatu yang meresahkan tentang goyangan kamera yang begitu banyak di paruh pertama film.

Saat menonton filmnya, meskipun gambarnya indah dan indah, kondisi gambar yang tidak jelas membuat saya sedikit pusing. Lalu, ada beberapa efek visual yang sebenarnya sederhana, namun tidak terasa natural dan smooth untuk dilakukan.

Salah satu contohnya adalah ketika kamera terganggu ketika seorang nenek yang bungkuk tiba-tiba muncul di sebelah Nina. Untungnya, semakin lama film diputar, semakin baik kamera bekerja untuk film itu. Saya juga suka melihat pemandangan dari matahari terbit hingga terbenam, sungguh indah.

Juga, film ini memiliki kemampuan melompat yang luar biasa. Tidak hanya ingin mengejutkan penonton, posisi jumping starter juga terasa enak.

Untuk meningkatkan intensitas horor, mereka menambahkan musik latar yang sangat tradisional. Dengan suara seperti itu, kesan perlahan mengintimidasi penonton.

Dengan nuansa yang berbeda, menjelang Magrib (2022) sebenarnya memiliki pesan yang sangat mulia. Film horor ini sepertinya tidak terlalu mempedulikan sisi komersialnya.

Baca juga : Nonton Film KKN di Desa Penari Full Movie Sub English

Tapi lebih berusaha mempromosikan korban kuk Indonesia. Sayangnya, pesan ini dapat disalahpahami, karena sifat kebebasan untuk ODGJ masih buram di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.