5 Cara Bikin Whatsapp Anda Terlihat Offline Padahal Online

5 Cara Bikin Whatsapp Anda Terlihat Offline Padahal Online

Droid ROMs5 Cara Bikin Whatsapp Anda Terlihat Offline Padahal Online – Terkadang memang ada situasi di mana orang sangat enggan untuk membalas chat orang lain. Bisa jadi pasangan yang suka bertengkar, penguntit yang menyebalkan.

Atau teman yang meminjam uang untuk berlangganan tetapi sulit atau bahkan tidak dapat dikembalikan. Jika ketahuan online, biasanya orang-orang seperti di atas akan lebih agresif dalam berkirim pesan alias spam chat.

Nah, cara termudah untuk menghindarinya adalah dengan mematikan tanda baca di WhatsApp dan menyembunyikan tampilan online seperti gambar di bawah ini.

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

5 Cara Bikin Whatsapp Anda Terlihat Offline Padahal Online

1. Non-aktifkan Fitur Last Seen

Cara pertama adalah cara yang paling efisien untuk menutup WhatsApp karena tidak ada cara untuk melihat kapan WhatsApp terakhir dibuka. Namun, itu juga tergantung pada pengaturan yang dipilih di bagian privasi.

Baca ini : Cara Menampilkan Jumlah Pemutaran di WA Status Berapa Kali

Cara mematikan fitur last seen sendiri adalah sebagai berikut:

  • Buka bagian pengaturan di aplikasi WhatsApp.
  • Pilih akun dan klik
  • Klik pada kata Last Seen (Terakhir Terlihat).
  • Tiga opsi akan muncul, “Tidak Ada”, “Semua Orang”, dan “Kontak Saya”.
  • Jika nomor orang yang ingin Anda hindari tidak tersimpan di buku telepon, maka Anda dapat memilih Kontak Saya dari tiga opsi di atas. Namun, jika nomor tersebut disimpan dan Anda tidak ingin/tidak dapat menghapusnya, pilihlah

2. Matikan Fitur Read

Tampilan offline tidak akan maksimal jika last seen off tapi reading tetap aktif, karena nanti jika orang yang bersangkutan mengirim pesan dan tanpa sengaja membuka chat, maka pesan tersebut sudah terbaca yaitu dua tanda centang biru akan muncul pada orang tersebut.

Pada akhirnya, orang tersebut akan mengetahui bahwa Anda sedang online di whatsapp dan akan mengetahui bahwa Anda sengaja tidak membalas atau menghindari pesan tersebut. Untuk menghindari kebisingan yang berkepanjangan, Anda harus mematikan membaca dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • pergi ke pengaturan
  • pilih akun
  • pilih privasi
  • Gulir ke bawah untuk menemukan dan klik Read Receipts.
  • Geser tombol di sebelah kanan artikel untuk mematikan/tidak aktif (atau hapus centang di Android).

3. Ubah Settingan pada Whatsapp Story

Jika kedua cara di atas membuat wa terlihat offline, walaupun online sudah dilakukan, tetapi Anda tetap mencoba membuat status/story di whatsapp, maka tentu saja orang yang dihindarkan justru akan lebih marah karena Anda terlihat mencolok dan tidak Sengaja membalas pesan.

Ada dua solusi untuk dipilih, satu adalah untuk menghindari membuat cerita, dan yang lainnya adalah mengubah pengaturan cerita dengan masuk ke menu Pengaturan WhatsApp dan memilih “Akun”, lalu “Privasi”.

Selanjutnya adalah tab submenu Status, lalu klik tanda panah kanan di sebelah artikel, maka akan ada tiga jenis pengaturan untuk siapa yang bisa melihat status/story kamu di WhatsApp, yaitu:

  • My Contact: Setiap nomor yang Anda simpan di daftar Kontak Anda akan dapat melihat setiap cerita Anda.
  • My Contact Except: Anda dapat membagikan status ke daftar Kontak Anda, tetapi Anda masih dapat memilih satu atau beberapa kontak untuk disembunyikan, sehingga kontak yang Anda periksa adalah kontak yang tidak terlihat.
  • Only Share With: Berlawanan dengan opsi kedua, dalam opsi ini, kontak yang Anda centang adalah mereka yang dapat melihat cerita Anda.

Jika Anda hanya menghindari satu orang atau hingga lima orang, maka Anda dapat memilih opsi “Kecuali Kontak Saya”, tetapi jika Anda tidak ingin lebih banyak orang melihat cerita Anda, pilih “Bagikan ke saja”.

4. Balas Chat dari Notif

Selama perangkat Anda terhubung dengan internet, tentu akan muncul notifikasi di layar setiap kali Anda mengobrol di WhatsApp. Nah, WhatsApp hadir dengan fitur quick reply yang memungkinkan pengguna membalas pesan tanpa membuka atau masuk ke aplikasi.

Jadi balas saja dari popup notifikasi dan whatsapp akan ditutup tanpa menutup data. Agar tidak ketinggalan jendela pop-up, Anda dapat mengaturnya di bagian pengaturan terlebih dahulu, misalnya di iOS, sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan di iPhone Anda.
  • tab menu
  • Dalam daftar aplikasi yang tersedia, klik
  • Centang atau aktifkan tombol di sebelah kanan Allow Notifications.
  • Klik panah kanan di sebelah Banner Style dan pilih
  • Terakhir, klik Show Preview dan pilih Always (default).

Sekarang setiap kali Anda mengobrol di whatsapp atau melakukan panggilan yang salah, notifikasi selalu muncul di layar, tidak peduli apakah layar terkunci atau tidak, dan notifikasi tidak hilang sampai Anda membuka aplikasi atau memberikan respons atau balasan pesan berupa pemberitahuan yang jelas.

5. Ubah Info Profil

Empat hal di atas sebenarnya cukup membuat Anda terhindar dari anggapan orang bahwa Anda jarang berselancar di Internet. Agar lebih meyakinkan, Anda juga dapat mengubah beberapa informasi di profil akun Anda di bagian Nama atau Tentang.

Anda dapat menghapus nama profil Anda dan membiarkan bagian “Tentang” kosong atau menulis “Offline”. Anda juga dapat memberikan informasi serupa lainnya, seperti “jarang online”, “lama”, dll.

Baca juga : Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Tersedia Sementara

Ternyata cara membuat WhatsApp tampak offline, bahkan saat WhatsApp online pada daftar di atas, bisa efektif mengelabui orang yang sengaja menghindarinya karena satu dan lain hal. Secara keseluruhan, metode di atas sangat sederhana karena tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.