Cara Mengatasi YouTube Loading Terus Padahal Sinyal Bagus

Cara Mengatasi YouTube Loading Terus Padahal Sinyal Bagus

Droid ROMsCara Mengatasi YouTube Loading Terus Padahal Sinyal Bagus – Apakah Anda mengalami masalah seperti memuat terus menerus saat menonton video Youtube? Jika demikian, lihat lebih dekat bagaimana YouTube.

Menangani pemuatan terus-menerus meskipun sinyalnya bagus. Untuk melakukannya, lihat deskripsi masalah dan solusi berikut. Ketika kita ingin membuka YouTube dan mengetahui bahwa kita sedang dalam masalah. Yaitu tidak dapat mengaksesnya, tentu menjengkelkan.

Apalagi saat kita ingin menonton video favorit kita dari platform video terpopuler saat ini. Tenang dan jangan khawatir dengan masalah di atas karena Anda masih bisa menyelesaikannya dengan mudah dan cepat. Pertanyaannya adalah bagaimana?

Beranjak dari sering terjadinya masalah di atas. Selanjutnya kami akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang agak mengganggu. Jadi silahkan baca komentar pada artikel berikut ini sampai selesai.

Permasalahan yang Membuat YouTube Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi YouTube Loading Terus Padahal Sinyal Bagus

Perhatikan bahwa sebelum kami menjelaskan Cara Mengatasi YouTube Loading atau tidak membuka video. Ada baiknya Anda mengetahui alasan utamanya terlebih dahulu. Tujuannya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca juga : Cara React di WhatsApp Untuk Mencoba Fitur Reactions Emoji WhatsApp

Masalah di YouTube ini diketahui terjadi karena bug atau waktu henti server. Masih akan ada alasan lain mengapa aplikasi tidak dapat diakses. Berikut adalah beberapa masalah yang dapat membuat YouTube tidak dapat diakses.

1. Aplikasi belum diperbarui

Aplikasi YouTube adalah aplikasi bawaan. Namun, sebagai pengguna smartphone, Anda harus selalu mengupdate aplikasi ke versi terbaru.

Setiap pembaruan aplikasi akan memperbarui pemberitahuan di google playstore. Jika pemberitahuan tidak muncul, Anda harus secara aktif memeriksa bahwa aplikasi yang Anda miliki adalah versi terbaru.

Ketahuilah bahwa jika Anda menggunakan aplikasi yang sudah ketinggalan zaman, itu pasti dapat memengaruhi kinerja, menghalangi akses ke semuanya. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pembaruan aplikasi.

2. Data Aplikasi Penuh

Saat kami sering menggunakan YouTube, data yang tersimpan di aplikasi mungkin penuh.

Nah, jika hal ini terjadi, maka itulah salah satu penyebab tidak bisa mengakses aplikasi YouTube karena terlalu banyak unduhan video untuk ditonton secara offline.

Juga, mungkin ada terlalu banyak caching, membuat YouTube sulit untuk memutar video, atau bahkan tidak dapat diakses sama sekali.

3. Memori internal penuh

YouTube tidak dapat diakses, kecuali karena 2 masalah di atas dan memori penuh, yang sangat memengaruhi kinerja ponsel Anda, akan menjadi tidak stabil, dan tentu saja ini adalah salah satu alasan mengapa YouTube tidak dapat diakses atau memuat terus-menerus.

4. Koneksi jaringan tidak stabil

Selain masalah pada perangkat Anda, bisa jadi jaringan internet Anda tidak stabil atau tidak berfungsi sehingga menyulitkan untuk memutar video di aplikasi YouTube.

Cara Mengatasi YouTube Loading

Jadi setiap masalah yang ada pada sebuah smartphone pasti berbeda-beda. Tapi jangan khawatir, kita akan membahas aplikasi YouTube yang tidak bisa dibuka di Android, iPhone, dan desktop. Itu dia:

1. Silakan hapus cache

Langkah pertama yang perlu Anda coba untuk memperbaiki YouTube tidak mau terbuka adalah menghapus cache dan data aplikasi YouTube di ponsel cerdas Anda.

Metode seperti di bawah ini.

  • Silahkan buka menu setting di smartphone anda
  • Pilih menu Aplikasi Terinstal
  • Kemudian pilih aplikasi YouTube
  • Kemudian pilih hapus cache

2. Lakukan Pembaruan Aplikasi

Jika langkah pertama tidak berhasil, meskipun kuota internet Anda banyak tetapi tidak dapat mengakses YouTube, mungkin karena aplikasi Anda belum diperbarui ke versi terbaru.

Jadi Anda perlu memperbarui aplikasi Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan yang baik dari pengembang.

3. Hapus history pencarian

Selain caching, mungkin juga karena terlalu banyak data seperti riwayat pencarian, komentar, dan pembagian. Jadi ini membuat aplikasi ini berat.

Solusi yang kami tawarkan adalah membersihkan riwayat pencarian Anda untuk membantu memudahkan kinerja sistem.

4. Jaringan internet harus stabil

Ini adalah alasan pertama kekhawatiran Anda karena aplikasi ini hanya dapat diakses saat terhubung ke jaringan internet yang stabil. Jika jaringan internet Anda mati, Anda tidak akan pernah bisa mengaksesnya

5. Lakukan instal ulang

Cara terakhir, jika tidak satu pun dari 4 cara di atas menyelesaikan masalah Anda, Anda dapat mencoba menginstal ulang.

Baca juga : WhatsApp Mod iOS Apk 14 Style for Android Anti Banned

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang cara mengatasi YouTube yang loading terus menerus di HP atau PC Android Anda. Semoga membantu, sampai jumpa di lain waktu. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.