5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Droid ROMs 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia – Apakah Anda merencanakan liburan di tahun 2023 atau bahkan dalam waktu dekat? Berlibur di masa pandemi bukanlah hal yang mudah.

Kebutuhan untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap dalam kondisi prima harus disiapkan. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah agar pariwisata Indonesia semakin kuat.

Diantaranya pembangunan sirkuit MotoGP dan F1 pertama di Indonesia, penetapan 10 destinasi baru Bali, dan penerapan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) bagi pelaku dan pengelola pariwisata.

Tentunya semoga dalam waktu dekat pandemi Covid-19 segera hilang dan dunia pariwisata khususnya Indonesia kembali normal seperti sedia kala. Nah, saat anda sedang merencanakan liburannya.

Kali ini admin telah memberikan rekomendasi keindahan Indonesia dan tempat wisata di seluruh dunia! Wow, apakah ada daftar favorit Anda di bawah ini? Mari kita cari tahu!

Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

1. Bali

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Destinasi wisata global pertama Indonesia adalah Bali. Bali telah menerima ratusan penghargaan sebagai destinasi wisata terbaik dan terpopuler di kancah internasional. Bali baru-baru ini terdaftar di Tripadvisor.

Baca ini : 7 Tempat Wisata Indonesia Viral di TikTok

Sebagai 4 destinasi pilihan wisatawan teratas untuk tahun 2022. Berbicara tentang Bali memang tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu ada tempat wisata baru. Dari alam hingga budaya, Bali memiliki semuanya.

Beberapa tempat wisata terkenal di Bali adalah Tanah Lot, Seminyak, Pura Luhur Uluwatu, Ubud, Danau Bedugul dan masih banyak lagi. Jika Anda menyukai wisata alam, Anda harus mencoba mengunjungi Nusa Penida.

Untuk sampai ke Nusa Penida, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari daratan Bali. Anda dapat melihat semua jenis pantai pasir putih yang menakjubkan.

Diantaranya adalah Diamond Beach, Attu Beach, Crystal Cove Beach, dan Klingin Beach yang ikonik yang daratannya berbentuk Tyrex.

2. Taman Nasional Komodo

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo. Seperti namanya, pulau itu adalah rumah bagi komodo raksasa purba, yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Pulau Komodo terdiri dari tiga pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar.

Taman Nasional Komodo terletak di bagian paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya bisa melihat komodo prasejarah, ada beberapa destinasi wisata menarik lainnya di kawasan Taman Nasional Komodo.

Ini termasuk Labuan Bajo, Pantai Pink, Wisata Budaya Desa Merlot dan Snorkeling Pulau Manjarit. Di Labuan Bajo, ada resort terkenal dengan desain mirip Santorini di Yunani. Selain itu, Anda bisa naik kapal pesiar untuk menikmati keindahan Pulau Komodo dari laut.

3. Taman Nasional Bunaken

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Tempat wisata di Indonesia ini menampilkan keindahan biota lautnya dan sungguh menakjubkan. Ya, Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara. Sama seperti Bali, Taman Nasional Bunaken telah lama menjadi pilihan utama pariwisata di Indonesia.

Kawasan Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dan mencakup 89.065 hektar. Wilayahnya meliputi lima pulau utama, yaitu Bunaken, Manado Tua, Nunn, Mantehag dan Siladen.

Tidak heran jika Taman Nasional Bunaken adalah rumah bagi keanekaragaman hayati laut yang kaya, karena terletak di jantung kawasan Segitiga Terumbu Karang yang membentang di perairan Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste.

Kawasan Taman Nasional Bunaken merupakan rumah bagi kurang lebih 390 spesies terumbu karang, 2000 spesies ikan karang, 200 spesies moluska dan 8 spesies mamalia laut. Wah, sebanyak itu ya? Hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Kota Manado ke Bunaken! Ayo ke Bunaken!

4. Raja Ampat

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Selain Bunaken, objek wisata lain di Indonesia dengan keanekaragaman biota laut yang menakjubkan adalah Raja Ampat di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 wilayah Bali baru yang diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia sejak tahun 2015.

Tujuan didirikannya 10 Bali baru tidak lain untuk menyeimbangkan potensi pariwisata Indonesia, tidak hanya berpusat di Bali. Tak ada salahnya memilih Raja Ampat sebagai salah satu dari 10 destinasi baru Bali.

Permata dari Timur adalah julukan yang tepat untuk kawasan wisata Raja Ampat. Jika tidak, Anda akan melihat air yang jernih dan pasir putih yang masih alami. Udara di kawasan Raja Ampat sangat bersih dan Anda bisa melihat sepetak terang bintang di malam hari.

Kepulauan Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama, yaitu Waigio, Batanta, Sarawati dan Misour. Bagi penggemar diving dan snorkeling, Raja Ampat adalah surganya. Tidak mengherankan, Raja Ampat adalah surga bagi 75 persen spesies karang dunia.

Menurut The Nature Conservancy and Conservation International. Ada sekitar 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska dan 537 jenis terumbu karang yang tersebar di kedalaman Laut Raja Ampat. Ke Raja Ampat tahun 2023?

5. Wakatobi

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Kehidupan laut kaya lainnya di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Wakatobi di provinsi Sulawesi Tenggara. 750 dari 820 spesies karang di dunia bisa ditemukan di Wakatobi, lho!

Karena potensi tersebut, Wakatobi ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Bumi Indonesia ke-8 oleh UNESCO pada tahun 2012. Kepulauan Wakatobi terbagi menjadi empat pulau utama, yaitu Pulau Binongko, Pulau Tomia, Pulau Kaledupa dan Pulau Wangi-wangi.

Sama seperti di Pantai Lovina di Bali, jika Anda mengunjungi Pulau Wangi-wangi, di sini di Pulau Kapota, Anda dapat melihat puluhan lumba-lumba berenang dengan anggun di perairan ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Wakatobi ya teman-teman.

Ini adalah kerucut yang terbuat dari singkong dan berwarna putih kekuningan. Cita rasanya semakin lengkap jika disandingkan dengan ikan bakar dan saus cola cola. Um!

Akhir Kata

Inilah tempat wisata terpopuler di Indonesia yang bisa dijadikan referensi liburan Anda. Tentunya di masa pandemi saat ini, Anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan saat berlibur.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia. Semoga informasi di atas bermanfaat sekian dan terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.