7 Tempat Wisata Indonesia Viral di TikTok

7 Tempat Wisata Indonesia Viral di TikTok

Droid ROMs 7 Tempat Wisata Indonesia Viral di Tiktok – TikTok tidak ada duanya! Bagaimanapun juga, media sosial ini sangat digandrungi oleh masyarakat. Penggunanya pun beragam, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak heran, karena pertumbuhan pengguna Tiktok yang cepat, banyak yang menjadi viral atau membuat jalan ke fyp (untuk halaman Anda). Salah satu konten Tiktok yang populer belakangan ini adalah tempat wisata.

Banyak pembuat konten yang membagikan tempat wisata permainan tersembunyi atau masih tersembunyi. Yuk simak, Mimin merangkum deretan tempat wisata yang viral di Tiktok. Ini bisa jadi inspirasi itinerary liburan kamu selanjutnya!

Antapura De Jati

Antapura De Jati

Soalnya, destinasi wisata populer di Jawa Barat bukan hanya di Bandung tapi juga di Garut. Antapura De Jati yang terletak di Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut mengusung konsep combinatorial tourism.

Seperti wisata kuliner yang mirip dengan Bali, spot foto, sawah terasering, dll. Kawasan wisata ini terbilang baru karena baru diresmikan, dan pada Februari 2022 diketuai oleh Wakil Gubernur Garrott.

Ruas jalan relatif lebar, bagi yang ingin datang bersama anggota keluarga tetap terkendali, oke. Anda dapat menaiki berbagai wahana seperti balon udara, sepeda suspensi, ayunan besar, dan sarang burung.

Di sini Anda juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan persawahan yang hijau. Jangan lupa, spot foto Instaworthy untuk mempercantik feed media sosial kamu.

Jembatan Girpasang

Jembatan Girpasang

Jembatan Girpair yang terletak di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Krateng, Jawa Tengah ini diresmikan pada Januari tahun lalu oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Ternyata ada sejarah di balik pembangunan jembatan di lereng Gunung Merapi ini lho.

Sebelum jembatan ini, ada sebuah desa bernama Girpair, yang terisolasi dari dunia karena dikelilingi oleh dua lembah yang disebut Jurang Pakis. Anda harus memutar sekitar 3 kilometer untuk memasuki desa.

Bayangkan saja jaraknya, bukan? Di sini Anda bisa mengagumi keindahan alam lereng Gunung Merapi yang dikelilingi udara sejuk. Jangan lupa, ada kereta gantung yang akan membawa Anda ke desa seberang, Desa Girlpair.

Ada juga kafe yang menyajikan makanan lezat dan kopi. Kapan lagi bisa menyeruput kopi panas sambil mengagumi pemandangan hijau khas di lereng Gunung Merapi?

Heha Ocean View

Heha Ocean View

Nama HeHa objek wisata ini diambil dari dua promotor, Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi yang juga Wali Kota Yogyakarta. Konsep yang diusung sebenarnya mirip dengan pendahulunya, yaitu HeHa Sky View.

Namun, Heha Ocean menawarkan pemandangan samudra biru yang lebih megah. Sementara panorama laut menjadi daya tarik utama dari Haha Seascape, masih banyak hal menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Termasuk yang wajib kamu coba, spot-spot foto yang disiapkan khusus oleh pengelola. Jangan lupa, tempat ini sebenarnya adalah pusat kuliner dengan konsep outdoor. Agar dapat menikmati berbagai hidangan lezat. Kami menyediakan bangku dan meja kayu yang didesain dengan konsep minimalis.

Kahyangan Skyline

Kahyangan Skyline

Kahyangan Skyline adalah objek wisata baru di Lembah Bukit Seroja, Wonosobo atau dekat wisata Dataran Tinggi Dieng. Wisata baru ini menawarkan pemandangan hijau yang memanjakan mata dengan sejuknya udara khas pegunungan.

Yang bisa menghilangkan rasa lelah Anda. Dari sini, Anda akan melihat Gunung Kembar yang heroik, Pegunungan Songbin dan Pegunungan Sindoro, yang bisa dilihat dari dekat. Tak hanya itu, di bawahnya terdapat jembatan kaca dan jaring laba-laba.

Yang menghadap langsung ke Danau Menjer yang berwarna biru kehijauan. Ada juga banyak spot foto untuk mempercantik feed media sosial kamu. Area outdoor memiliki rumput buatan dan bean bag yang membuat Anda betah. Bagi yang mencari tantangan adrenalin, ada wahana paraglider yang siap menunggu, ya.

Air Terjun Sikarim Wonosobo

Air Terjun Sikarim Wonosobo

Destinasi wisata ini masih berada di kawasan yang sama dengan Paradise Skyline, Wonosobo di Dataran Tinggi Dekan. Untuk sampai ke sana, Anda harus melintasi medan yang berliku dan menanjak. Jika berencana berkunjung, pastikan kendaraan dalam kondisi baik ya.

Meski medannya tidak mudah untuk menuju lokasi, namun langsung terbayarkan saat Anda menghilangkan penat dalam berkendara, berkat pemandangan alam yang memukau. Anda akan melihat deretan persawahan dan pegunungan yang tertata rapi seolah-olah sudah dekat.

Karena berada di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut (meter di atas permukaan laut), puncak Air Terjun Sikarim diselimuti kabut pada hari-hari biasa. Selain itu, diapit oleh dua gunung yaitu Bisma dan Si Kunir.

Air Terjun Sikarim memiliki ketinggian 125 meter dan mengalir di atas tebing berbatu menuju Danau Cebong. Soalnya, destinasi wisata ini bisa jadi pilihan terapi.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan

Terletak di lereng Gunung Lau, Telaga Sarangan menarik wisatawan dengan pemandangannya. Danau ini berada di tengah dan dikelilingi oleh hutan pinus yang sangat sejuk! Di sini Anda bisa menikmati banyak aktivitas seru bersama keluarga dan teman.

Yang pertama adalah adrenalin di atas speedboat. Dengan budget yang cukup terjangkau, kamu bisa menguji kemampuan mengemudi di atas air sambil menjelajahi Telaga Sarangan.

Jika speedboat terlalu ekstrim, gunakan sepeda air berbentuk bebek. Ajak keluarga menikmati udara sejuk dan alam yang asri di sekitar Telaga Sarangan sambil bersepeda di telaga yang tenang.

Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia

Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia

Indonesia dengan berbagai tanamannya memang terkenal dengan keindahan berbagai tanamannya. Di wilayah Tawangmangu Jawa Tengah terdapat tempat yang memberikan edukasi terkait tumbuhan yaitu Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia.

Dibalut dengan desain interior minimalis yang membungkus konsep wisata alam, tempat wisata ini memiliki luas 23.660 meter persegi. Di sini terdapat workshop yang bisa diikuti oleh anda, seperti pembuatan essential oil, hand sanitizer, lilin wangi dan lain-lain yang terbuat dari tanaman essential.

Produk yang kamu buat bisa dibawa pulang lho. Selain itu, ada area taman aromatik dengan lebih dari 80 bunga penghasil minyak atsiri. Anda dapat mengagumi keindahan bunga berwarna-warni dan juga mengambil foto yang indah untuk mengabadikan momen tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai 7 Tempat Wisata Indonesia Viral di TikTok. Semoga informasi di atas bermanfaat sekian dan terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.