Tempat Wisata di Pekanbaru yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Droid ROMs Tempat Wisata di Pekanbaru yang Hits dan Wajib Dikunjungi – Destinasi wisata Pekanbaru selalu menjadi destinasi wisata terpopuler setiap tahunnya. Bukan hanya karena pemandangannya yang menakjubkan.

Tetapi karena Pekanbaru juga merupakan ibu kota provinsi Riau dan kota terbesar di Riau. wisata seperti Riau Fantasi dan Kebun Binatang Kulim adalah dua tempat wisata paling populer di Riau.

Selain sebagai ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Riau, Pekanbaru juga dikenal dengan perdagangan dan jasanya. Oleh karena itu, minggu baru secara alami akan melihat pertumbuhan yang tinggi.

Berbagai fasilitas umum juga melengkapi kota yang menawan ini, seperti Bandara Sultan Syarif Kasim II, Terminal, Pelabuhan, dll. Secara sosial, Pekanbaru juga unik karena masyarakat yang tinggal di kota tergolong multi-etnis atau beragam.

Hal ini terjadi karena daya tarik perdagangan dan jasa menarik orang luar untuk mencari nafkah di kota. Tentu saja, akulturasi budaya sudah menjadi hal yang lumrah.

Tempat Traveling Kebun Binatang Kasang Kulim Pekanbaru

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Teman-teman yang menyukai binatang juga bisa mengunjungi kebun binatang ini. Di dalamnya terdapat berbagai jenis hewan. Bayangkan seluas 10 hektar, tentu tempat ini bisa menampung banyak satwa liar.

Baca ini : Kebun Binatang Ragunan, Wisata Edukatif Seru dan Murah di Jakarta

Misalnya ada burung, ular, monyet, buaya dan sejuta jenis hewan lainnya. Di tempat ini kamu juga bisa menunggangi gajah hanya dengan sepuluh ribu. Oh ya, tiketnya Rp. 20.000.

Tempat Wisata Istana Siak Sri Indrapura Pekanbaru

Istana Siak dulunya merupakan tempat tinggal di selatan Siak. Istana ini merupakan bangunan bersejarah yang memamerkan kekuasaan kerajaan Islam terbesar di Riau dari abad ke-16 hingga ke-20.

Nama lain dari istana ini adalah Istana Asherayah al-Hasyimiyah. Tentunya bagi Anda yang menyukai sejarah, sangat penting untuk mengunjungi istana ini. Sangat cocok bahkan untuk teman-teman yang suka selfie.

Tempat Wisata Riau Fantasi

Seperti yang kami katakan di atas, riau fantasi masih menjadi tempat paling populer di riau. Anehnya, tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Apalagi saat liburan, Riau Fantasi sangat ramai dikunjungi wisatawan. Oh ya, tempat ini bukan hanya terbesar di Pekanbaru tapi juga terlengkap di Sumatera.

Ada beberapa alasan mengapa Riau Fantasy Tours menjadi destinasi terpopuler, pertama karena objek wisata ini sangat luas, mencapai kurang lebih 6,5 hektar.

Di dalamnya ada kolam renang besar, papan selancar dan banyak lagi. Di kolam itu sendiri ada menara yang dihubungkan oleh jembatan goyang. Selain itu, ada ember besar untuk membilas wisatawan.

Kolam fantastis ini cocok untuk dewasa dan anak-anak.

Kedalaman air kolam dewasa sekitar 1,5 meter, dan kedalaman air kolam anak-anak 30 cm, keduanya dilengkapi pancuran air. Jadi, sangat cocok untuk wisata keluarga.

Itu dari sisi wahana kolam renang. Untuk wahana darat, Riau Fantasy juga menawarkan beragam permainan untuk menguji adrenalin Anda. Misalnya ada Kora-kora, wave blaster, sky tower, family swinger dan fast roller coaster.

Bahkan dengan permainan yang sedikit lebih lembut, Anda dapat bermain komidi putar, kereta wisata, dan sejenisnya. Ada fasilitas lain seperti mushola, kafe, gazebo, Wi-Fi dan toilet. sepenuhnya.

Untuk menikmati tempat wisata Riau Fantasi ini sobat harus merogoh kocek sebesar Rp. Sabtu dan Minggu dan Rp 70.000. 60.000 Senin-Jumat.

Alamat Riau Fantasi adalah Jl. Labersa, sekitar 45 menit dari pusat kota Pekanbaru, provinsi Riau. Mulai sekarang, masukkan Riau Fantasy ke dalam daftar destinasi liburan Anda tahun ini.

Ojek Wisata Sejarah Di Pekanbaru

Bosan melihat berbagai tempat wisata, teman-teman bisa istirahat sejenak dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Di Pekanbaru, terdapat sebuah museum bernama Sang Nila Utama yang terletak di Jl Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Berbagai barang antik dikumpulkan di sini, seperti pakaian tradisional, alat musik lokal, permainan kuno, dll. Banyak pula.

Air Terjun Aek Martua

Jangan salah, di Pekanbaru juga ada air terjun bernama Aek Martua. Nah, objek wisata air terjun alami ini terletak di Kecamatan Tangun des Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Bernama, Aek Martua berasal dari Riau, air keberuntungan. Bahasa ini tidak berbahaya bagi kebanyakan orang Riau.

Soalnya, objek wisata air terjun ini memiliki lapisan-lapisan. Mereka semua datang dalam ukuran yang berbeda. Tingginya sekitar 15 meter hingga 40 meter.

Objek Wisata Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Tempat wisata alam mayang termasuk destinasi wisata terpopuler. Selain pemandangannya yang indah, tiket wisata alam Mayang juga sangat hemat biaya yaitu Rp. 20.000.

Dengan luas sekitar 24 hektar, sangat cocok untuk wisata keluarga. Udaranya sejuk, suasana asri, permainannya ok, seperti tempat berwisata dan bersantai. Ada juga sepeda air, bola raksasa, sulap dan banyak lagi.

Tempat Wisata Danau Buatan Lembah Sari Pekanbaru

Tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Pekanbaru adalah danau buatan Lembah Sari. Danau ini merupakan danau buatan yang terletak sekitar 10 kilometer dari kota Pekanbaru.

Awalnya bendungan ini hanya bendungan untuk mengairi sawah, namun pada akhirnya bendungan ini menjadi tempat rekreasi karena pemandangannya yang menakjubkan.

Objek Wisata Pendidikan Perpustakaan Soeman H.S. Pekanbaru

Untuk hiburan, kami biasanya pergi ke pantai, gunung, tempat belanja dan tempat lain dengan banyak orang.

Tapi siapa sangka kalau di Pekanbaru sobat punya wisata edukasi berupa perpustakaan. Ya, perpustakaan ini adalah objek wisata, jika Anda melewatkannya, Anda akan rugi jika melewatkannya.

Jika Anda ke Pekanbaru, silahkan luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi perpustakaan yang terletak di Jl Jenderal Sudirman 426 Pekanbaru.

Baca juga : 5 Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia

Selain bermanfaat, akses ke perpustakaan ini juga gratis. Pokoknya kalau mau berkunjung silahkan datang, kantor buka hari senin sampai jumat dari jam 18.00 sampai jam 17.00. Akhir pekan buka dari pukul 09:00 hingga 14:00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.